MB Happy New Year dan kacer Smash double winner di Effenta Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dua gaco andalan Jangkar SF, masing-masing murai batu Happy New Year dan kacer Smash, berhasil meraih double winner dalam latihan bersama Effentta di Lapangan Effentta, Jl Halmahera, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (25/11).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latihan Effentta Jambi
Penilaian kelas lovebird dalam Latihan bersama Effentta di Kota Jambi, Jumat (25/11).

Panitia yang digawangi Om Repen (ketua pelaksana) membuka dua kelas murai batu serta dua kelas kacer, yang semuanya disapubersih burung-burung koleksi Jangkar SF.

Murai batu Happy New Year tak terkalahkan saat bertarung di Kelas Ebod Joss dan Ebod Vit. Juara 2 pada kedua kelas ini masing-masing ditempati MB Pelor (juga milik Jangkar SF) dan Dewa orbitan Om Prasetyo.

Latihan Effentta Jambi
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas Ebod Joss.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Prestasi serupa juga ditorehkan kacer Smash, yang menjuarai Kelas Ebod Joss dan Ebod Vit. Bahkan di Kelas Ebod Joss, posisi kedua dan ketiga pun ditempati kacer-kacer Jangkar SF: Brutal dan Baron.

Latihan Effentta Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Ebod Joss.

Tidak hanya itu, Jangkar SF juga sukses menjuarai empat kelas lainnya, masing-masing melalui kapas tembak Pelor (double winner), kenari Sonic, dan satu lagi di kelas serindit.

Latihan Effentta Jambi
Juara 1 dan 2 kapas tembak Kelas Ebod Vit.
Latihan Effentta Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Ebod Vit.

Lovebird Pinky milik Om Ade nyaris double winner. Burung ini menjuarai Kelas Ebod Vit, disusul Ayu Ting Ting kepunyaan Uda Dogan dan Nemo koleksi Texas.

Sayangnya, ketika tampil di Kelas Ebod Joss, Pinky harus puas di posisi runner-up. Kelas ini dimenangi lovebird Encess milik Om Budi, sedangkan Neng Gaeng (Jangkar SF) di urutan ketiga.

Latihan Effentta Jambi
Juara 1, 2, dan 3 lovebird Kelas Ebod Joss.

Penampilan ciamik LB Encess mengoda hati Ko Aan Beras, yang kemudian langsung meminangnya dengan mahar Rp 2 juta. “Burung ini masih muda, sekitar tiga bulan, sehat secara fisik, tetapi rajin ngekek,” kata Ko Aan mengenai alasannya meminang Encess.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Semula Ko Aan kurang tertarik pada lovebird. Tetapi setelah membeli lovebird seharga Rp 3 juta dari salah seorang rekannya, dia makin tertarik. Apalagi lovebird pertama yang dibelinya itu punya materi isian suara cililin.

Ko Aan Beras
Ko Aan Beras take-over lovebird Encess.

Rencananya, Ko Aan bakal menurunkan lovebird Encess dan murai batu Badut dalam lomba burung berkicau Third Anniversary KLBJ di Lapangan Bakung Team, Jalan RB Siagian Pasir Putih, Kota, Jambi, Minggu 4 Desember 2016.

Mewakili seluruh kru panitia serta Tim Juri Ronggolawe, Om Repen mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. “Jumat (2/12) mendatang, Latihan Effenta diliburkan, agar para kicaumania bisa fokus menghadapi even KLBJ,” ujarnya. (Kelana Lana)

Latihan Effentta Jambi
Juara 1, 2, dan 3 pleci Kelas Ebod Strong.
Jangkar SF
Jangkar SF juara umum dengan meraih 950 poin.

Hasil Latihan bersama Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.