Cucak ijo Ucil 48 dan lovebird Cinderella tak terbendung di Jaratan BC Tegal

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tampil dua kali dan selalu meraih juara pertama. Itulah prestasi yang diraih cucak ijo Ucil 48 dan lovebird Cinderella dalam Latber Jaratan BC di Jalan Mantra RT 05 / RW 04 Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu (29/10). Hal ini juga diikuti lovebird Bocil Jr yang meraih double winner di kelas paud.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Jaratan BC Kramat Tegal
Suasana penilaian lovebird paud dalam Latber Jaratan BC di Kramat, Tegal.

Panitia yang dikoordinasi Om Arief (ketua), Om Ardian (pelaksana), serta Om Ian (ticketing dan sekretaris) membuka dua kelas (Mega Bintang dan Bintang), dengan harga tiket Rp 20 ribu dan Rp 15 ribu.

“Kami tetap memberi bonus uang untuk juara lovebird Mega Bintang dan Bintang, masing-masing 100 ribu dan 50 ribu. Pekan depan, bonus juga diberikan kepada juara lovebird paud,” kata Om Arief.

Cucak ijo Ucil 48 milik Om Satria (Pagongan) meraih kemenangan di Kelas Mega Bintang, mengalahkan Brama Kumbara besutan Om Haryo (Depokan). Ucil 48 kembali tampil menawan dan memenangi Kelas Bintang.

Cucak ijo Ucil 48
Cucak ijo Ucil 48 dua kali juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hasil nyeri juga diraih lovebird Cinderella andalan Om Agung (A3 SF). Burung ini mengawali kemenangan di Kelas Mega Bintang, disusul Syakira besutan Om Sukheri (Rancawiru) dan Bujang milik Om Aris (Ngapak BC Tegal).

Cinderella kembali menang di Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga ditempati Demplon milik Om Nur (Gembong) dan Ratu Bahari kepunyaan Om Agus Mellow (Mellow SF).

lovebird Cinderella
Gaya neklek lovebird Cinderella.

Cinderella memang sedang dalam kondisi top form. Durasi ngekeknya nyaris melampaui angka 35 detik dan supergacor hingga 10 kali. Selain itu, Cinderella punya isian suara walang kecek.

“Hampir setengah tahun Cinderella ngambek seusai mabung dan masuk gladak. Saya senang Cinderella telah kembali pada kestabilannya,” kata Om Agung.

Om Agung dan lovebird Cinderella
Om Agung: Setengah tahun ngambek, lovebird Cinderella kini nampil lagi.

Lovebird Bocil Jr tampil gemilang di kelas paud (umur di bawah lima bulan). Burung milik Om Tyar / Yonk (Coerloes SF) ini menjuarai dua kelas. Di Kelas Mega Bintang, Bocil Jr mengungguli Hindun koleksi Om Birin (Arjuna 14 BC) dan Eve besutan Om Bonoze/Fernando (Junior SF).

Kemudian di Kelas Bintang, Bocil Jr mengalahkan Bebeb Mel Mel milik Om Dede Lesmana (JBT Kemantran). Ibarat balita yang sedang belajar berbicara, Bocil Jr cerewet tidak mau diam, meski durasi ngekeknya baru dalam kisaran 8 – 12 detik.

Om Yonk dan lovebird Bocil Jr
Om Yonk bersama lovebird Bocil Jr.

Abah Uu, kicaumania asal Purwahamba Indah, moncer bersama kacer Mega Mendung yang memenangi Kelas Mega Bintang, mengalahkan Suliwa besutan Om Arjun (Dinuk). Sementara juara kelas Bintang diraih Jendral kepunyaan Om Dirman (Kertaharja).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer Mega Mendung
Kacer Mega Mendung terbaik di Kelas Mega Bintang.

Kelas murai batu dijuarai Mutiara Hitam milik Om AGS (Tegal). Sayangnya, murai batu hanya bisa dimainkan sekali saja, akibat gerimis mulai jatuh dan peserta memilih pulang.

Secara keseluruhan, latber berlangsung lancar, dan nyaris tanpa teriakan peserta sepanjang lomba. Panitia memang memberi sanksi tegas jika ada peserta yang berteriak menyebut nomor gantangan berkali-kali. Sanksinya berupa pemotongan nilai dan / atau diskualifikasi.

“Ya, kami mencoba menciptakan lomba tanpa hiruk-pikuk agar penilaian juri bisa memuaskan semua peserta yang menang maupun kalah,” terang Om Ardian, pelaksana Latber Jaratan BC. (Julis Nur Hussein)

Om Satria dan cucak ijo Ucil 48
Om Satria, pemilik cucak ijo Ucil 48.
Om Sukheri
Om Sukheri: Lovebird Syakira juara 2 Kelas Mega Bintang.
Abah Sugito
Abah Sugito, penasihat Jaratan BC Kramat, Tegal.

Hasil Latber Jaratan BC Tegal (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.