Audio (dan video) burung awar-awar alias srigunting jambul-rambut untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Dika Setya, kicaumania asal Kradenan, Grobogan, baru saja mengirim video burung awar-awar / srigunting jambul-rambut ke redaksi omkicau.com. Kendati durasinya pendek, video ini sudah cukup untuk menggambarkan beberapa karakter burung tersebut.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suara burung awar-awar alias srigunting jambul-rambut
Burung awar-awar alias srigunting jambul-rambut  (Dicrurus hottentottus) bagus untuk memaster beberapa jenis burung kicauan.

Pertama, burung srigunting jambul-rambut punya suara tembakan cukup lantang, berirama, bahkan sesekali diakhiri dengan suara pekikan. Tak heran kalau burung ini makin sering dicari, terutama oleh para pemain murai batu, untuk dijadikan sebagai burung master.

Kedua, burung ini juga memiliki kemampuan meniru suara burung lain. Kemampuan mimikrinya pun disebut-sebut mirip burung nightingale di Eropa.

Kalau Anda melakukan program pemasteran murai batu menggunakan burung cililin dan awar-awar, maka suara cililin tak hanya masuk ke memori murai batu, namun juga terekam baik dalam memori burung awar-awar.

Suara burung awar-awar alias srigunting jambul-rambut
Burung awar-awar mudah dilatih jinak tangan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Yang ketiga, burung srigunting jambul-rambut / hair-crested drongo juga mudah dilatih sehingga menjadi jinak tangan, seperti terlihat dalam video kiriman Om Dika Setya berikut ini.

Mengenai apa dan bagaimana burung srigunting jambul-rambut (Dicrurus hottentottus), Om Kicau sudah pernah menjelaskannya (silakan lihat di sini).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tiga audio / suara burung awar-awar untuk masteran

Berikut ini tiga audio / suara mp3 burung awar-awar untuk memaster beberapa jenis burung kicauan lainnya, terutama murai batu, kacer, lovebird, dan kenari isian.

Audio burung awar-awar versi 1 | Download

Audio burung awar-awar versi 2 | Download

Audio burung awar-awar versi 3 | Download

Suara burung awar-awar alias srigunting jambul-rambut
Beberapa ekspresi burung awar-awar aka srigunting jambul-rambut.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.