Murai batu Ghost Buster double winner di Ciganjur Enterprise, Pandawa SF terbaik

Murai batu Ghost Buster andalan Buser SF menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak double winner dalam lomba burung berkicau Ciganjur Enterprise Mahakarya di Jalan M Kahfi I Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Ciganjur Enterprise Mahakarya
Penilaian kelas murai batu dalam even Ciganjur Enterprise Mahakarya di Jaksel, Jumat (23/9).

Kontes yang diketuai Om Untung (Ki Ronggo) ini berlangsung meriah, diikuti sekitar 500 peserta. Panitia membuka empat kelas yang terdiri atas 18 sesi. Lomba juga berlangsung lancar, tanpa teriak, sejak dimulai pukul 14.00 hingga rampung.

Dalam even ini, panitia memang tak menyediakan gelar bird club / BC terbaik, melainkan single fighter (SF) terbaik dan runner-up SF. Gelar SF terbaik akhirnya diraih Om Jhonpur (Pandawa SF), sedangkan Jagakarsa SF yang digawangi Om Budi dan Om Roni menjadi runner-up SF.

Sebenarnya ada satu lagi trofi bergengsi, yakni burung terbaik, yang diberikan khusus kepada burung yang mampu menjuarai tiga kelas (hattrick). Sayangnya, hari itu tidak ada yang menang hattrick. Bahkan yang nyeri juara 1 juga hanya murai batu Ghost Buster.

Ghost Buster besutan Om Zulfikar / Om Hendry (Buser SF) menjuarai Kelas Ciganjur, unggul atas Super Star orbitan Om Ipul / Oman (Kicau Alam) dan Putra Subuh kepunyaan Om Rizky (Depok).

Gelar kedua diraih Ghost Buster di Kelas Mega Bintang. Murai batu Super Star kembali di urutan kedua, disusul Kiamat 07 milik CR 007 (Kobac Team).

Om Ipul dan murai batu Super Star
Om Ipul (3 dari kanan): Murai batu Super Star dua kali runner-up.

Kelas Kahfi dimenangi Macan Ragunan, gaco anyar besutan Om Roni / Om Budi (Jagakarsa SF). Juara kedua dan ketiga diraih MB Putra Subuh dan Oleh-Oleh milik Om Jhonpur (Pandawa SF).

Pandawa SF juga moncer di kelas lovebid baby, melalui penampilan Tea Qilla yang menjuarai Kelas Kahfi B dan masuk 6 besar Kelas Kahfi A . Kelas ini dimenangi LB Queen milik Dika / Hendri dari Buser SF, disusul Miras milik Om Marsel (Depok). Miras kemudian terbaik di Kelas Mega Bintang.

Tiga kelas lovebird umum / dewasa dimenangi burung yang berbeda. Lovebird Klara besutan Om Budi / Om Roni (Jagakarsa SF) terbaik di Kelas Kahfi, mengalahkan Neng Naya milik Ria Iple dari Ragunan SF dan Kusut kepunyaan Mr AL (Cinere Team).

Lovebird Klara
Lovebird Klara juara 1 dan 2.

Kelas Mega Bintang dimenangi lovebird Kusut, disusul Klara dan Masbro koleksi Al Assoy Team. LB Paronan terbaik di Kelas Ciganjur. Gaco Om Wasun (Ganefo Team) ini mengungguli Masbro dan Kusut.

Persaingan cucak hijau juga tak kalah seru, terutama Kelas Ciganjur yang dipenuhi peserta. Cakil, cucak hijau milik Om Mar One / Om Yusuf (Maung Kicau), tampil sebagai jawara setelah unggul atas Sanjaya milik Om Roni / Om Budi (Jagakarsa SF) dan Mahesa milik H Wildan (Kobac Team).

Cucak hijau Cakil
Cucak hijau Cakil terbaik di Kelas Ciganjur.

Cucak ijo Cakil sudah berkali-kali meraih juara. Materinya memang komplet, begitu juga durasi kerjanya, didukung volumenya yang di atas rata-rata. “Sudah sering juara, bahkan hampir tiap pekan selalu nampil,” jelas Om Mar One.

Om Mar One dan cucak hijau Cakil
Om Mar One (kanan) sukses bersama cucak hijau Cakil.

Cucak hijau Mahesa kemudian melejit di Kelas Kahfi. Burung ini mengandaskan perlawanan Si Boy milik Om Herman (Jakarta) dan Sapu Jagad kepunyaan Om Eko Bakso dari Kemenyan BC.  (d’one)

Om Jhonpur / Pandawa SF
Om Jhonpur / Pandawa SF (kanan) menerima trofi SF terbaik dari Om Untung.
Jagakarsa SF
H Fathullah (kanan), Om Budi, dan kru Jagakarsa SF.
Panitia Ciganjur Enterprise Mahakarya
Panitia Ciganjur Enterprise Mahakarya foto bersama para juara.

Hasil Lomba Ciganjur Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.