Kacer Bawor burung terbaik di Randu Alas BC Tegal edisi September 2016

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran Latber Medium Class Randu Alas BC di Jalan Seruni RT 08 / RW 01 Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (3/10), berlangsung ramai dan lancar. Persaingan merata terjadi di semua (11) sesi yang terbagi dalam tiga kelas (Mega Bintang, Bintang, dan Favorit).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Randu Alas BC Tegal
Suasana kelas lovebird dalam Medium Class Randu Alas BC Tegal.

Operasional latber dan latpres Randu Alas BC dipercayakan kepada Om Ipung (pelaksana), Om Ujiek (bagian ticketing), dan Om Sikin selaku MC. “Meski belum seramai Yudhistira BC, namun selalu ada peserta baru dalam setiap latber dan latpres di sini. Kami berharap, hal ini akan terus terjaga,” kata Om Yanto Sate, ketua Randu Alas BC.

Tidak ada burung yang meraih double winner. Meski demikian, ada beberapa burung yang nyaris nyeri juara 1, yakni kenari Bohay, lovebird Jaguar, kacer Gajah Tunggal, dan kacer Jaguar.

Kenari Bohay milik Om Romy (ABG Team Slawi) sukses menjuarai Kelas Mega Bintang, mengalahkan Super Panda besutan Om Irvan Alif (ESKM Brebes Team) dan Asban kepunyaan Om Aji PPT 015 (Pejuang Pantura).

Namun di Kelas Bintang, Bohay tampil kurang ngotot dan harus puas di posisi kedua. Kelas ini dimenangi kenari Rocker andalan Om Tanto S Saputra dari Lawat SF.

Lovebird Jaguar besutan Om Cepot (Aladin SF) tampil ngedan alias rajin bunyi dengan durasi ngekek sekitar 22 detik. Gelar juara pertama pun didapatnya, mengungguli lovebird Rindu koleksi Om Susworo (Pangkah) dan Donat Madu kepunyaan Om Ipin (Kepandean).

Lovebird Jaguar
Lovebird Jaguar milik Om Cepot nyaris double winner.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelas Mega Bintang dijuarai lovebird Nyai Ronggeng milik Om Cu’ing (A3 SF). Jaguar di posisi kedua, disusul  LB Rizqi Utama milik Om Fery Fians (A3 SF).

Lovebird Nyai Ronggeng
Lovebird Nyai Ronggeng terbaik di kelas utama.
Om Cuing dan lovebird Nyai Ronggeng
Om Cuing, pemilik lovebird Nyai Ronggeng.

Cucak ijo Kanyut andalan Om Galih (Ora SF Tegal) terbaik di Kelas Mega Bintang, mengalahkan Hipnotis milik Om Faizin DM (Kokaba BC Balapulang) dan Mama Bentara milik Om Muntaha (Gemayun Dukuhwaru).

Cucak ijo Kanyut
Cucak ijo Kanyut milik Om Galih juara 1 Kelas Mega Bintang.

Kelas Bintang dimenangi cucak ijo Daud Jordan milik Om Andri PW (Saka Rosa BC), disusul Gendowor koleksi Om Aziz (Banjaran BC) dan Geteng kepunyaan Om Iqbal (Tembok Kidul).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Persaingan ketat juga terjadi di kelas pleci. Om Agus (Family Zosterops) moncer bersama pleci A’ep. Burung ini menjuarai Kelas Mega Bintang, unggul atas Satria besutan Om Enang (Ujungrusi Zosterops) dan Brandal Malam, langganan juara milik Om Ucup (TKP Team Asoka).

Pleci Kink Acher, gaco hebat milik Om Lani (LA Mania), tampil kinclong di Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga dtempati pleci Hitler besutan Om Heru (220 Volt Tegal) dan A’ep.

Murai batu hanya dapat dimainkan satu sesi saja, dan dijuarai Jambul milik Om Dhani (Engkong SF). Adapun kacer dimainkan dua sesi, yang didominasi Gajah Tunggal dan Jaguar.

Kacer Gajah Tunggal orbitan Om Sur Pek (Dukuh Wringin Slawi) memenangi persaingan sengit di Kelas Mega Bintang. Jaguar besutan Om Aripin (Pesarean Adiwerna) membuntuti di posisi kedua.

Tetapi Kelas Bintang dimenangi Jaguar, sekaligus melakukan revans terhadap Gajah Tunggal yang nangkring di posisi runner-up, disusul Jambrong milik Om Awaludin (Gempar BC).

Om Sur Pek
Om Sur Pek: Kacer Gajah Tunggal juara 1 dan 2.

“Andai saja Gajah Tunggal tidak nabrak jeruji sangkar saat turun di Kelas Bintang, pasti bisa juara pertama,” kata Om Apito Lahire, komandan juri Randu Alas BC.

Latber Senin (3/10) lalu menjadi akhir penghitungan poin Best in the Class (BITC) atau burung terbaik untuk jenis kacer edisi September 2016. Meski tak masuk daftar juara, poin kacer Bawor besutan Om Diding (Ora SF Adiwerna) tak terkejar lawan-lawannya.

Kacer Bawor
Kacer Bawor raih gelar BITC Edisi September 2016.

Dengan mengumpulkan 250 selama sebulan tampil dalam latber / latpres Randu Alas BC, Bawor pun meraih gelar burung terbaik edisi September 2016. Peringkat kedua ditempati Si Tunggul (200 poin) milik Om Jenal (Pesarean Adiwerna), disusul SM (175 poin) kepunyaan Om Safari (Bojong Brebes).

Om Diding
Om Diding (kiri), pemilik kacer Bawor, menerima trofi BITC.

“Selamat kepada pemenang BITC kelas kacer edisi September 2016. Hari ini mulai dilakukan penghitungan poin BITC edisi Oktober 2016 untuk pleci. Ketentuannya sama, di mana juara 1, 2, dan 3 dalam setiap latber dan latpres mendapatkan poin 100, 75, dan 50. Setiap pemenang BITC mendapatkan trofi jumbo exclusive dan uang pembinaan,” kata Om Ipung. (Julis Nur Hussein)

Latber Medium Class Randu Alas BC (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.