Murai batu Nuklir dan kenari Bawor nyeri di Triwulan AMBA Ciut

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Murai batu Nuklir orbitan Om Aris (Jl Badranaya) serta kenari Bawor andalan Om Isal (WSC Purwokerto) meraih double winner dalam lomba burung berkicau Triwulan AMBA Ciut / Angsana Muda Bird Arena – Cilacap Utara, Minggu (4/12).

Gantangan AMBA Ciut
Gantangan AMBA Ciut di Jalan Angsana, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Dalam even yang berlangsung di Gantangan AMBA, Jl Jalan Angsana, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, panitia membuka empat kelas murai batu, satu di antaranya kelas ring yang dimenangi Dimas Kanjeng milik H Solah (Kawunganten).

Murai batu Dimas Kanjeng milik H Solah (Kawunganten)
Murai batu Dimas Kanjeng milik H Solah (Kawunganten) terbaik di Kelas Ring.

Tiga kelas lainnya didominasi murai batu Nuklir. Burung ini memenangi kelas utama AMBA Ciut, unggul atas MB Robicon milik Surya Mandiri yang menempati posisi runner-up.  Om Aris tak hanya menurunkan Nuklir, tetapi juga murai batu Tombel yang menempati peringkat ketiga.

Gelar kedua diraih Nuklir di Kelas MCD, mengalahkan MB Pitung milik Om Agus Petel (Cilacap) dan Tukul besutan Om Wildan (Rawa Keong). Kelas Angsana dijuarai CBR, murai batu milik Om Asep Fit (Lebeng).

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Murai batu Nuklir milik Om Aris
Murai batu Nuklir milik Om Aris juara 1 Kelas AMBA Ciut dan MCD.

Kenari Bawor menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Di Kelas Kenari Campur Angsana, gaco Om Isal (WSC Purwokerto) ini mengungguli Ingwie milik Om Agung (Bima SF) dan Byson andalan Om Hendrat  / Om Aji (PPC 019 / Papburi).

Kenari Bawor dan Byson kemudian menempati posisi pertama dan kedua ketika berlaga di Kelas Kenari Campur MCD.  Juara ketiga diraih kenari Temon koleksi Solder SF Cilacap.

Kenari Bawor milik Om Isal
Kenari Bawor milik Om Isal sapubersih dua kelas.

Tiga kelas cucak hijau diwarnai persaingan ketat antarkontestan. Begitu ketatnya, posisi tiga besar pada masing-masing kelas ditempati burung-burung yang berbeda.

Cucak ijo Ardiles besutan Om Dadang SF (Parigi) terbaik di Kelas AMBA Ciut. Kelas Angsana dan MCD dijuarai Mick Jagger orbitan Om Toto Towel (Nekad Team) dan Gotri Trejo milk Ghe Sean (Komodo BC).

Cucak ijo Ardiles milik Om Dadang SF
Cucak ijo Ardiles milik Om Dadang SF terbaik di Kelas AMBA Ciut.

Persaingan seru kembali tersaji di kelas kacer yang dimainkan tiga sesi. Juara 1, 2, dan 3 pada ketiga sesi itu dimenangi burung-burung yang berbeda. Kacer Buldozer milik A Bonex’s (Pesona BC Cilacap) terbaik di Kelas AMBA Ciut. Vaganza koleksi Dieng Club (Algojo Cilacap) dan Erdogan milik Om Dodi Ayam (Raja Pitik SF) menjuarai Kelas Angsana dan MCD.

Kacer Buldozer milik A Bonex’s
Kacer Buldozer milik A Bonex’s juara 1 Kelas AMBA Ciut.

Om Tri Purwanto (Mawar Mulya Team) moncer bersama lovebird Sari yang menjuarai Kelas Angsana. Dua sesi lainnya (MCD dan Nusakambangan), masing-masing dijuarai lovebird Kendedes milik Om Yopie (Bunda SF) dan Srikandi 01 orbitan Om Bhedi KLI dari BBC Karangsari. (OK-1)

Lovebird Sari milik Om Tri Purwanto
Lovebird Sari milik Om Tri Purwanto juara 1 Kelas Angsana.

Hasil Lomba Triwulan AMBA Ciut (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.