Brother BC dan Bolang SF juara umum Danyon Arhanud 12/SBP Cup Palembang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Berbeda dari beberapa gelaran lomba burung berkicau di Jawa yang dilanda hujan, even Danyon Arhanud 12 / SBP Cup di lapangan Raipur Yonarhanud  12 / SBP, Jalan Inspektur Marzuki Km 4,5 Pakjo, Palembang, Minggu (9/10), justru berlangsung dalam cuaca cerah, bahkan terik matahari cukup menyengat. Meski demikian, hal itu tak mengurangi antusias para kicaumania untuk saling berkompetisi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau Danyon Arhanud 12/SBP Cup Palembang
Penjurian murai batu dalam even Danyon Arhanud 12/SBP Cup di Palembang, Minggu (9/10).

Lomba yang digawangi Om Novriansyah (ketua pelaksana) ini terdiri atas lima kelas (Meriam, Rudal, Oerlikon, SMB, dan REO), dengan melombakan 26 sesi. Jumlah peserta mencapai 850 ekor burung.

Danyon Arhanud 12 / SBP Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto SSos hadir langsung dalam even ini. “Ini merupakan kali pertama lomba burung digelar di Arhanud. Semoga nantinya ada lomba-lomba lain yang diselenggarakan di sini,” tutur Danyon Arhanud 12 / SBP dalam sambutan pembukaan.

Danyon Arhanud 12/SBP
Danyon Arhanud 12/SBP (2 dari kiri) melihat-lihat trofi kejuaraan, termasuk trofi meriam.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketika menjawab pertanyaan omkicau.com, beliau bahkan memberi ancar-ancar ingin mengadakan even yang lebih besar lagi sekitar Februari 2017. “Namun tanggal pastinya belum kita tentukan, bisa saja pada akhir bulan Februari,” tambahnya.

Danyon juga berpesan kepada Team Juri Ronggolawe agar menjalankan tugasnya secara jujur, adil, dan sportif. “Nilailah burung hari ni, bukan burung yang juara pada hari-hari kemarin,” pesannya. Artinya, tim juri memberi penilaian berdasarkan penampilan burung pada hari ini, bukan berdasarkan prestasinya selama ini.

lomba burung berkicau Danyon Arhanud 12/SBP Cup Palembang
Briefing Tim Juri Ronggolawe sebelum menjalankan tugasnya.

Mendapat pesan dan “tantangan” seperti, tim juri pun secara kompak meneriakkan yel-yel: “Ronggolawe pasti! Ronggolawe jaya! Ronggolawe pasti jaya!!!”

Juri perempuan
Ena, calon srikandi Juri Ronggolawe Sumsel.

Lomba pun dimulai, ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis oleh Danyon Arhanud 12 / SBP di Kelas Murai Batu Meriam yang merupakan kelas bergengsi dan berhadiah Rp 5 juta bagi juara pertama. Selain murai batu, kelas utama ini juga melombakan kacer.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

lomba burung berkicau Danyon Arhanud 12/SBP Cup Palembang
Danyon Arhanud 12/SBP melakukan penggantangan pertama di Kelas MB Meriam.

Dalam even ini, Brother BC tampil sebagai juara umum bird club setelah mengumpulkan poin tertinggi. Tim ini memang makin diperhitungkan di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Brother BC
Brother BC juara umum bird club.

Sebelumnya, dalam even Launching Lapangan Radjawali Indonesia The Real Champion di Lapangan Patra, Plaju, (18/9), dan Latpres Flexy KNPI Radjawali Indonesia di Perumahan Griya Asri Ratu Sianum 3 Ilir, Brother BC juga menjadi juara umum. Adapun gelar juara umum single figher diraih Bolang SF.

Bolang SF
Bolang SF juara umum single fighter.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania, baik dari Palembang maupun luar kota. Selamat kepada para juaa, dan tetap semangat untuk peserta yang belum beruntung hari ini,” ujar Om Novriansyah. (Dafi Dop)

Om Novriansyah
Om Novriansyah, ketua pelaksana lomba burung berkicau Danyon Arhanud 12 / SBP.

Galeri Gambar Lomba Burung Berkicau Danyon Arhanud 12 / SBP

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.