Telolet BC dan All’In Squad juara umum 1st Anniversary Tanjakan BC Jepara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Telolet BC yang dimotori Om Paul dan Mr Aziz tampil sebagai juara umum bird club / tim dalam lomba burung berkicau 1st Anniversary Tanjakan BC di JnJ Cafe, Jl HOS Cokroaminoto Jepara –depan BPR Artha / sebelah timur Gedung Wanita Jepara, Minggu (25/12). Adapun juara umum single fighter diraih All’in Squad SF pimpinan Om Gerry All’In.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tanjakan BC Jepara
Penjurian kelas konin dalam even 1st Anniversary Tanjakan BC di Jepara, Minggu (25/12).

Gelaran ini diikuti 751 peserta dari berbagai daerah, antara lain Kudus, Pati, Depak, dan pemain lokal dari Jepara. Lomba berlangsung lancar dan sukses, didukung cuaca cerah sejak awal hingga akhir acara.

Lovebird yang dimainkan empat sesi tetap paling diminati para kicaumania. Panitia pun berhati-hati sekali dalam melakukan penilaian. Putra Pesisir SF Pati tampil dominan, dengan menjuarai tiga kelas melalui burung-burung yang berbeda.

Gaco utama Putra Pesisir SF, yakni lovebird New Depe andalan Om Ony / Om Hery, memenangi kelas utama (VIP – Mahkota Wedding). Juara kedua dan ketiga ditempati LB Sayur milik Om Andi MP (Merah Putih SF) dan Sibad kepunyaan Om Cucot Ababil, juga dari Merah Putih SF.

Lovebird New Depe
Lovebird New Depe terbaik di Kelas VIP.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Duet Om Ony dan Om Hery juga menurunkan lovebird Dewi Shinta, dan sukses menjuarai Kelas Favorit – Alfizza. Dewi Shinta mengungguli lovebird Twity milik Om Sofwan (Sayur LS) dan Dewi Anjani orbitan Mr Agoenk (Putra Pesisir).

Lovebird Dewi Anjani memenangi Kelas Sejati – Putra Bhakti, dan membuat Putra Pesisir meraih kemenangan hattrick di kelas lovebird, meski melalui tiga burung yang berlainan. Juara 2 dan 3 diraih LB Toshonah milik Om Aryo (Jung Semi) dan Sri Rejeki besutan Om Wawan SF (Tahunan).

Kelas Bintang – Tanjakan dimenangi lovebird Janda milik Om Sikin (Telolet BC), mengalahkan LB Sibad milik Om Cicot (Telolet BC) dan Jeng-Jeng andalan Mr Agus Patok (All’In Squad).

Personel Putra Pesisir SF terdiri atas Om Hery, Om Ony, Om Agung, dan Om Akib. Menurut Om Hery, timnya sengaja membawa semua lovebird terbaiknya untuk melihat kondisi terakhir, dan ternyata semuanya meraih juara pertama.

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF pulang dengan senyum puas.

Selain mendominasi kelas lovebird, Putra Pesisir juga menurunkan murai batu NKN Churot milik Om Akib Joss. “Burung dalam kondisi kurang prima. Beberapa bulunya mulai rontok. Makanya, sengaja saya mainkan supaya cepat ambrol,” kata Om Akib.

Dalam kondisi yang kurang fit pun, murai batu NKN Churot masih mampu meraih juara 3 dan 6. Alhasil, para personel Putra Pesisir tetap pulang dengan senyum puas.

Telolet BC tampil sebagai juara umum bird club setelah menjuarai empat kelas. Selain lovebird Janda, tiga kemenangan lainnya diraih melalui cucak ijo Metil besutan Om Mentho / Om Amin, pleci Mesy milik Mr N, dan konin Konin andalan Om Anton.

Telolet BC
Telolet BC juara umum bird club, diwakili Om Paul (tengah) dan Mr Aziz (kanan).

Cucak ijo Metil terbaik di Kelas VIP – Mahkota Wedding), mengalahkan Teror besutan Om Andi MP (Merah Putih SF) dan Lipoor milik Om Eddy Kalingga (Jepara).

Teror memenangi Kelas Sejati, unggul atas Super Bejo andalan Om MH Faisal (Ganesha SF) dan Hokky  milik Om Sapix Ababil (Merah Putih). Kelas Bintang dimenangi Super Bejo, disusul Di Bal milik Om Demet (Wedelan) dan New Pajero milik Om Darmo (Lembah Karya).

