Sarasehan MBI Korwil Mojokerto: Berharap murai asal Bumi Majapahit makin eksis di luar daerah

Kalangan murai mania Mojokerto Raya berharap supaya murai batu asal Bumi Majapahit ini makin eksis di luar daerah. Oleh karena itu, para peternak / breeding diharapkan mulai menggunakan materi induk yang berkualitas, agar bisa memenuhi keinginan pasar.

Harapan tersebut mengemuka dalam Sarasehan Murai Batu Indonesia (MBI) Korwil Mojokerto di Warung Gobyos, Mojokerto, Sabtu (17/9).

Sarasehan MBI Korwil Mojokerto
Ketua MBI Korwil Mojokerto, Aba Karel (berpeci), memimpin sarasehan.

Sarasehan tak hanya diikuti para pengurus, tetapi juga para MBI Lovers yang terdiri atas penggemar, pemain, dan penangkar murai batu.

Susunan Pengurus MBI Korwil Mojokerto

Penasihat: Agus Kapoek
Ketua: Aba Karel
Wakil Ketua: Mas Taufiq
Sekretaris: Harsa
Bendahara: Denny
Sie Breeding: Iwan One Center
Sie Keamanan: Suroso, Ismail
Sie Donatur: Sas
Sie Humas: Leman, Caklin, Rudy Rocket
Sarasehan MBI Korwil Mojokerto
Om Agus Kapok (penasihat) bersama Mas Taufiq (wakil ketua).

Sarasehan yang dipimpin langsung Om Aba Karel (MBI Korwil Mojokerto Raya), dengan mediator acara Om Agus Kapoek (penasihat), ini membahas arti penting pelestarian burung di Indonesia, terutama murai batu.

“Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi demi kemajuan dan kejayaan MBI Lovers, sesuai dengan visi, misi dan motto MBI itu sendiri,” kata Om Aba Karel.

Sarasehan MBI Korwil Mojokerto
Suasana Sarasehan MBI Korwil Mojokerto.

Pokok bahasan difokuskan pada upaya agar murai batu dari Mojokerto Raya makin eksis di luar daerah. Dalam hal ini, murai batu hasil breeding para peternak di Mojokerto harus memuaskan konsumen, mulai dari penjual, pemain lomba, maupun kicaumania rumahan.

“Untuk itu, para peternak harus dapat terangsang dan tertarik untuk memilih materi induk yang berkualitas, agar bisa memenuhi keinginan pasar tersebut,” tambah Om Aba Karel.

Sarasehan MBI Korwil Mojokerto
Para peserta sarasehan dan pengurus MBI Korwil Mojokerto.

Om Agus Kapoek menambahkan, MBI Korwil Mojokerto berencana mengadakan sarasehan lagi dengan pembicara yang lebih berbobot, antara lain Om Hardoyo (UNS Solo) dan Om Duto Sri Cahyono selaku owner omkicau.com. (Sugeng)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.