Murai batu Black Dragon boyong sepeda motor di Grand Launching JnJ Bogor

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Grand Launching JnJ Enterprise berlangsung meriah di lapangan barunya, McD Paledang Jalan Ir Juanda, Bogor, Sabtu (3/11). Banyak burung jawara di wilayah Jabodetabek yang tampil dalam even yang digawangi Om Joni Uban itu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Grand Launching JnJ Enterprise Bogor
Persaingan ketat kelas murai batu dalam Grand Launching JnJ Enterprise di Bogor, Sabtu (3/11).

Meski hampir setiap kelas dipenuhi peserta, persaingan paling ketat  terjadi di kelas murai batu. Maklumlah, kelas utama (TJM) hari itu berhadiah 1 unit sepeda motor Honda Blade. Dan, hadiah istimewa itu akhirnya diboyong murai batu Black Dragon.

Gaco lawas Om Bonni N dari Mahesa Ratu SF Cimanggis, Depok, itu berhasil mengungguli MD milik Om Onel (Bogor) yang harus puas menempati urutan kedua, serta Ucok gaco H Sukarto (SKR) yang menjadi juara ketiga.

Sebulan lalu, murai batu Black Dragon juga mencorong prestasinya dalam even Jayakarta Cup di Lapangan Banteng Jakarta (6/11). Kala itu, Black Dragon menjuarai Kelas Ring Ondel Ondel. Ya, Black Dragon merupakan murai batu ring BnR yang kerap eksis pula di kelas umum.

Pekan lalu, Black Dragon menjadi runner-up kelas utama dalam even Mekarsari Cup 2 di Taman Buah Mekarsari, Bogor (27/11). “Ini burung simpanan lama, mabungnya nggak bener. Black Dragon merupakan pelapis murai batu Excavator yang baru saja beres mabung,” jelas Om Bonni N.

Murai batu Black Dragon
Murai batu Black Dragon sukses menjuarai kelas bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam even Grand Launching JnJ Enterprise, panitia membuka tiga kelas murai batu. Dua kelas lainnya, Krispati dan Juanda, masing-masing dimenangi murai batu Mata Elang kepunyaan Om Arif Daging (Cicurug United) dan Mata Dewa orbitan H Dudin (Lieur SF).

Persaingan ketat juga terjadi di kelas cucak hijau yang dimainkan tiga sesi. Black Horse besutan Om Atek Suherman (Dream Team), mampu menjuarai dua kelas. Di Kelas Juanda, Black Horse mengungguli Topeng (juga milik Om Atek) dan Arjuna milik Om Jojo (Kingdom SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Gelar kedua diraih Black Horse di Kelas Vita Grow. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Arjuna dan Binggo kepunyaan Om Dicky (Dream Team). Kelas JBI dijuarai cucak hijau Aswatama orbitan Om Zacky (Ciawi SF), unggul atas Abimanyu milik Om Ali Purbakala (Leuwiliang) dan Green Paradise andalan Om Adhe Dean (Birr SF).

Lomba hari itu berlangsung meriah, diikuti sekitar 500 ekor burung. JnJ Enterprise ini merupakan event organizer (EO) baru yang dirintis Om Joni Uban dan rekan-rekan dengan menggunakan juri BnR. “Semoga kehadiran JnJ bisa makin menyemarakkan dunia kicauan di Kota Bogor dan sekitarnya,” ujar Om Joni Uban. (d’one)

Om Bonni N
Om Bonni (2 dari kiri), peraih sepeda motor lewat aksi MB Black Dragon, bersama Om Joni Uban (kiri), Om Dadang Bogor, dan Om Joko TJM (kanan).

Hasil Lomba Grand Launching JnJ Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.