Cucak ijo Siluman hattrick di Super Latber Taman Jati Padangan Bojonegoro

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak ijo Siluman, langganan juara milik Om Agung MP, mencetak kemenangan hattrick dalam Super Latber Taman Jati Kicau Mania di Padangan, Bojonegoro, Minggu (9/10). Burung ini menyapubersih tiga kelas yang dilombakan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Meski diguyur hujan sangat lebat, sehingga lapangan terlihat becek, para kicaumania tetap antusias mengikuti even ini hingga rampung. Peserta datang dari berbagai daerah antara lain Cepu, Kasiman, Ngraho, Randublatung, Ngawen, Blora, Ngawi, Magetan, Senori, Bojonegoro, dan Padangan.

Seperti biasanya, kelas lovebird tetap menjadi favorit para kicaumania. Tiga kelas yang dilombakan dipenuhi peserta. Cucak hijau dan murai batu juga ramai. Adapun peserta pleci serta cucak jenggot / kapas tembak mulai menunjukkan peningkatan, meski belum seramai kelas-kelas lainnya.

Taman Jati Kicau Mania
Taman Jati Kicau Mania: Kelas lovebird selalu dipenuhi peserta.

Andita SF (Ngawi BC) dan Aserehe (Ring Noxel) sukses di kelas lovebird. Andita SF moncer bersama lovebird Cassandra dan Cassablanka. Cassandra menjuarai Kelas B Premium, unggul atas Mbah Mijan milik Aserehe dan Kayla orbitan Om Rukin (Ngambon).

Cassandra juga masuk empat besar di Kelas C Premium yang dijuarai lovebird Dinita koleksi Pedet SF. Adapun lovebird Cassablanca meraih juara 7 Kelas B Premium dan juara 4 Kelas A Super. Kelas utama tersebut dimenangi LB Mbah Mijan.

Lovebird Cassandra
Lovebird Cassandra milik Andita SF (Ngawi BC) juara 1 dan 4.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cucak ijo Siluman menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick. Gaco andalan Om Agung MP (Bojonegoro) ini menjuarai Kelas Super, unggul atas Jony milik Om Jojo dan Satria orbitan H KDI, keduanya dari Ngroto Cepu.

Di Kelas Premium, Siluman kembali mengungguli cucak ijo Satria yang harus puas menjadi runner-up. Posisi ketiga ditempati Over Dosis milik Om Puguh (Real BC). Siluman meraih gelar ketiganya di Kelas Favorit, disusul Over Dosis.

Cendet Stoner kepunyaan Teguh Jr (Pelet Biru) menjuarai dua kelas yang dilombakan, yakni Premium dan Favorit. Tiga burung nyaris double winner, yakni kacer Ultraman, murai batu Rolling Stone, dan kenari Zozo.

Taman Jati-kelas kacer
Suasana penjurian di kelas kacer.

Ultraman merupakan kacer besutan Om Huda Toys (Cepu). Gaco ini menjuarai Kelas Favorit, unggul atas Bang Jali milik Om Rozak dari Kunam Mania. Pada Kelas Premium, Ultraman berada di peringkat kedua di bawah kacer Rawa Rontek milik Om Agus (SBS BC).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Rolling Stone besutan Om AA (GRBC Cepu) terbaik di Kelas Favorit. Juara 2 dan 3 diraih MB Jalu, juga milik Om AA, dan Lider kepunyaan Om Amari. Kelas Premium dijuarai murai batu John Lennon andalan H KDI (Ngroto Cepu), disusul Lider dan Rolling Stone.

Kenari Zozo andalan Om Denis (Pelangi Kidul, Ngawi) terbaik di Kelas Favorit, serta juara 3 di Kelas Premium. Kelas yang disebut terakhir dimenangi kenari Sepultura besutan Om Udin (RBC) dan Nokia milik Om Rozak (Kunam Mania).

Taman Jati Kicau Mania
Suasana lapangan yang asri di sekitar hutan jati.

Secara keseluruhan, gelaran yang digawangi dr Zaman (ketua Taman Jati), Om Mariyono PLN (wakil ketua), Dhe Yon (ketua pelaksana), Om Erik ML, Om Agus Cell, dan Om Arif Cepu ini berlangsung lancar dan sukses.  Dari 17 sesi yang direncanakan, hanya satu sesi terakhir saja yang batal dimainkan karena kondisi lapangan sudah tidak memungkinkan.

Taman Jati Kicau Mania
Panitia dan tim juri Taman Jati Kicau Mania Padangan, Bojonegoro.

“Terimakasih atas kehadiran dan dukungan rekan-rekan kicaumania. Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya. Sampai ketemu lagi dalam even Taman Jati berikutnya,” ujar Dhe Yon. (OK-1)

Hasil Super Latber Taman Jati (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.