Sien Ronny SF makin diperhitungkan di Sumatera

Setelah acapkali meraih juara umum single fighter dalam berbagai lomba burung berkicau di Jawa, baik even nasional maupun regional, Sien Ronny SF makin diperhitungkan pula di Sumatera. Padahal kiprah perdananya  di Sumatera baru dimulai Februari lalu, ketika meraih juara umum SF dalam kontes Yamaha Cup / Road to Presiden Cup IV di Kota Jambi (14/2).

Yang terbaru, Sien Ronny SF juga meraih juara umum single fighter dalam Launching Lapangan Radjawali Indonesia The Real Champion di Lapangan Patra Plaju, Palembang, Minggu (18/9).

Sien Ronny juara SF
Sien Ronny SF juara umum dalam even The Real Champion di Palembang, Minggu (18/9).

Dalam even tersebut, tim ini menjuarai tujuh kelas, tiga kali juara 2, dan dua kali juara 3. Kalau ditambah posisi di luar tiga besar, Sien Ronny  juga mengoleksi juara 4 dan 6, serta tiga kali juara 7.

Padahal amunisi yang ditampilkan tak terlalu banyak, dan didominasi burung-burung asal Jambi. Berikut ini beberapa amunisi Sien Ronny SF yang moncer dalam The Real Champion:

JENIS BURUNG NAMA BURUNG JUARA
Murai batuMaha Dewa1, 1
Cobra1, 1, 6, 7
KacerBlack Jack1, 2, 4
LovebirdPutri Salju3, 7, 7
KenariBali Dance2, 3
CililinSien Ronny1
Sniper2
KolibriOdeng1

Rombongan dari Jambi yang terdiri atas Om Dedy Jaya Ban, Om Arun, Om Rudy Yang dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan darat menuju Palembang selama 6 jam.

Meski demikian,hampir semua burung yang dibawa mampu berpresasi. Murai batu Maha Dewa bahkan sukses meraih double winner, termasuk menjuarai kelas utama The Real Fighter.

Murai batu Maha Dewa
Murai batu Maha Dewa, salah satu andalan Sien Ronny SF di Sumatera.

“Saya hanya menurunkan Maha Dewa dua kali, yakni di kelas utama dan Kelas Radjawali Bersatu. Semua berhasil dimenanginya. Bahkan pada kelas utama, Maha Dewa mendapat koncer merah mutlak (enam bendera), sedangkan di kelas lainnya lima bendera merah,” jelas Om Dedy JB.

Berikut ini cuplikan video murai batu Maha Dewa saat menjuarai kelas utama dalam even Launching Lapangan RI The Real Champion, Palembang, Minggu (18/9):

Murai batu Maha Dewa memang kerap menjuarai even-even penting di Sumbagsel dan Jawa. Burung ini sejak dulu ditangani Om Dedy JB. Meski sekarang milik Om Sien Ronny, namun Om Dedy tetap dipercaya merawat MB Maha Dewa di Kota Jambi.

Om Dedy Jaya Ban
Om Dedy JB sukses mengawal murai batu Maha Dewa.

Berbeda dari Maha Dewa, murai batu Cobra tampil full (empat kelas). Burung ini juga langganan juara di Sumatera Selatan, bahkan Minggu (11/9) lalu mencetak quattrick dalam Latpres Flexy KNPI yang digelar Radjawali Indonesia di Palembang.

MB Cobra merupakan gaco andalan Om Farid, kicaumania asal Kings Man BC Palembang. Om Farid kini juga bergabung dengan Sien Ronny SF, sehingga makin menambah kekuatan tim ini di Sumatera. Bahkan Om Farid akan menurunkan MB Cobra dan memperkuat Sien Ronny SF dalam Presiden Cup IV di Jakarta, 2 Oktober mendatang.

Penampilan murai batu Cobra dalam The Real Champion juga sangat menjanjikan. Pada dua kelas yang dimenangi Maha Dewa, Cobra memang harus puas bertengger di posisi 6 dan 7. Tapi pada dua kelas lainnya, MB Cobra selalu menjadi juara pertama.

Alhasil, empat kelas murai batu yang dilombakan disapubersih dua amunisi Sien Ronny SF. Bukan hanya itu, aksi Maha Dewa dan Cobra mampu menghipnotis para penonton saat itu.

Kacer Black Jack
Kacer Black Jack jawara di Sumatera dan Jawa.

Om Rudy Yang sukses mengawal kacer Black Jack. Burung ini moncer tiga kali, dengan meraih juara 1, 2, dan 4. Black Jack tak hanya jawara di Sumatera, karena pernah beberapa kali menjuarai even nasional di Jakarta, misalnya nyaris double winner dalam IBC Cup 2016 di Cibubur (31/1).

( Perawatan dan video kacer Black Jack bisa dilihat di sini )

Om Rudy Yang
Om Rudy Yang juga sukses kawal kacer Black Jack.

Om Arun juga masih bisa tersenyum, karena lovebird Putri Salju bisa masuk tiga besar di Kelas Radjawali Bersatu, serta dua kali juara 7. Putri Salju merupakan gaco lawasnya yang tetap stabil di jalur juara.

Om Arun dan lovebird Putri Salju
Om Arun sedang menggantang lovebird Putri Salju.
Om Arun Jambi
Om Arun siap perkuat Sien Ronny SF di PresCup IV (2/10).

Meski tak bisa hadir langsung di Palembang, Om Sien Ronny mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya yang selalu kompak dan guyub-rukun. Tak hanya di Sumatera, tetapi juga di Jabodetabek (dipimpin Om Waqi Wafi), Blok Tengah, Blok Timur, dan lain-lain.

Sien Ronny SF
Om Sien Ronny (2 dari kanan) bersama Om Rudy Yang, Om Arun, dan Om Dedy JB.

Kita tunggu kiprah Sien Ronny SF dalam even nasional Presiden Cup IV di Parkir Selatan Senayan Jakarta, Minggu 2 Oktober 2016. Pasalnya Sien Ronny SF akan tampil dengan kekuatan penuh, dengan dukungan para kicaumania di Jawa, Bali, Sumatera, dan sebagainya.

Tetapi rival-rival terberat seperti barisan Fitri BKS pun pasti akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jadi kita tunggu saja duel seri sekian antara Sien Ronny SF vs Fitri BKS. Siapapun yang menang atau kalah tetaplah bersaudara, dan tetap sama-sama kicaumania. (Kelana Lana)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.