Lovebird Naura, kenari Sinden, dan kacer Alexsus berjaya di JBI Bali Community Bengkulu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tiga burung tampil menawan dalam Latber JBI Bali Community di Gantangan Kampung Bali, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Rabu (28/12). Ketiga burung itu adalah lovebird Naura yang meraih double winner, serta kenari Sinden dan kacer Alexsus  yang nyaris nyeri juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber kali ini merupakan gelaran akhir tahun JBI Bali Community. Antusias para kicaumania di Bengkulu tetap tinggi seperti even-even sebelumnya. Persaingan ketat pun terjadi hampir di semua kelas, kecuali dua kelas lovebird yang disapubersih Naura, gaco andalan Om Handoko (Pondok Kelapa Team).

Lovebird Naura menjuarai kelas utama Executive JBI, mengungguli Jerry milik Om Batmen (K63 SF) serta Carissa. Burung yang disebut terakhir ini juga milik Om Handoko. Gelar kedua diraih Naura di Kelas Bintang BnR. Posisi kedua dan ketiga ditempati Jessica kepunyaan Om Anton 101 (Bengkulu) dan lovebird Seroja milik Om Yofi dari Hore SF.

JBI Bali Community
Juara lovebird Bintang BnR: (dari kiri) Om Anton (juara 2), Om Handoko (1), dan Om Yofi (3).

Om Bustanul R (Lempuing City) kembali berjaya besama kenari Sinden. Gaco andalannya ini nyaris nyeri juara 1. Burung ini memenangi Kelas Bintang BnR, mengalahkan Gondok milik Om Romy Bird dari Rawa Makmur dan Krispatih andalan Om Edo Fairuz (Nusa Indah).

Sayangnya, pada kelas utama, Sinden harus mengakui ketangguhan kenari Kinder besutan Om Adil yang tampil sebagai juara pertama. Sinden menempati posisi runner-up, disusul Gondok. Pekan lalu (21/12), Sinden sukses mencetak double winner di lapangan yang sama.

Kacer Alexsus juga hampir saja double winner. Jagoan Om Pendra, kicaumania asal Curup, ini terbaik di Kelas Executive JBI. Kacer Bento besutan Om Tukino (Srikaton) membuntuti di posisi kedua, disusul Pelor milik Om Qiew (Curup).

JBI Bali Community
Kacer Executive JBI: (dari kiri) Om Pendra (juara 1), Om Tukino (2), Om Qiew (3).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun di Kelas Bintang BnR, kacer Alexsus finish di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi kacer Rock n Roll orbitan Om Roy (Muko-Muko), disusul Yude kepunyaan Om Septa (Bengkulu).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

JBI Bali Community
Kacer Bintang BnR: (dari kiri) Om Roy (juara 1), Om Septa (2), dan Om Pendra 3).

JBI Bengkulu dan Bali Community mengucapkan terimakasih atas kesetiaan rekan-rekan kicaumania di Provinsi Bengkulu, yang selalu meramaikan even ini. Special thanks ditujukan pula kepada rekan-rekan kicaumania dari Curup, Bengkulu Selatan, Arga Makmur, Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber JBI Bali Community, Rabu 28/12/2016 (klik saja).

Tim Juri JBI Bengkulu
Tim Juri JBI Bengkulu

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.