Kenari Goyang Dumang dan LB Monalisa nyeri di Lapangan Sakti Jambi, MB Met Dream juara 1

Tiga burung sukses menggoyang Lapangan Sakti Bird, Jalan Abdul Laman RT 14, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (24/11). Ketiga burung itu adalah kenari Goyang Dumang, lovebird Monalisa, dan murai batu Met Dream. Ketiganya sama-sama moncer dalam latihan prestasi bersama Sakti Bird.

Suasana penjurian kelas kacer dalam Latpres Sakti Bird di Kota Jambi, Kamis (24/11).
Suasana penjurian kelas kacer dalam Latpres Sakti Bird di Kota Jambi, Kamis (24/11).

Kenari Goyang Dumang merupakan gaco andalan Om Hendi (Hose BF). Burung ini sering berprestasi dalam berbagai even akbar di Sumatera, khususnya di wilayah Sumbagsel.

Saat tampil di Lapangan Sakti, Goyang Dumang kembali menunjukkan kestabilan prestasinya. Kelas Ebod Strong berhasil dijuarainya, mengungguli kenari Pesta Pora milik Om Hadi (KPKJ) serta Mas Bro kepunyaan Om Fathur.

Kenari Goyang Dumang tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan.
Kenari Goyang Dumang tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan.

Goyang Dumang juga tidak terkalahkan di Kelas Ebod Vit, mengalahkan kenari Siliwangi besutan Om Aryan Pakar dan Pesta Pora.

Latpres Sakti Bird Jambi-juara kenari
Juara 1, 2, 3, dan 4 kenari Kelas Ebod Strong.

Penampilan gemilang juga dipertontonkan lovebird Monalisa. Gaco andalan Om Ferry Killer Love ini menjuarai Kelas Ebod Joss dan Ebod Strong. Di Kelas Ebod Joss, Monalisa mengungguli Neng Geleng kepunyaan Om Ryan Shell dan Omah milik Om Tian.

Lovebird Monalisa milik Om Ferry sukses meraih double winner.
Lovebird Monalisa milik Om Ferry sukses meraih double winner.

Pada Kelas Ebod Vit, Monalisa kembali menjadi juara pertama, disusul lovebird Nces koleksi Om Budi dan Iyem orbitan Om Andi. Kelas Ebod Strong dikuasai lovebird Riri milik Om Raka, diikuti Omah dan Fatimah besutan Om Nofri.

Latpres Sakti Bird Jambi-juara lovebird
Om Ferry (kanan), pemilik LB Monalisa, juara 1 Kelas Ebod Joss.

Persaingan sangat ketat terjadi di kelas murai batu dan kacer yang sama-sama digelar tiga sesi. Murai batu Hercules andalan Om Aan Lie sukses menjuarai Kelas Ebod Joss, unggul atas Ruvi milik Om Iwan Star Kicau dan Ken Arok kepunyaan Om Slamet Polongan.

Murai batu Hercules
Murai batu Hercules milik Om Aan Lie terbaik di Kelas Ebod Joss.

Kelas Ebod Strong dimenangi murai batu Met Dream orbitan Om Fitra, mengungguli lawan-lawannya termasuk MB Topan milik Om Galih. Om Juta moncer bersama murai batu ATM yang menjuarai Kelas Ebod Vit, disusul MB Bajil milik Om Dodi.

Latpres Sakti Bird Jambi-juara murai batu
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Ebod Joss.

Om Fitra menjelaskan, murai batu Met Dream baru tiga bulan ini di tangannya. Dia membelinya dari Om Akia Jambi dengan harga Rp 20 juta. Dulu namanya Petir. Setelah ditangannya, burung berganti nama menjadi Met Dream.

“Kualitasnya memang bagus. Saya puas dan senang bisa memiliki Met Dream, apalagi bisa menjuarai Kelas Ebod Strong yang pesertanya lebih dari 40 ekor, dan hampir semuanya bagus-bagus,” kata Om Fitra.

Met Dream memiliki gaya bertarung yang mantap, irama lagu menawan, serta isian cukup komplet, antara lain cililin, cucak jenggot, dan burung gereja tarung.

Murai batu Met Dream
Murai batu Met Dream, gaco anyar Om Fitra, langsung menyodok di posisi pertama.

“Untuk sementara, Met Dream saya poles dan matangkan dulu di even-even latber atau lomba lokal di Kota Jambi. Kalau sudah stabil, semoga bisa berprestasi pula dalam kontes nasional seperti gaco-gaco Om Akia, misalnya HBD dan Ucil,” tambah Om Fitra.

Tiga kelas kacer (Ebod Joss, Ebod Strong, dan Ebod Vit) masing-masing dimenangi Matrix orbitan Om Abu Tholib, Baygon besutan Om Dedek Badar, dan Senopati kepunyaan Om Bro.

Latpres Sakti Bird Jambi-juara kacer
Juara 1 dan 3 kacer Kelas Ebod Strong.

Adapun posisi runner-up pada ketiga kelas itu ditempati kacer Wiro polesan Om Sabar Jarwo, Bajing milik Om Iwan Jahe, serta kacer Bajil milik Om Dodi.

Kapas tembak dan pleci masing-masing dimainkan satu sesi. Kapas tembak Doser milik Om Yus Sabar tampil sebagai juara pertama, disusul Paijo milik Fuzi.

Latpres Sakti Bird Jambi-juara kapas tembak
Juara 1, 2, 3, 4, dan 5 kapas tembak Kelas Ebod Strong.

Kelas pleci dimenangi Mayor milik Om Ilham, mengungguli pleci Lambhogini andalan Om Haris dan Boy kepunyaan Om Herman.

Latpres Sakti Bird Jambi-kelas pleci
Juara 1, 2, dan 3 pleci Kelas Ebod Vit.

Secara keseluruhan, Latpres Sakti Bird ini berlangsung ramai, meriah, lancar, serta tanpa komplain / protes dari para peserta. Om Iin Sakt selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada para peserta atas dukungannya selama ini. (Kelana Lana)

Hasil Latpres bersama Sakti Bird Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.