In memorial David de Souza: Sang maestro murai batu dunia itu telah tiada

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Para penggemar dan penangkar murai batu di dunia telah kehilangan salah satu guru terbaiknya, Om David de Souza. Maestro murai batu asal Singapura itu telah meninggal dunia, Jumat (28/10). Belum diketahui penyebab kematiannya, tetapi Om Jeffrey Low (sahabat terdekatnya) telah mengkonfimasi kebenaran kabar duka tersebut.

Om David de Souza
Om David de Souza (kanan) bersama putranya, Kevin, yang juga penggemar murai batu.

Kabar meninggalnya Om David de Souza memang cukup mengejutkan. Pasalnya, kondisi kesehatan beliau selama ini baik-baik saja. Bahkan Kamis (27/10), dia masih update status di akun FB, menulis tentang Daydream, murai batunya yang baru berumur 7,5 bulan, plus video perkembangannya.

Pada hari yang sama, Om David juga masih menyempatkan membalas pertanyaan atau menanggapi status FB kawan-kawannya. Namun, sehari kemudian, omkicau.com mendengar kabar duka itu.

David de Souza
Posting terakhir Om David de Souza di FB, Kamis (27/10).

Nama Om David de Souza memang telah melegenda di komunitas penggemar dan penangkar murai batu di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Saya mengenal beliau sejak tahun 2000, dan sering berdiskusi, terutama mengenai murai batu asal Indonesia dan Malaysia,” ujar Om Yogi Prayogi, mantan ketua umum Kicau Mania (kicaumania.or.id) yang kini menjadi komandan Silobur.

Berkat kebaikan hati Om David de Souza dalam berbagai ilmu mengenai breeding / penangkaran murai batu, saat ini banyak kicaumania di Eropa, Asia, dan Amerika yang beternak burung berjuluk pengicau terbaik di dunia itu. Dia tak bosan-bosan menjawab pertanyaan para penggemar murai di seluruh dunia, baik lewat email, facebook, maupun blog pribadinya.

Om David de Souza
Om David bersama Om Kevin (kiri) dan sahabatnya, Om Jeffrey Low (3 dari kiri), saat menerima para breeder murai batu asal Thailand.

Ya, dunia kini telah kehilangan sang maestro di bidang penangkaran murai batu. Om David de Souza sangat mengenal karakter umum dan individu setiap murai batu yang dimilikinya.

Omkicau.com pun sangat mengidolakannya, bahkan beberapa kali ikut membagikan tips dan trik Om David de Souza baik dalam breeding dan perawatan murai batu.

Om David de Souza
Om Pasit Trairekpan, murai mania asal Thailand, saat berkunjung ke penangkaran milik Om David de Souza.

Untuk mengenang kebaikan almarhum selama ini, berikut ini beberapa artikel terkait Om David de Souza yang pernah dimuat di omkicau.com:

Selamat jalan Om David, beristirahlah dengan damai…

Salam duka dan belasungkawa dari Om Kicau.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.