Murai batu RBS dan kacer Bandit hattrick di BnR 36 Kingstone Town Cup Baturaja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kemenangan hattrick yang diraih murai batu Raja Bintang Selatan (RBS) dan kacer Bandit mengantar Hose BF Jambi tampil sebagai juara umum BC dalam lomba burung berkicau BnR 36 Kingstone Town Cup di Pasar Induk Batu Kuning, Baturaja, Sumatera Selatan, Minggu (11/12). Ini merupakan kontes perdana di Sumatera yang menerapkan sistem 36 gantangan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau BnR 36 Kingstone Town Cup
Suasana lomba burung berkicau BnR 36 Kingstone Town Cup di Pasar Induk Batu Kuning, Baturaja.

Menurut Om Dodi Pamungkas, owner DP Enterprise yang menggelar lomba ini bersama BnR, jumlah tiket terjual tercatat 881 lembar.

“Alhamdulillah. Ini suatu pencapaian luar biasa, mengingat wilayah kami (Baturaja) bukanlah kota besar. Apalagi lomba kali ini menggunakan sistem 36 gantangan yang merupakan hal baru dalam lomba burung di Sumatera,” tuturnya.

Hose BF Jambi tampil sebagai juara umum bird club / BC, sedangkan Kingman Palembang harus puas menjadi runner-up BC. Adapun juara umum single fighter / SF diraih Avengers SF yang digawangi Om Heru Aquardo.

Kemenangan Hose BF terutama berkat penampilan cemerlang murai batu RBS milik Om Aan Ozone, serta kacer Bandit kepunyaan Om Gun Palembang. Keduanya sama-sama menjuarai tiga kelas alias mencetak kemenangan hattrick.

Murai batu RBS tampil di semua (5) kelas yang dilombakan. Kelas bergengsi BnR 36 yang berhadiah sepeda motor Mio pun berhasil dimenanginya. RBS mengungguli MB Killer milik Om Romli (Sniper BC Baturaja) dan Sinse besutan Om Aris Rapen (E2BC Muara Enim).

Murai batu RBS
Tampil lima kali, murai batu RBS (Raja Bintang Selatan) meraih juara 1, 1, 1, 3, dan 3.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Gelar kedua diraihnya pada Kelas Gurah, menyingkirkan Sengkuni milik Om Rizal (Duta Wali Kota Cup Prabumulih) dan Ari Iqbal kepunyaan Om Hasbi (Muara Enim SF). RBS menggenapi kemenangannya dengan menjuarai Kelas AMB, disusul Sanca besutan Om Farid (Kingsman BC Palembang) dan Bocah Ajaib orbitan Om Zaki (Oleng SF Lahat).

Namun murai batu Sanca dan Bocah Ajaib mampu melakukan revans terhadap RBS. Sanca terbaik di Kelas BnR Vit, mengalahkan Ari Iqbal dan RBS. Adapun Bocah Ajaib menjuarai Kelas DP Ent, disusul ZK milik Om Asmuni (KMTE Tanjung Enim) dan RBS.

Kacer Bandit juga meneruskan tren positifnya dalam berbagai even di Sumatera Selatan. Gaco milik Om Gun ini menjuarai Kelas BnR 36, DP Ent, dan BnR Vit. Dua kelas lainnya, masing-masing Gurah dan AMB, masing-masing dimenangi kacer Macan Putih andalan Jagal SF Baturaja dan Dinny koleksi Om Raju Sanjaya (Sniper BC Baturaja).

Hose BF juga menurunkan kacer Monster andalan Om Aan Ozone. Meski tak meraih juara 1, burung ini tetap tampil bagus dengan meraih tiga kali juara 2. Om Aan juga moncer bersama kapas tembak Petir yang menjuarai Kelas BnR Vit.

Kacer Monster
Kacer Monster tiga kali juara 2.

Poin Hose BF makin bertambah menyusul hasil nyeri juara 1 yang diraih kenari Sonic kepunyaan Om Jimmy. Sonic terbaik di Kelas Gurah, unggul atas Wolfran milik Om Ahmad (Kingsman BC Palembang) dan Metalicca milik Om Heri Ariyanto (Lampung Team).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Sonic andalan Om Jimmy
Kenari Sonic andalan Om Jimmy meraih double winner.

Sonic juga menjuarai Kelas Kenari Kecil AMB. Om Dedi Baragita pun ikut menyumbang poin penting bagi Hose BF, setelah ciblek Elang Biru andalannya sukses memenangi Kelas BnR Vit.

Om Agus Arizon dan kapas tembak Petir
Kapas tembak Petir milik Om Aan Ozone tetap terbaik di kelasnya.

Bagaimana dengan Avengers SF? Tim ini mendominasi kelas pleci. Dimainkan enam sesi, Avengers SF berhasil menjuarai tiga sesi, masing-masing melalui pleci Millioner (juara 1, 1, 4) dan Bigo Live (juara 1 dan 2). Tim ini juga menurunkan beberapa gaco andalannya di kelas pleci, antara lain KT (juara 3, 3), Ribery NV 88 (juara 4), dan RR NV 88 (juara 2, 5, 5).

Avengers SF juara umum SF
Kru Avengers kiri) bersama trofi juara umum SF. Tim ini dimotori Om Heru Avengers (kanan).

Secara keseluruhan, kontes ini berlangsung lancar dan meriah, diikuti para kicaumania dari berbagai daerah di Sumbagsel, seperti Bengkulu, Jambi, Lampung, dan pemain dari daerah-daerah di Sumsel.

Para peserta menyatakan kepuasannya, apalagi para juara menerima trofi berkualitas Presiden Cup. Trofi diberikan kepada juara 1-5, kecuali kelas utama yang diberikan kepada juara 1-10.

Terimakasih kepada seluruh peserta. Semoga ke depannya kita semua makin sukses, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala urusan. Salam kicaumania,” ujar Om Dodi Pamungkas, yang sekaligus menjadi ketua pelaksana lomba. (OK-1)

Selanjutnya baca Daftar juara BnR 36 Kingstone Town Cup di Baturaja (klik saja).

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.