Murai batu Jendral jadi momok di Halloween bersama Effentta Jambi

Murai batu Jendral orbitan Om Sibangi (DK SF) menjadi momok bagi kontestan lainnya dalam Latihan Burung Berkicau Halloween bersama Effentta di Lapangan Effentta, Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (11/11). Turun dua kali, MB Jendral selalu bertengger di posisi puncak.

Latihan bersama Effentta Jambi
Hujan gerimis tak mengurangi antusias para peserta Latber Effentta di Kota Jambi, Jumat (12/11).

Kendati diwarnai hujan gerimis, even mingguan ini tetap bisa digelar sesuai dengan rencana. Peserta tetap antusias mengikuti latihan hingga kelar. Apalagi dengan kehadiran SPG PT Djarum yang cantik-cantik.

“Sudah beberapa kali Effentta mendapat support dari PT Djarum. Para kicaumania merasa terhibur, apalagi bisa foto bareng SPG yang ramah-ramah,” kata Om Repen, pengelola Lapangan Effentta.

Dalam latihan bertema Halloween ini, murai batu Jendral tampil tak terkalahkan pada dua sesi yang dilombakan. Di Kelas Ebod Joss, gaco andalan Om Sibangi (DK SF) ini mengungguli MB Power koleksi Om Yudi dan Topan milik Om Amri.

Latihan bersama Effentta Jambi
Juara 1-3 murai batu Kelas Ebod Joss.

Murai batu Jendral kembali memaksa Power di peringkat kedua pada Kelas Ebod Vit. Adapun urutan ketiga ditempati MB Bintang kepunyaan Dirkrimsus.

Burung lain yang sukses meraih double winner adalah kenari Bela milik Om Akuang Lim (KPKJ). Bela menjuarai Kelas Ebod Vit, serta Kelas Ebod Strong.

Kenari Bela milik Om Akuang Lim
Kenari Bela milik Om Akuang Lim dua kali juara 1.

Kacer Petir besutan Mas Abu (Pall IV) harus berbagi gelar juara dengan Mebel milik Om Bandi. Petir menjuarai Kelas Ebod Joss, disusul kacer Lanang milik Om Jagat dan Mebel.

Kelas Ebod Vit dimenangi kacer Mebel, sedangkan Petir tergeser ke peringkat ketiga. Kacer Lanang untuk kali kedua harus puas menjadi runner-up.

Latihan bersama Effentta Jambi
Juara 1-3 kacer Ebod Joss.

Dua kelas lovebird juga dimenangi burung berbeda. Lovebird Iyan milik KLBC moncer di Kelas Ebod Joss. Adapun Kelas Ebod Vit dijuarai lovebird Electra, andalan KLBJ.

Latihan bersama Effentta Jambi
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Ebod Joss.

Kapas tembak dan pleci hanya dimainkan satu sesi. Kapas tembak Budi kepunyaan Uda Jok dan pleci Nirvana milik Helos KPKJ tampil sebagai jawara di kelasnya. (Kelana Lana)

Latihan bersama Effentta Jambi
Juara 1-3 kapas tembak Kelas Ebod Strong.
Latihan bersama Effentta Jambi
Shusy, salah seorang SPG Djarum.

Hasil Latihan bersama Effentta Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.