Om Ojie (Mattena BF) cetak jawara lovebird baby hasil ternak sendiri

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Bisa meraih prestasi dalam even sekelas Presiden Cup tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi jika jawara tersebut merupakan hasil ternak sendiri. Itulah yang dirasakan Om Ojie  dari Mattena BF Jakarta, ketika lovebird Samanta masuk daftar juara Presiden Cup IV di Jakarta, Minggu (2/10).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Samanta hasil ternaknya itu meraih juara 7 Kelas Baby Probiovit. Samanta yang masih berumur 4 bulan menjadi bukti bahwa Mattena BF mampu menghasilkan lovebird jawara, bahkan dalam kontes berskala nasional.

Lovebird baby Samanta
Lovebird baby Samanta moncer di Presiden Cup IV.

Dalam even tersebut, Om Ojie tak hanya sukses di kelas lovebird baby. Jagoannya di kelas cucak hijau, yakni Kolor Ijo, masuk tiga besar di Kelas DPR. Selain Om Ojie, Matena Team juga diperkuat Om Amu.

Sudah tiga tahun Om Ojie beternak lovebird. “Penangkarannya sih masih seadanya, itupun nggak banyak. Tetapi, alhamdulillah, sudah banyak yang moncer di lapangan,“ ucap Om Ojie.

breeding lovebird Mattena BF Jakarta
Kandang breeding lovebird Mattena BF Jakarta.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Di usianya yang masih belia, lovebird Samanta sudah beberapa kali moncer di kelas baby atau balibu (di bawah lima bulan). Kakaknya, lovebird Yaesa, juga beberapa kali beprestasi di Jabodetabek.

“Yaesa dan Samanta merupakan kakak-adik beda tetasan. Keduanya merupakan anakan lovebird Jalu. Yaesa menetas lebih dulu,” jelasnya.

Lovebird Yaesa
Lovebird Yaesa, kakak Samanta.

Kemenangan demi kemenangan membuat produk Mattena BF laris-manis di kalangan lovebird mania, khususnya para pemain lapangan. Pesanan terus mengalir. Hanya saja, dia belum berani mematok harga terlalu tinggi seperti para breeder lain yang sudah punya nama.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Jalu
Lovebird Jalu, induk Yaesa dan Samanta.

“Nggak enaklah! Saya cuma penangkar kecil. Materi induknya juga tak semewah teman-teman peternak lainnya,” tutur Om Ojie yang juga sukses beternak murai batu dan kenari.

breeding lovebird Mattena BF Jakarta
Om Ojie di kandang ternak lovebirdnya.

Kandang breeding lovebird Mattena BF berada di lantai 2 kediamannya, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Saat mengawali usaha ini, Om Ojie baru memiliki 4 pasang induk lovebird. Kini sudah berkembang menjadi 12 pasang induk trah ngekek panjang. (d’one)

Mattena Team
Mattena Team saat merayakan kemenangan di Presiden Cup IV.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.