Makin diminati, Latber EP 24 Pejaten diikuti lebih dari 600 peserta

Belum genap dua bulan diresmikan, tepatnya pada 14 Agustus 2016, EP 24 Pejaten yang digawangi Om Edy Prabowo dan Om B-Jo langsung mendapat tempat di hati para kicaumania di kawasan Jabodetabek. Lapangan barunya berada di Graha Pejaten, Jalan Pejaten Raya (samping kampus Universitas Nasional), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Latber EP 24 Pejaten
Suasana Latber EP 24 Pejaten, Kamis (22/9). Hampir semua kelas full.

EP 24 Pejaten kini menjadi alternatif bagi para kicaumania Jabodetabek dan sekitarnya dalam menjajal kemampuan burung-burung hasil rawatannya. Selain lokasinya luas, peserta juga merasa nyaman. Para pemain murai batu lebih enjoy dalam menyetting burungnya di lapangan, karena sangkar bisa diletakkan berjauhan dengan calon lawan-lawannya.

Lapangan EP 24 Pejaten
Lapangan EP 24 Pejaten kini menjadi favorit para kicaumania Jabodetabek.

Sejatinya EP 24 Pejaten merupakan gabungan dari EP Ceria Depok dan EP 24 Mampang. Lantaran masa kontrak di kedua lokasi itu sudah habis, Om Edy Prabowo selaku owner memindahkannya di lokasi baru ini. “Alhamdulillah, sejak launching pertama, setiap gelaran latber dan latpres selalu dipenuhi peserta,” jelas Om Edy.

Om Edy Prabowo dan Om B-Jo
Om Edy Prabowo (kiri) dan Om B-Jo, dua punggawa EP 24 Pejaten.

Latber digelar rutin dua kali seminggu, yakni Kamis dan Minggu siang. Latpres diadakan sebulan sekali, hari Minggu. Yang menarik, latber Kamis dan Minggu bisa dihadiri lebih dari 600 peserta, seperti terlihat pada gelaran Kamis (22/9) lalu. Hari itu, sebagian besar kelas full peserta. Kelas lovebird, cucak hijau, dan murai batu paling ramai.

Om Edo sukses mengawal cucak hijau Cakil milik Om Goon (Rumah Burung). Turun di semua (3) kelas, Cakil menjuarai Kelas Ebod Vit dan EP 24. Adapun di Kelas Ebod Ebod Joss, Cakil masuk lima besar. Sesi ini dimenangi cucak ijo Centeng milik Om Mustopa (EJ Team).

Cucak hijau Cakil
Cucak hijau Cakil milik Om Goon nyeri juara 1.

Selain Cakil, ada satu lagi burung yang meraih double winner, yaitu kacer Jagal Timur besutan Om Tony Music (Duta KM). Jagal Timur menjuarai Kelas Ebod Joss dan Kacer Ebod Vit. Di sesi pertama, burung ini mengungguli kacer Barong milik Om Ari (Burisrowo Team) dan Satria milik Rachardian SF.

Persaingan sengit terjadi pada dua sesi murai batu. Di Kelas Ebod Vit, murai batu Panzer besutan Om Ubay Garasi (Jagger Enterprise) menempati urutan pertama. Burung ini mengungguli Langkisau orbitan Om Davis, Picolo milik Om Singgih (Cipete), dan Misterius II milik Om Arifin Botak (Cipulir).

Murai batu Panzer
Murai batu Panzer milik Om Ubay terbaik di Kelas Ebod Vit.

Murai batu Picolo memenangi Kelas Ebod Joss, disusul Misterius II dan Anak Soleh milik Om Ade Bangka (Sky BF). Misterius II merupakan gaco anyar Om Arifin yang baru ditransfernya dari Mr X di lapangan hari itu juga, seharga Rp 20 juta. (d’one)

Murai batu Misterius II
Murai batu Misterius II juara 2 dan 4.
Om Arifin Botak
Om Arifin (kanan) take-over murai batu Misterius II.
Om Ubay dan murai batu Panzer
Om Ubay (2 dari kiri) sukses bersama murai batu Panzer.
Om Edo dan cucak hijau Cakil
Om Edo sukses mengawal cucak hijau Cakil.
Om Edy Prabowo, owner EP 24 Pejaten
Om Edy Prabowo (tengah), owner EP 24 Pejaten.

Hasil Latber EP 24 Pejaten (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.