Ganesha SF
Ganesha SF sukses bersama cucak ijo Super Bejo (juara 1 dan 2).

All’In Squad SF kembali berjaya di kelas pentet. Gaco andalannya siapa lagi kalau bukan pentet John Mayer andalan Om Gerry All’In. Burung ini makin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pentet terbaik di wilayah timur pantura Jawa Tengah.

All'In Squad
All’In Squad moncer di kelas pentet, lovebird, murai batu, dan pleci.

Tampil dua kali, pentet John Mayer sukses menjuarai Kelas Favorit, mengalahkan pentet Tawon Slet milik Om Alhim NA / Muda (Singapure). Di Kelas Sejati, John Mayer berada di urutan kedua di bawah Kiss milik Mr X (Jepara).

Selain mendominasi kelas pentet, All’In Squad SF juga moncer di sejumlah kelas, antara lain murai batu, lovebird, dan pleci. Perolehan poinnya tertinggi untuk kategori single fighter, sehingga All’In Squad dinobatkan sebagai juara umum SF. “Wah, ini menjadi kado Natal tahun ini,” kata Om Gerry.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Gerry All'In
Om Gerry All’In (tengah) menerima trofi juara umum SF.

Om Andy MP yang asli cah Jepara menurunkan gaco-gaco terbaiknya, antara lain cucak ijo Teror (juara 1 dan 2), lovebird Sayur (juara 2), dan murai batu Junior yang mencetak double winner.

Gaco anyarnya di kelas murai batu ini sukses memenangi Kelas VIP, mengalahkan TR milik Om Paul (Telolet BC) dan Jendral andalan H Thoyib (Kelet). Kelas Sejati juga dimenangi Junior, diikut MB Zacky milik Mr Ali (KBC Jepara) dan NKN Churot andalan Om Akib Joss (Putra Pesisir SF).

Satu sesi lainnya, Kelas Bintang, dimenangi murai batu Zacky. Posisi kedua dan ketiga ditempati MB Abimanyu besutan Om Indra (Bhocyea SF) dan Peterson orbitan Om Sony 21 (All’In Squad SF).

Om Bowo TD (Blok M Jepara) tetap menurunkan murai batu Bisma, kendati dalam kondisi mau mabung. “Soalnya ini kan even di kota sendiri. Kalau nggak turun, rasanya gimanaaa… gitu,” ujar Om Bowo yang hadir bersama putra-putranya.

Karena itu, ketika MB Bisma hanya menempati peringkat 7 dan 8, Om Bowo tetap enjoy. Yang penting bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan kicaumania. “Setelah ini istirahat dulu. Apabila bulu-bulu barunya sudah tumbuh sempurna, Bisma siap tampil lagi,” tambahnya.

Mr Bowo TD (Blok M Jepara)
Mr Bowo TD (Blok M Jepara) tetap eksis di kelas murai batu.

Meski hanya dimainkan satu kali, kelas kolibri ninja (konin) dipenuhi peserta. Apalagi di Jepara memang ada komunitas konin dan anggotanya terus bertambah. Kelas ini dimenangi Konin milik Om Anton (Telolet BC), disusul Lambada orbitan Om Wily (KMJ) dan Kilat kepunyaan Om Edo (Sinanggul).

Komunitas konin Jepara
Komunitas konin Jepara makin eksis, anggota pun terus bertambah.

Secara keseluruhan, even Tanjangan BC berlangsung sukses tanpa kendala berarti. Para peserta pun bisa menerima keputusan tim juri. Mr Yeyen (ketua Tanjakan BC dan ketua penyelenggara), mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah. (Heres Budi S)

Om Yeyen bersama keluarga
Om Yeyen (ketua Tanjakan BC Jepara) bersama keluarga.
Tanjakan BC Jepara
Om semangat Om, tapi tetap terkendali.
Tanjakan BC Jepara
Penghargaan untuk kru panitia sebagai “The Inspirator”.
Tanjakan BC Jepara
Penghargaan untuk kru panitia sebagai “The Best Friend”.
Tanjakan BC Jepara
Panitia 1st Anniversary Tanjakan BC Jepara.

Hasil Lomba 1st Anniversary Tancakan BC Jepara (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.