Lovebird Woyo-Woyo dan Fitri bersaing ketat di Anniversary Radjawali BC Batang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau 3rd Anniversary Radjawali BC yang berlangsung di Lapangan Radjawali, Hutan Kota Kalisari, Kabupaten Batang, Minggu (4/12), terasa istimewa. Pasalnya sejumlah pengurus teras DPP, DPD, dan DPC Radjawali Indonesia (RI) di seluruh Tanah Air tumblek-blek di sini.

Anniversary Radjawali BC Batang
Suasana lomba burung berkicau 3rd Anniversary Radjawali BC di Hutan Kota Kalisari Batang, Minggu (4/12).

Sehari sebelumnya, Sabtu (3/12), memang digelar Munas Ke-1 Radjawali Indonesia di Pekalongan. Usai munas, mereka langsung bergerak ke Batang untuk mengawal serta menyaksikan even 3rd Anniversary Radjawali BC tersebut.

Anniversary Radjawali BC Batang
Panglima Radjawali Indonesia Om Sofyan Juandi (7 dari kiri) bersama sejumlah pengurus DPP dan Tim Juri RI.

Menurut Om F Jefri, ketua Radjawali BC, tiket terjual sekitar 900 lemba. Para peserta datang dari daerah seperti Jakarta, Semarang, Pekalongan, Tegal, Brebes, Pemalang, Banjarnegara, Kudus, Solo, Purwodadi, Karanganyar, Pati, Bali, dan tuan rumah Batang.

Lomba dimulai sekitar pukul 11.00, dan dikawal langsung oleh Panglima RI, Om Sofyan Djunaidi. Panitia membuka 26 sesi, termasuk tujuh sesi lovebird yang hampir semuanya dipenuhi peserta.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Para peserta pun merasa puas melihat sistem penilaian RI di kelas lovebird yang menggunakan bendera / stick berwarna merah, biru, dan kuning, yang mencerminkan durasi ngekek masing-masing kontestan.

Kelas utama Anniversary yang hanya melombakan lovebird menjadi incaran para peserta. Hanya dengan tiket seharga Rp 50.000, juara 1 mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan Rp 3 juta.

Tak heran jika Kelas Anniversary full gantangan. Padahal, tiket dijual langsung di lapangan, sehingga para peserta harus datang pagi-pagi agar tak kehabisan tiket.

Lovebird Woyo-Woyo tampil sebagai juara pertama di kelas bergengsi tersebut. Gaco andalan Om Onie PG (Pekalongan Team) ini mengungguli lovebird Surti Kanthi milik Om Gembes (Wonodri BC Semarang) dan Syakira andalan Om Prastyo dari Anjasmoro Semarang.

Lovebird Woyo-Woyo
Lovebird Woyo-Woyo tampil paling stabil: Juara 1, 1, 2, 2, dan 2.

Woyo-Woyo bahkan sukses meraih double winner setelah mengungguli lovebird Fitri milik Om Pepeng 168 (Tegal Laka-Laka) dan Vega milik Om MH Faisal dari Ganesha SF Kudus.

Fitri kemudian menjuarai Kelas Panglima RI, disusul lovebird Woyo-Woyo dan Ding Dong kepunyaan Om Agus (Cakrawala SF).

Lovebird Syakira
LB Syakira milik Om Prasetyo (Semarang) juara 3 kelas utama.

Kelas Radjawali BC dan Batik masing-masing dimenangi lovebird Pretty orbitan Om Arjun Jun (SB SF) dan Cembret besutan Om Penceng (LKMT Tawangmangu). Adapun LB Sinden kepunyaan Om Rofiq (Bintang 9) terbaik di Kelas Bebas Aksi.

Lovebird Si Kunir
LB Si Kunir milik Om Lutfi (Sovis BC) runner-up Kelas Radjawali BC.

Para juara lovebird pada masing-masing sesi kemudian diadu lagi di Kelas Perang Bintang. Kelas spesial ini akhirnya dimenangi lovebird Fitri, disusul Woyo-Woyo dan Sinden.

Secara keseluruhan, Woyo-Woyo meraih juara 1, 1, serta tiga kali runner-up. Lovebird Fitri memenangi dua kelas, serta sekali juara 1 dan juara 6.

Selain Woyo-Woyo dan Fitri, ada dua burung lainnya yang juga meraih double winner, yakni murai batu Karebet milik Om Adaby (Gonzo BC) dan pentet Petir Pantura milik Om Ninji Bimsillah Jaya (Pandanaran SF).

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri RI, Om Jefri mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam gelaran ini. “Terimakasih pula kepada seluruh keluarga besar Radjawali Indonesia yang telah mendukung acara ini sejak awal hingga akhir lomba,” tandasnya. (Budi Karyanto)

Hasil Lomba 3rd Anniversary Radjawali BC (klik di sini)

Murai batu Gladiator
MB Gladiator milik Om Fandy (Duta BBC Brebes) juara 2 Kelas Radjawali BC.
Team SB SF
Team SB SF
Team Ratna SF
Team Ratna SF
Team Ardan Semarang
Team Ardan Semarang
Sempak Teles Team
Sempak Teles Team
LKMT Team Tawangmangu
LKMT Team Tawangmangu
Ganesha SF Kudus
Ganesha SF Kudus
Team KKP Purwodadi
Team KKP Purwodadi
TB RK Jaya Team
TB RK Jaya Team
Om Abenk Panca MC
Om Abenk Panca MC
Mbak Tia, korlap Radjawali Indonesia
Mbak Tia, korlap Radjawali Indonesia.

Anniversary Radjawali BC Batang
Briefing tim juri sebelum bertugas.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.