Jambi Team dan Berkah SF juara umum di KNPI Berkicau Sungai Lilin

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Jambi Team kembali menunjukkan eksistensinya dalam berbagai ajang lomba burung berkicau tingkat regional di Sumbagsel. Hal ini terlihat ketika Jambi Team tampil sebagai juara umum bird club (BC) dalam KNPI Berkicau di Lapangan Sepakbola Permata Lilin, Lilin Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (30/10).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

KNPI Berkicau Sungai LilinKNPI Berkicau Sungai Lilin
Penggantangan burung secara simbolis oleh pengurus KNPI Musi Banyuasin.

Even ini diselenggarakan KNPI Sungai Lilin bekerjasama degan Tim Juri Ronggolawe Nusantara, dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda. Panitia yang dimotori Om Abdillah Junaedi SH (ketua) membuka lima kelas, terdiri atas 27 sesi lomba.

Acara berlangsung sukses, di mana animo peserta cukup tinggi. Para kicaumania datang dari berbagai daerah, antara lain Jambi, Bengkulu, Curup, Lubuklinggau, Lahat, Palembang, Banyuasin, Betung, dan Sungai Lilin selaku tuan rumah.

Dalam gelaran tersebut, Jambi Team tampil sebagai juara umum bird club setelah sukses menjuarai delapan kelas. Lima kemenangan diraih oleh dua jagoan Om Akia, yakni kacer Metalica (hattrick) serta murai batu Ucil (double winner). Selain itu, kenari Bandit andalan Hose juga meraih dua gelar juara 1 untuk Jambi Team.

( lihat juga Kacer Metalica nyaris quttrick di KNPI Berkicau Sungai Lilin )

Jambi Team
Jambi Team juara umum bird club.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun gelar juara umum single fighter diraih Berkah SF pimpinan Om Yudi Berkah. Tim ini membawa pulang 4 trofi juara pertama, masing-masing melalui ciblek Unyil dan serindit CR7 milik Om Yudi. Kedua burung ini sama-sama nyeri juara 1. Berkah SF juga moncer di kelas lain seperti murai batu, kacer, dan lovebird.

Berkah SF
Berkah SF juara umum single fighter.

Penampilan kacer Metalica memang sangat mengesankan. Apalagi gaco ini mampu meladeni kacer Senpi milik Om Andre Sutanto (Jambi Team) yang dikawal Om Tole. Bahkan Senpi dipaksa menjadi runner-up sebanyak dua kali, masing-masing di kelas utama DPD KNPI dan Kelas PK KNPI.

Peraih gelar juara terbanyak dalam even ini adalah lovebird Mendez. Burung milik Om Yeyen (Trisula SF) ini tak terkalahkan di Kelas KNPI Sungai Lilin, KNPI Yakin, dan SLBC. Namun kelas utama dijuarai lovebird Sya-Sya milik Om Joel Arsyad dari Brother BC.

Kenari Bandit milik Hose (Jambi Team) mencetak double winner, setelah menjuarai Kelas Sungai Lilin dan KNPI Yakin. Posisi runner-up pada kedua kelas tersebut ditempati kenari Galaxi besutan Om Aan Lie, juga dari Jambi Team. Kelas SLBC dimenangi kenari Bilong milik Om Wanto (Bocah Sinting SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jambi Team masih menambah gelarnya setelah kapas tembak Sniper milik Om Tio menjuarai Kelas KNPI Sungai Lilin. Adapun Kelas KNPI Yakin dimenangi kapas tembak Uda Sakti milik Dr Aladin (Bocah Sinting SF). (Dafi Dop)

Om Edy Curup
Om Edy Curup memberikan briefing kepada tim juri sebelum bertugas.
Om Abdillah Junadi SH
Om Abdillah Junadi SH, ketua panitia KNPI Berkicau Sungai Lilin.
KNPI Berkicau Sungai Lilin
Panitia KNPI Berkicau dan Tim Juri Ronggolawe Nusantara Sumatera.

Hasil Lomba KNPI Berkicau Sungai Lilin (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.