Kenari Avatar dan cucak ijo Klewer nyeri di Senandung Ronggolawe Bangko, A9 juara umum BC

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Avatar milik Om Aan (Hitam Ulu BC) dan cucak ijo Klewer orbitan Om Kun-Kun (PMM BC) berhasil nyeri juara 1 (double winner) dalam Latpres Senandung Ronggolawe di Lapangan SBS (Samudera Bird Shop), Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Minggu (4/12).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Senandung Ronggolawe di Lapangan SBS Bangko
Penjurian ilaian kelas kacer dalam Latpres Senandung Ronggolawe di Lapangan SBS Bangko, Minggu (4/12).

Latpres ini diselenggarakan SBS Team pimpinan Om Jhon R bekerjasama dengan Ronggolawe Bangko dan Muara Bungo. Panitia membuka empat kelas (Samudera, Ebod Joss, Ronggolawe, dan Batik) dengan melombakan 18 sesi.

Kenari dimainkan dua sesi, semuanya dimenangi kenari Avatar. Gaco Om Aan (Hitam Ulu BC) ini terbaik di Kelas Batik, mengungguli Baracuda milik Om Ari Kriting (A9) dan Pena Mas orbitan Om Gigih BSW (AB Team). Kelas Ebos Joss juga dimenangi Avatar.

Kenari Avatar
Kenari Avatar (tengah) jadi andalan Hitam Ulu BC.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cucak ijo Klewer juga menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Burung milik Om Kun-Kun (PMM BC) ini menjuarai Kelas Ebod Joss, mengalahkan Bledek milik Om Maji (PMR BC). Kedua burung juga menjadi juara 1 dan 2 di Kelas Ronggolawe, disusul cucak ijo Halilintar milik Om Bayu (S Misang).

Cucak ijo Klewer
Cucak ijo Klewer raih double winner.

Selain berjaya di kelas cucak ijo, PMM BC mendominasi pula kelas pleci. Juara 1-3 Kelas Ronggolawe jadi milik tim ini, masing-masing melalui pleci Datuk milik Om Sepong, Hello Kitty, serta Android kepunyaan Om Adam.

Om Sepong juga menurunkan pleci Buntal dan sukses menjuarai Kelas Batik. Pleci Datuk di posisi ketiga, di bawah pleci Solar milik Om Akau (A9).

A9 moncer di kelas murai batu, kacer, dan lovebird. Murai batu Insulin orbitan Om Ilyas (A9) memenangi kelas utama Samudera, unggul atas Wiro koleksi Om Eko dan Balak besutan Om Anto (AB Team). Insulin nyaris double winner. Namun ketika tampil di Kelas Ebod Joss, burung ini harus puas di posisi kedua.

Latpres Senandung Ronggolawe di Lapangan SBS Bangko
Suasana penjurian di kelas murai batu.

Kacer Ciu besutan Om Zalvi (A9) melakukan comeback nyaris sempurna. Setelah cukup lama menepi, Ciu sukses menjuarai Kelas Ebod Joss dan runner-up Kelas Samudera. Kelas yang disebut terakhir dimenangi kacer Satria milik Om Adhe, juga dari A9.

Kacer Ciu pernah dinobatkan sebagai kacer terbaik dalam gelaran berseri Liga Burung Berkicau Sumbar – Riau -Jambi (SRJ) yang berlangsung sejak Oktober 2015 dan rampung akhir Januari 2016. Namun setelah itu, kacer Ciu istirahat cukup lama.

A9 juga sukses di kelas lovebird. Gaco Om Ipink, lovebird Rambo, meraih juara 1 di Kelas Ebod Joss serta juara 2 Kelas Ronggolawe. Sejumlah kemenangan itu mengantarkan A9 tampil sebagai juara umum BC.

A9 juara umum BC
A9 tampil sebagai juara umum BC.

Mewakili seluruh panitia dan tim juri, Om Ujek Ronggolawe mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,” ujarnya. (Marawa)

Hasil Latpres Senandung Ronggolawe (klik di sini)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres Senandung Ronggolawe di Lapangan SBS Bangko
Om Jhon R (kanan) menyerahkan trofi juara umum BC.
Latpres Senandung Ronggolawe di Lapangan SBS Bangko
Para juara di kelas murai batu.
Latpres Senandung Ronggolawe
Para juara di kelas kacer.
Kapas tembak Fortuna
Kapas tembak Fortuna milikOm Rakha (KPK) juara 1 dan 3.
Tim Juri Senandung Ronggolawe
Tim Juri Senandung Ronggolawe sukses menjalankan tugasnya.
Latpres Senandung Ronggolawe
Trofi dan piagam Senandung Ronggolawe untuk para pemenang.
Tim Juri bersama Panitia Senandung Ronggolawe
Tim Juri bersama Panitia Senandung Ronggolawe.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.