Cucak hijau Cakil dan Sinta Laga berbagi gelar di Elite-Jagger, murai batu Panzer double winner

Cucak hijau Cakil dan Sinta Laga berbagi gelar juara dalam Latpres Elite-Jagger Enterprise di Jalan Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12). Penampilan konsisten ditunjukkan murai batu Panzer, yang menjadi satu-satunya peserta yang mampu meraih double winner dalam gelaran ini.

Latpres Elite-Jagger Enterprise
Suasana Latpres Elite-Jagger di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12).

Sebelum latpres dimulai, panitia membagikan santunan untuk anak yatim yang tinggal di sekitar Jagakarsa. Selain itu, acara juga diselingi tausiyah dari H Fathulloh, kicaumania yang juga dikenal sebagai ustadz.

Cucak hijau Cakil milik Om Mar-One (Maung Kicau) sukses menjuarai kelas utama Jawara Elite Sangkar. Juara 2 dan 3 diraih cucak hijau Mahesa kepunyaan H Wildan (Kobac Team) dan Bima orbitan Om Abil (RBC).

Cucak hijau Cakil
Cucak hijau Cakil terbaik di kelas utama.

Cakil memang bukan kemarin sore. Selama lima bulan di tangan Om Mar-One, burung ini sudah mengoleksi lebih dari 100 trofi dan piagam kemenangan. “Dalam seminggu, Cakil bisa mengikuti beberapa even latpres maupun lomba,” ujar Om Mar-One.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sejak digantang, burung ini langsung mengeluarkan materi lagu andalan berupa isian tonjolan seperti tembakan suara cililin, kapas tembak, dan ngekek lovebird.

Om Mar-One dan cucak hijau Cakil
Om Mar-One (kanan), pemilik cucak hijau Cakil.

Adapun Kelas Elite Fighther dimenang cucak hijau Sinta Laga milik Om Baron (Alpuket SF), disusul Kumbaret besutan Om Arie (Cilandak) dan Green Tea kepunyaan Om Ahmad (Al Asoy).

Persaingan ketat terjadi pada kelas lovebird. Tenk Top, lovebird andalan Om Roni (Bolang SF), terbaik di kelas utama Jawara Elite Sangkar. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Joker milik Bang Ali (SDR BC) dan Neng Centini besutan Om Pecew (Asbac Team).

Neng Centini kemudian menjuarai Kelas Lovebird Bebas Aksi, mengalahkan Fatimah orbitan Om Iyon (Jl Batu) dan Keyla polesan Om Dhana (Ragunan BC).

Di Kelas Elite Shampo A, lovebird Tenk Top harus puas di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi Roro Jonggrang milik Om Rahmat (K2SN SF), disusul lovebird Nona kepunyaan Om Kosasi Ahmad dari Tarkam Mania.

Lovebird Roro Jonggrang
Lovebird Roro Jonggrang juara 1 Kelas Elite Shampo A.

Roro Jonggrang merupakan gaco lama andalan Om Rahmat. Prestasinya juga lumayan banyak. Adapun lovebird Nona merupakan debutan baru milik Om Kosasi, yang juga rekan Om Rahmat. Dalam beberapa pekan terakhir, lovebird taiwan ini makin mencorong prestasinya, dan bakal menjadi ancaman baru di Jabodetabek.

Lovebird Nona
Lovebird Nona bakal menjadi ancaman baru.

Kelas Elite Shampo B dijuarai lovebird Dewi Batara milik Om Adi (Blusukan Team), mengungguli Adinda milik Om Ahmad (Al Asoy) dan Fatimah.

Om Kosasi dan Om Rahmat
Om Kosasi (kiri), Om Rahmat, dan rekan sukses bersama LB Nona dan Roro Jongrang.

Selain empat sesi lovebird dewasa, panitia Latpres Elite-Jagger yang digawangi Om Ubye juga membuka tiga sesi lovebird baby. Ketiga sesi ini dijuarai burung yang berbeda, masing-masing Piston milik Om RT Kodir (Saung BC), Rudal orbitan Bang Ali (SDR BC), dan Rawing milik Om Boy PML (Pamulang).

Satu-satunya burung yang mampu meraih double winner hanyalah murai batu Panzer orbitan Om Ciwin (Sasax BC). Di kelas utama, Panzer mengungguli murai batu Puspita milik Om Tiyo / Agus (Cipete) dam Jumpest besutan Om Ipul / Oman (Kicau Alam).

MB Panzer juga tampil memukau saat menjuarai Kelas Elite Fighter. Juara 2 dan 3 diraih Putra Banten koleksi H Abroh (Jl Maritim) dan Raja Ampat orbitan Om Hadi / Caple dari Dipo Team. Kelas Elite Shampo dimenangi murai batu Jenglot milik H Rojali (Ciganjur), disusul Sapu Jaga kepunyaan Om Sujud (LA).

Om Ciwin dan murai batu Panzer
Om Ciwin (kiri): Murai batu Panzer raih double winner.

Latpres yang disponsori Elite (produsen sangkar) ini berlangsung lancar dan mulus. Hari itu tiket terjual lebih dari 500 lembar.

“Terimakasih kepada semua kicaumania yang turut mendukung acara ini. Kami tunggu selalu kehadirannya dalam latber Elite-Jagger yang digelar rutin setiap Rabu dan Sabtu di lapangan yang sama,” tutur Om Ubye. (d’one)

Latpres Elite-Jagger Enterprise
Latpres Elite-Jagger disponsori Elite Sangkar.
Om Ubye, pengelola Latpres Elite-Jagger
Om Ubye (kiri), pengelola Latpres Elite-Jagger Enterprise.

Hasil Latpres Elite-Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.