Anis merah Executive milik Om Rudy Cilegon: Keseharian tanpa EF hidup, cukup pepaya!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Anis merah Executive milik Om Rudy (Cilegon, Banten) baru saja menjuarai even akbar Jayakarta Cup 2016 di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (6/11). Anis merah Exclusive sudah berprestasi cukup lama, termasuk menjuarai Maestro Cup, Kapolda Cup Jawa Barat, dan Piala Raja 2014.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut Om Rudy Cilegon, anis merah Executive mempunyai materi isian yang cukup lengkap, dengan volume tembus dan kasar. Kalau sudah kerja langsung pules, teler, goyang kanan-kiri tiada henti.

Dalam even Jayakarta Cup 2016, Executive menjuarai Kelas Ondel-Ondel, mengungguli Anggun Bali kepunyaan Ir Rusli Bogor dan Raptor milik Om Begenk, keduanya memperkuat Parahyangan Team.

“Saat itu saya nggak bisa datang ke lapangan, karena ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggal. Executive dikawal sahabat saya, Om Roza,” jelas Om Rudy.

Anis merah Executive
Anis merah Executive milik Om Rudy Cilegon sudah malang-melintang beberapa tahun di even-even besar lintasblok.

Perawatan anis merah Executive

Perawatan anis merah Executive relatif sederhana. Setiap pagi buka kerodong, kemudian burung dianginkan, dan dijemur sepintas. “Nggak dijemur sih, cukup dianginkan saja. Setelah itu masuk karamba mandi,” tutur Om Rudy.

Bahkan dalam kesehariannya, AM Executve tak pernah mengkonsumsi extra fooding (EF) hidup seperti serangga dan cacing. Om Rudy lebih mengandalkan pemberian voer dan buah pepaya saja.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

EF hidup baru diberikan kalau burung mau dilombakan, dimulai sejak H-2 (Jumat). Itupun hanya 1 ekor jangkrik, diberikan setelah burung mandi. Adapun cacing diberikan pada H-1 (Sabtu), juga cuma 1 ekor.

Dengan perawatan sederhana seperti inilah, anis merah Executive terus berprestasi selama bertahun-tahun. Selain Executive, Om Rudy masih menyimpan empat ekor anis merah lainnya, termasuk Sterling.

Om Rudy Cilegon
Om Rudy Cilegon konsisten main di kelas anis merah.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

AM Sterling bahkan lebih dulu moncer ketimbang Executive. Burung ini juga masih berprestasi, termasuk dalam gelaran Jayakarta Cup 2016 (juara 6 dan 9). Ya, Om Rudy Cilegon sampai saat ini masih konsisten bermain di kelas anis merah. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.