Kisah unik di Latber KM Modalan: Tak ada lovebird paud yang ngekek, juara 1-3 ditentukan lewat tos!

Ada yang unik dari Latber KM Modalan di Ndalem Penyarikan Banguntopo, Modalan, Banguntapan, Bantul, Rabu (28/12) sore. Apa yang ingin diceritakan omkicau.com bukan untuk mengolok-olok, melainkan justru ingin meminta pendapat rekan-rekan kicaumania di manapun berada.

Dalam latber kali ini, panitia membuka kelas baru, yaitu lovebird paud atau di daerah lain terkadang disebut lovebird balibu (umur di bawah 5 bulan) atau lovebird baby.

Lantaran masih dalam taraf ujicoba perdana, jumlah pesertanya memang tidak terlalu hanya, hanya delapan ekor saja. Tiket pendaftarannya pun cuma Rp 10.000.

Latber KM Modalan (28/12)
Latber KM Modalan (28/12): Penggantangan burung di Kelas LB Paud (diikuti 8 peserta).

Nah, saat lomba dimulai, ternyata tidak ada seekor lovebird pun yang ngekek, hanya terdengar bunyi angkatan saja. Hingga batas waktu penjurian habis, tetap tidak ada lovebird yang ngekek. Alhasil, tim juri tidak bisa memberi penilaian.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Apa yang terjadi? Tim juri akhirnya bersepakat memutuskan bahwa penentuan juara 1-3 ditentukan lewat tos. Semua (8) peserta berkesempatan mengikuti tos, sehingga terpilihlah juara 1, 2, dan 3.

“Aneh iki. Iso koncer nanging ora muni (Ini aneh. Bisa juara tapi tidak bunyi),” ujar seorang penonton yang terdengar dari kejauhan.

Bagaimana menurut pendapat Anda? Apakah sebaiknya memang dilakukan tos seperti itu, atau lebih baik tim juri memutuskan bahwa sesi tersebut tidak bisa menghasilkan juara? (Bung Ali)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Lebih baik tidak ada yang juara untuk menghindari pemanfaatan nama sebagai burung juara untuk mendongkrak harga jual burungnya dikemudian hari.
    Salam kicaumania.

Komentar ditutup.