Cucak ijo Gimbal nyeri juara 1 di ILS feat Koppast BC Kudus, Om Sony 21 sapubersih kelas murai

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Prestasi cucak ijo Gimbal makin ngedab-ngedabi. Setelah nyeri juara 1 dalam gelaran Launching Gantangan KNP Karangbener Kudus (4/12), gaco andalan Om Khoirur Rozaq (Papburi Kudus) itu meraih prestasi serupa dalam lomba burung berkicau ILS feat Koppas BC di Pabrik Kapas Kudus, Minggu (11/12).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung ILS feat Koppast BC Kudus
Kemeriahan kelas lovebird dalam even ILS feat Koppast BC di Pabrik Kapas Kudus, Minggu (11/12).

Ini merupakan even perdana yang dikemas Om Tanto ILS dan langsung menuai sukses. Pilihan untuk bekerjasama dengan Koppast BC Kudus juga sangat tepat, mengingat klub burung serta event organizer (EO) lomba burung ini sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan lomba burung kicauan.

Meski jadwal lomba burung di Kudus selalu ada setiap pekan, gelaran ILS feat Koppast BC tetap dibanjiri peserta dari berbagai daerah, antara lain Kudus, Jepara, Pati, Ungaran, dan lain-lain. Hujan deras tak mengurangi antusias para peserta.

Lomba burung ILS feat Koppast BC Kudus
Para peserta terlihat antusias mengikuti jalannya lomba.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cucak ijo Gimbal sukses menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Gaco besutan Om Khoirur Rozaq ini tak terkalahkan di Kelas Bintang, unggul atas Bang Jali milik Om Narko (Krasak Ceria) serta Bom Bom koleksi Om Herry (Koppast BC).

Gelar kedua diraih Gimbal di Kelas Sejati. Posisi kedua dan ketiga ditempati cucak ijo Wakwow milik Om Dimas (Purwosari, Kudus) dan Lipoor besutan Om Edy Kalingga (Jepara). “Meski setiap pekan selalu saya lombakan, penampilan Gimbal selalu stabil,” kata Om Khoirur.

Om Khoirur Rozaq dan cucak ijo Gimbal
Om Khoirur Rozaq, pemilik cucak ijo Gimbal.

Kelas VIP dimenangi cucak hijau Green Shooter milik Om Upil JT (Mlati), mengalahkan Kutot besutan Om Agus (Muria Paksi Kudus) dan Lipoor.

Om Sony 21, kicaumania asal 21 Team Pati, menyapubersih dua kelas murai batu melalui dua jago yang berbeda: Peterson dan Megatron.

Murai batu Peterson menjuarai Kelas VIP, mengalahkan 501 andalan Om Gituk (Putra Pesisir SF Juwana) dan Pribumi milik Reddi SF (Kudus). Peterson memiliki tembakan andalan burung cililin, divariasi dengan cucak jenggot dan ngekek lovebird. Para juri pun memberikan koncer A mutlak untuk Peterson.

Adapun murai batu Megatron sukses menjuarai Kelas Bintang. Posisi runner-up lagi-lagi ditempati MB 501, disusul Monela milik Om Senot (RW SF).

Lovebird dimainkan lima sesi, dan hampir semuanya full peserta. Bahkan banyak pemain yang tak dapat menampilkan lovebirdnya di sesi tertentu karena tiket sudah habis.

Tidak ada lovebird yang tampil dominan, bahkan setiap sesi dimenangi burung yang berbeda. Beberapa burung tampil menonjol, antara lain LB Seruni andalan Patak BC (Peganjaran), Ora Umum milik Om Bogel (Duta KLK Jepara), dan Andin milik Om Baron (Borneo BC).

Lovebird Andin terbaik di kelas utama (VIP A), mengalahkan Namira besutan Om Agus R (ALKF BC Kudus) dan Ora Umum. VIP B dijuarai lovebird Mama Lorens milik Om Wito Ompong (KBBC), disusul D’Pazkun milik Om Sony 21 (21 Team Pati) dan Namira.

21 Team Pati
21 Team Pati sapubersih kelas murai  batu, serta moncer pula di kelas lovebird dan kenari.

Ora Umum kemudian memenangi Kelas Bintang B, sedangkan lovebird Munaroh orbitan Om Benny (ABC Team Pati) menjuarai Kelas Bintang A, unggul atas  Seruni. Tapi Seruni pun tampil hebat saat menjuarai Kelas Sejati, mengalahkan Mama Lorens.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua kelas kacer dimenangi burung berbeda. Kacer Jet Lee besutan Om Haweng / Om Adi SP (Kudus) tak terkalahkan di Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga diraih kacer Senopati milik Om Sikin Peken (Jepara) dan Drogba andalan Om Agung Roespati (Pati).

Kelas Sejati dimenangi kacer Carok kepunyaan Reddi SF (Kudus). Untuk kali kedua, kacer Senopati harus puas di posisi runner-up, disusul Jet Lee. “Bulu-bulu kacer Senopati mulai rontok. Nanti jika sudah turun bulu, saya yakin Senopati kembali ke top form,” kata Om Sikin.

Om Sikin Jepara
Om Sikin Jepara: Kacer Senopati dua kali runner-up.

Beberapa kicaumania memberikan pujian kepada Om Tanto ILS dan Koppast BC. Meski tiketnya dikemas murah-meriah, panitia tetap menyediakan berbagai doorprize menarik, antara lain sepeda gunung, HP, lovebird, sangkar, dan dispenser.

Selain itu, kru ILS Kudus sudah mengantisipasi kondisi cuaca, dengan menyediakan banyak pedok untuk peserta, serta memberikan pelayanan yang berkaitan dengan makan dan minum. “Terimakasih kepada seluruh peserta. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangannya,” tandas Om Tanto. (Heres Budi S)

Om Tanto ILS Kudus
Om Tanto ILS sukses menggelar even perdananya.

Hasil Lomba ILS feat Koppas BC Kudus (klik di sini)

Lomba burung ILS feat Koppast BC Kudus
Bagian pendaftaran peserta / ticketing dikawal cewek cantik.
Lomba burung ILS feat Koppast BC Kudus
Petugas pembawa bendera nominasi pun didominasi kaum Hawa.
Lomba burung ILS feat Koppast BC Kudus
Tim juri lomba burung berkicau ILS feat Koppast BC Kudus.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.