Talas BC dan Sobat DF terbaik di Top Jejak Juara Voer Ronggolawe, MB Abimanyu raih motor Ninja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Talas BC dan Sobat DF meraih gelar juara umum bird club dan single fighter dalam lomba burung berkicau Top Jejak Juara Voer Ronggolawe di Mall BTW, Jalan Veteran No 10 Bogor, Minggu (25/12). Kelas bergengsi Voer Ronggolawe (tiket Rp 500 ribu) yang hanya melombakan murai batu dijuarai Abimanyu, gaco andalan Om Hany Faroko (Brother SF).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung Jejak Juara Voer Ronggolawe
Suasana kelas murai batu dalam even Top Jejak Juara Voer Ronggolawe di Bogor, Minggu (25/12).

Kelas Voer Ronggolawe memang paling ditunggu. Selain hadiahnya keren, yakni 1 unit motor Ninja plus BPKB, sesi ini juga diikuti burung-burung berkelas.

Murai batu Abimanyu kembali membuktikan ketangguhannya. Materi lagu dan durasi kerjanya sungguh luar biasa. Burung ini memiliki isian tembakan cililin, cucak jenggot, lovebird, dan lagu-lagu suara burung kecil seperti kenari, serindit, dan kolibri.

Murai batu Abimanyu
Murai batu Abimanyu andalan Om Hany Faroko (Brother SF).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Gaco andalan Om Hany Faroko itu akhirnya tampil sebagai juara 1, mengalahkan Bocah Moenk milik SMI dan Black Dragon besutan Om Bonni N (Mahesa Ratu BC). Ketiganya bersaing ketat, meski MB Abimanyu akhirnya tampil sebagai jawara.

Kru Brother SF
Kru Brother SF: (dari kiri) Om Sunar, Om Somad, dan Om Wawan sukses kawal MB Abimanyu.

Persaingan di Kelas Ebod Strong juga tidak kalah seru. Kali ini MB Black Londo milik Om Bonni N meraih juara pertama. Burung yang punya ekor unik (sebagian bulu ekor panjangnya berwarna putih) ini sukses membungkam lawan-lawannya.

Murai batu Black Londo
Murai batu Black Londo nyaris double winner.

Juara 2 dan 3 diraih Pedros besutan Om Opick (KBF Ciomas Bogor) dan Krispati milik Om Panji (Krispati Tim 75 SF). Black Londo nyaris meraih double winner. Sayangnya, gaco ini harus puas menjadi runner-up Kelas Ebod Joss.

Om Bonni dan keluarga
Om Bonni dan keluarga, sukses bersama murai batu Black Londo.

Tiga kelas cucak hijau dimenangi burung yang berbeda. Cucak hijau Gareng andalan Om Ikhwan MS (Pemalang SF) sukses menjuarai Kelas Ebod Strong, mengungguli Bima orbitan Om Hengky (Bogor Bersatu SF) dan Wowo besutan Om Sigit (Pratiwi Team).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Gareng
Cucak hijau Gareng terbaik di Kelas Ebod Strong.

Om Ikhwan boleh bangga dengan kinerja gaconya. Jauh-jauh ngeluruk dari Pemalang, cucak ijo Gareng tampil meyakinkan. “Pekan lalu, burung ini juga juara di Piala Jogja Istimewa,” ujarnya.

Om Ikhwan dan cucak hijau Gareng
Om Ikhwan (kiri) kembali sukses bersama cucak hijau Gareng.

Sobat DF yang dikomandani Om Dhika dan Om Faisol Arema, keduanya berasal dari Malang, dinobatkan sebagai huara umum SF atau perorangan. Tim ini moncer melalui lovebird Tenk Top (juara 1, 2, 4), cucak hijau Zambrut (juar 1), kenari Lambada (juara 1 kelas standar kecil), dan ciblek M16 / CMB (juara 1).

Sobat DF
Om Dhika (4 dari kiri) dan kru Sobat DF menerima trofi juara umum SF.

Adapun juara umum bird club diraih Talas BC dari Kota Bogor. Seperti diketahui, even bertajuk Top Jejak Juara Voer Ronggolawe merupakan rangkaian liga yang digelar lima seri dan berlangsung setiap pekan di Kota Bogor.

Untuk even keseluruhan (lima seri), panitia hanya memilih juara umum BC saja, dan kembali dimenangi Talas BC. Atas kemenangan ini, Talas BC mendapat hadiah 1 unit sepeda motor.

Talas BC
Talas BC juara umum bird club dalam even kali ini, sekaligus juara umum seluruh (5) rangkaian seri Jejak Juara Voer Ronggolawe.

Adapun gelar juara umum SF hanya diberikan untuk seri kelima atau penutup saja, yang diraih Sobat DF, dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 1 juta.

Seri penutup ini diikuti sekitar 1.000 peserta, yang ditutup dengan pengundian doorprize 1 tiket umroh dan aneka doorprise menarik lainnya.

Lomba dikoordinasi bersama oleh Om Supardi, Om Agung Wijaya, Om Andi Suseno (ketua panitia) serta Om Iwan Maleber, Om Pandi, Om Silo (ketua pelaksana), dengan penanggungjawab Om Dodi Naga, Om Aji SM, dan Om Culik. (d’one)

Om Mamat dan lovebird Kembang Goyang
Om Mamat (kanan): Lovebird Kembang Goyang juara 2, 2, dan 3.

Hasil Lomba Top Jejak Voer Ronggolawe (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.