Launching Tungkal Bird Team bersama Ronggolawe sukses, kacer Temon dan MB Laura nyaris hattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kantor Diklat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (18/9) lalu berubah seperti surga para kicaumania dalam menyalurkan hobi burung kicauan. Halaman kantor dipenuhi ratusan kicaumania dari Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Kota Jambi, dan sekitarnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Launching Tungkal Bird Team
Launching Tungkal Bird Team: Suasana penjurian kacer di kelas utama Prembun.

Mereka terlihat antusias mengikuti latpres burung berkicau dalam rangka Launching Tungkal Bird Team. Even yang digawangi Om Jaya (ketua DPC Ronggolawe Tungkal) ini berlangsung ramai dan meriah.

“Intensitas lomba burung di Tungkal memang tak sepadat di Kota Jambi yang setiap hari selalu ada. Tapi para kicaumania di sini tetap aktif mengikuti latberan setiap minggu.Makanya, kami dirikan Tungkal Bird Team untuk mewadahi aspirasi para kicaumania di sini,” ujar Om Jaya.

Om Jaya, ketua Ronggolawe Tungkal
Om Jaya: Semoga TBT bisa mewadahi aspirasi para kicaumania Tungkal.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selanjutnya Tungkal Bird Team (TBT) akan rutin menggelar latber, latpres, serta lomba burung kicauan, bekerja sama dengan Team Juri Ronggolawe. Diharapkan hal ini bisa memunculkan jagoan-jagoan baru dan bisa membawa nama baik Tungkal dalam dunia lomba burung di Provinsi Jambi maupun di luar provinsi.

Dalam latpres kali ini, panitia membuka tiga kelas (Prembun, Kebumen, Miltih) yang terdiri atas tiga sesi. Murai batu, kacer, dan lovebird sama-sama dimainkan tiga sesi, sedangkan kenari, kapas tembak, serta serindit masing-masing satu sesi.

Tiga kelas kacer full peserta. Kacer Temon orbitan Om Boni terlibat persaingan sengit dengan Ronggeng milik Om Ipan Betara dan Tinjau besutan Om Arif. Di Kelas Prembun, Temon harus puas di posisi kedua, dan harus mengakui ketangguhan Ronggeng yang tampil sebagai jawara. Kacer Tinjau di posisi ketiga.

Launching Tungkal Bird Team
Tiga kelas kacer full gantangan. Kacer Temon tampil dominan.

Namun pada dua kelas berikutnya, kacer Temon tak terkalahkan lawan-lawannya. Burung ini menjuarai Kelas Kebumen, disusul kacer Tinjau dan Ronggeng. Kelas Miltih juga dijuarai Temon, unggul atas Turbo milik Om Nurmudi dan Ronggeng.

Launching Tungkal Bird Team
Para pemenang kacer Kelas Prembun.
Launching Tungkal Bird Team
Para juara kacer di Kelas Kebumen.
Launching Tungkal Bird Team
Om Jaya foto bersama para pemenang kacer.

Sebagaimana kacer Temon, murai batu Laura milik Om Edi juga meraih juara 1, 1, dan 2. Laura terbaik di Kelas Kebumen, mengalahkan MB Human milik Om Arpan dan Gledek kepunyaan Om Satria SBC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Launching Tungkal Bird Team
Suasana penjurian murai batu di kelas utama Prembun.

Gelar kedua diraih MB Laura di Kelas Miltih, disusul Gledek. Namun di Kelas Prembun, Laura harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi murai batu milik Om Robit, sedangkan MB Varel kepunyaan Om Acok berada di peringkat ketiga.

Launching Tungkal Bird Team
Para pemenang murai batu Kelas Prembun.

Tiga kelas lovebird dimenangi burung berbeda. Lovebird Monic milik Om Junaidi menjuarai kelas utama, disusul dua burung milik Om Epy Koto. LB Sinta milik Om Aldin terbaik di Kelas Kebumen, mengalahkan Aurel kepunyaan Om Eri dan Nemo andalan Om Tata ILF.

Launching Tungkal Bird Team
Tiga kelas lovebird dimenangi burung yang berbeda.

Nemo untuk kali kedua menjadi runner-up, setelah di Kelas Miltih harus mengakui ketangguhan lovebird Jablai milik Om Edi. Posisi ketiga ditempati lovebird Monic.

Lovebird Nemo
Lovebird Nemo milik Om Tata ILF dua kali juara 2.

Namun Om Tata ILF sukses menjuarai kelas kenari, melalui gaconya yang bernama Sinden. Juara kedua diraih kenari Yanti koleksi SBC.

Para plecimania Tungkal juga ikut meramaikan even ini. Meski panitia hanya membuka satu sesi, mereka tetap antusias mengikuti lomba. Kelas ini dimenangi pleci Bocah milik Om Untung, disusul Cagul orbitan Om Dedek Ardyan.

Launching Tungkal Bird Team
Para plecimania Kuala Tungkal antusias mengikuti even ini.

Mewakili seluruh personel Tungkal Bird Team dan para juri, Om Jaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicaumania yang berkenan menghadiri acara ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada

SBC, ILFJambi, Batara Team, KTMJ, KMB, AdisaktiBC, CIJ, CHEL Helix, Effentta, dan KMJ FB Group.

“Semoga dengan berdirinya Tungkal Bird Team ini bisa makin mempererat tali silaturahmi di antara kita, terutama para kicamania yang di wilayah Tungkal dan sekitarnya,” ujar Om Jaya.  (Mhadnya Muhammad)

Panitia Tungkal Bird Team
Panitia Tungkal Bird Team bersama Team Juri Ronggolawe.

Hasil Latpres Launching Tungkal Bird Team (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.