Si Kuning, Rider, Ini Kita, dan Power Metal nyeri di Bursa Lovebird Padangan

Empat ekor burung meraih double winner (nyeri juara 1) dalam Latber Spesial Bursa Lovebird Padangan di halaman samping rumah Om Agoek Even di Desa Kuncen, Padangan, Bojonegoro, Minggu (27/11). Keempat burung itu adalah lovebird Si Kuning milik Om Avied (Abadi BC), murai batu Rider orbitan Om Amari / Faim (Cepu), cendet Ini Kita besutan Om Shincan (Duta JML), dan cucak hijau Power Metal milik Om Wulan / Antok (Prigen, Malang).

Bursa Lovebird Padangan
Suasana kelas lovebird dalam Latber Spesial Bursa Lovebird Padangan, Bojonegoro, Minggu (27/11).

Latber ini di bawah komando Om Ozy Gepeng, dan dibantu kicaumania senior asal Padangan, Om Agoek Even. Lovebird dimainkan tujuh sesi, dua di antaranya khusus bursa, masing-masing dengan harga tiket Rp 30 ribu dan Rp 10 ribu.

“Peserta bursa lovebird dengan tiket 30 ribu dianjurkan menjual burungnya apabila ada yang berminat, dengan harga tertinggi 3,5 juta. Untuk tiket 10 ribu, harga tertinggi satu juta,” ungkap Om Ozy Gepeng.

Om Ozy Gepeng
Om Ozy Gepeng, ketua panitia Latber Bursa Lovebird Padangan.

Selain latber bursa spesial, Om Agoek dan Om Ozy juga rutin mengadakan latber bursa mingguan setiap Rabu. “Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Februari 2016, dengan tujuan menstabilkan harga lovebird, serta menjaga eksistensi lovebird hasil para penangkar agar mampu bersaing di arena lomba,” tutur Om Agoek Even.

Kelas Bursa A dimenangi lovebird Trinil kepunyaan Mr Zulfikar (TKCA Team). Juara kedua dan ketiga LB Selendang Biru besutan Kang O (GRBC) dan Slentak milik Om Heri (Kuncen).

Lovebird Mantili terbaik di Kelas Bursa B. Burung orbitan EMC (Edi Motor Cepu) ini mengungguli Miami milik Bengkel Kopi (Mbaru) dan Wanti andalan Om Syo’im (Andromeda SF).

Dua dari lima kelas lovebird non-bursa dijuarai Si Kuning. Gaco Om Avied (Abadi BC) ini menjuarai Kelas Eksekutif B, disusul Eleanor milik Gus Udin (Hakha n Friends) dan Nirmala orbitan Om Tomo (Samen BC).

Gelar kedua diraih lovebird Si Kuning di Kelas Bintang A, mengalahkan Sumiati kepunyaan Om Ojan dari Cepu dan Gadys besutan Lintang DT (KLP Team).

Om Avied dan lovebird Si Kuning.
Om Avied (tengah), pemilik lovebird Si Kuning.

Kelas Eksekutif A dimenangi lovebird Melati orbitan Om Sableng (Mbalun), setelah mengungguli Mbah Mijan milik Om Dar (Ring Noxel) dan Eleanor.

LB Seniper milik Om Nonek (Pojok Watu) menjuarai Kelas Bintang B, disusul Eleanor dan Cavalera koleksi Om Wit Z (KLP Team). Adapun LB Prilly besutan Om Romeo (Ngraho) terbaik di Kelas Ring. Juara 2 dan 3 diraih Comet Jr milik Om Shobirin (Sari Rejo) dan Tisna milik Ring T-O (GRBC).

Dua kelas murai batu disapubersih Rider andalan Om Amari / Faim (Cepu). Di Kelas Eksekutif, burung ini unggul atas MB Rocky milik Mbah Mo (Duta Jabrig Cup) dan Monster Hulk andalan H Kadi (Ngroto).

Pada Kelas Bintang, murai batu Rider mengalahkan Dimas Kanjeng besutan Om Candra (Cepu) dan Android milik Om Doel (Samen BC).

Om Amari dan Om Faim
Om Amari (kiri) dan Om Faim sukses bersama MB Rider.

Penampilan gemilang juga diperlihatkan cendet Ini Kita. Gaco Om Shincan (Duta JML) ini nyeri juara 1, masing-masing di Kelas Eksekutif dan Bintang. Di kelas utama, Ini Kita mengalahkan New Port milik Om Felix Purnomo (Duta Jabrig Cup) dan Robin Hood orbitan Om Mohan 368 (Ojo Dumeh BC).

Kemudian di Kelas Bintang, Ini Kita mengungguli cendet Prima milik Om Priyadi (Sari Rejo). Kelas Favorit dimenangi cendet Bento besutan H Kadi (Ngroto).

Om Shincan dan cendet Ini Kita
Om Shincan: Cendet Ini Kita double winner.

Tak mau ketinggalan, cucak hijau Power Metal milik Om Wulan / Antok (Prigen, Malang) juga menjuarai dua kelas sekaligus. Power Metal tak terkalahkan di Kelas Eksekutif, unggul atas Ijo Lumut besutan Om Saiful (Mbaru) dan Sayekti milik Om Fajar (Gendhis BF).

Kelas Bintang dimenangi cucak ijo Go-Pex milik Om Sableng (Mbalun), disusul Power Metal dan Sayekti. Power Metal kemudian menjuarai Kelas Favorit, disusul Jony orbitan Om Jojo (Ngroto Cepu).

cucak hijau Power Metal
Om Wulan (kiri) dan Om Antok orbitkan cucak hijau Power Metal.

Secara keseluruhan, latpres ini berlangsung lancar serta meriah, diikuti para kicaumania di Bojonegoro, Cepu, Blora, Rembang, dan lain-lain. Dimulai sekitar pukul 12.00, dan berakhir pukul 16.00. Panitia juga membagikan aneka doorprize menarik, yang terdiri atas berbagai barang elektronik, keperluan rumah tangga, dan peralatan perawatan burung. (neolithikum)

Bursa Lovebird Padangan
Suasana pembagian aneka doorprize menarik.
Bursa Lovebird Padangan
Tim juri sedang merekap poin untuk penentuan juara.
Bursa Lovebird Padangan
Panitia Latber Bursa Lovebird Padangan.

Hasil Latber Spesial Bursa Lovebird Padangan (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan