Metode dua minggu memaksimalkan volume suara murai batu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suara kicauannya yang lantang, dengan lagu-lagu khasnya, membuat murai batu menjadi salah satu burung kicauan terpopular di Indonesia. Meski demikian, tidak setiap individu murai batu mampu mengeluarkan kicauannya secara maksimal. Sebab, dalam beberapa kasus, suara kicauannya kalah keras oleh suara burung lain d sekitarnya. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut metode dua minggu memaksimalkan volume suara murai batu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Memaksimalkan volume suara burung murai batu
Tips memaksimalkan volume suara burung murai batu

Ada beberapa faktor yang menyebabkan suara murai batu kurang maksimal. Penyebab paling umum adalah burung mengalami serak, gangguan pada tenggorokan, serta burung dalam kondisi dorong ekor atau karena mabung belum tuntas.

Para kicaumania memiliki beragam cara untuk mengatasi hal ini, antara lain melakukan gurah untuk menghilangkan lendir yang diyakini mengurangi power suaranya, atau melakukan terapi khusus untuk pemulihan kondisinya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kali ini, omkicau.com akan menyajikan tips spesial untuk memaksimalkan volume suara murai batu, yang umumnya akan menuai hasil selama 2 minggu. Tips ini sebenarnya cukup dikenal para muraimania. Berikut ini ringkasannya:

  • Awalnya, murai batu dimasukkan dalam kandang umbaran (polier) setiap beberapa hari sekali.
  • Kurangi durasi penjemuran, dan mandikan burung secara rutin setiap hari.
  • Untuk sementara, kurangi porsi pemberian jangkrik. Kalau selama ini burung diberi 5-10 ekor jangkrik, maka selama masa terapi cukup diberi 2 ekor jangkrik saja pada pagi hari.
  • Kroto cukup diberikan seminggu sekali.
  • Selama masa terapi 2 minggu, murai batu diberi pakan voer yang mempunyai kandungan gizi lengkap.
  • Selama masa terapi, burung diberi air minum berupa larutan penyegar.
  • Setiap tiga hari sekali, murai diberi BirdMineral untuk memulihkan kondisinya, terutama bagi yang masih dalam tahap dorong ekor maupun yang mabungnya belum tuntas.

Apabila terapi 2 minggu ini sudah menunjukkan hasilnya, maka perawatan harian bisa dikembalikan seperti semula.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.