Om Ojie (Mattena BF) cetak jawara lovebird baby hasil ternak sendiri

Bisa meraih prestasi dalam even sekelas Presiden Cup tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi jika jawara tersebut merupakan hasil ternak sendiri. Itulah yang dirasakan Om Ojie  dari Mattena BF Jakarta, ketika lovebird Samanta masuk daftar juara Presiden Cup IV di Jakarta, Minggu (2/10).

Lovebird Samanta hasil ternaknya itu meraih juara 7 Kelas Baby Probiovit. Samanta yang masih berumur 4 bulan menjadi bukti bahwa Mattena BF mampu menghasilkan lovebird jawara, bahkan dalam kontes berskala nasional.

Lovebird baby Samanta
Lovebird baby Samanta moncer di Presiden Cup IV.

Dalam even tersebut, Om Ojie tak hanya sukses di kelas lovebird baby. Jagoannya di kelas cucak hijau, yakni Kolor Ijo, masuk tiga besar di Kelas DPR. Selain Om Ojie, Matena Team juga diperkuat Om Amu.

Sudah tiga tahun Om Ojie beternak lovebird. “Penangkarannya sih masih seadanya, itupun nggak banyak. Tetapi, alhamdulillah, sudah banyak yang moncer di lapangan,“ ucap Om Ojie.

breeding lovebird Mattena BF Jakarta
Kandang breeding lovebird Mattena BF Jakarta.

Di usianya yang masih belia, lovebird Samanta sudah beberapa kali moncer di kelas baby atau balibu (di bawah lima bulan). Kakaknya, lovebird Yaesa, juga beberapa kali beprestasi di Jabodetabek.

“Yaesa dan Samanta merupakan kakak-adik beda tetasan. Keduanya merupakan anakan lovebird Jalu. Yaesa menetas lebih dulu,” jelasnya.

Lovebird Yaesa
Lovebird Yaesa, kakak Samanta.

Kemenangan demi kemenangan membuat produk Mattena BF laris-manis di kalangan lovebird mania, khususnya para pemain lapangan. Pesanan terus mengalir. Hanya saja, dia belum berani mematok harga terlalu tinggi seperti para breeder lain yang sudah punya nama.

Lovebird Jalu
Lovebird Jalu, induk Yaesa dan Samanta.

“Nggak enaklah! Saya cuma penangkar kecil. Materi induknya juga tak semewah teman-teman peternak lainnya,” tutur Om Ojie yang juga sukses beternak murai batu dan kenari.

breeding lovebird Mattena BF Jakarta
Om Ojie di kandang ternak lovebirdnya.

Kandang breeding lovebird Mattena BF berada di lantai 2 kediamannya, Jalan M Kahfi I, Gg Jambu 2 No 1 A, RT 03 / RW 02, Ciganjur, Jakarta Selatan. Saat mengawali usaha ini, Om Ojie baru memiliki 4 pasang induk lovebird. Kini sudah berkembang menjadi 12 pasang induk trah ngekek panjang. (d’one)

Mattena Team
Mattena Team saat merayakan kemenangan di Presiden Cup IV.

Om Ojie / Mattena BF

Kontak: Pin BB 2AD6382D

Alamat: Jalan M Kahfi I, Gg Jambu 2 No 1 A, RT 03 / RW 02, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.