Lovebird Lexus dan murai batu Sniper nyeri di Road to Pati Bersatu Cup

Lovebird Lexus besutan H Ari (Horor BC) dan murai batu Sniper andalan Om Yusuf (Red Line SF) meraih double winner / nyeri juara 1 dalam Latpres Road to Pati Bersatu Cup yang digelar di halaman samping Markas Brimob Pati, Rabu (4/1). Even ini merupakan ajang pemanasan menuju gelaran Pati Bersatu Cup (29 Januari 2017) kemasan Ronggolawe DPC Pati pimpinan Om Yoyok Grag-Greg.

Latpres Road to Pati Bersatu Cup
Kelas lovebird dipenuhi peserta dalam Road to Pati Bersatu Cup di Markas Brimob Pati, Rabu (5/1).

Latpres dihadiri para kicaumania dari berbagai daerah di kawasan pantura timur Jawa Tengah, mulai dari Kudus, Jepara, Rembang, dan tuan rumah Pati. Tiket terjual tercatat 327 lembar. Panitia membuka tiga kelas (Ronggolawe, Ebod, dan Miltih) dengan memainkan 14 sesi lomba.

Kelas lovebird yang dibuka tiga sesi tetap paling diminati. Bahkan saking padatnya, banyak peserta yang mendukung jagoannya dari dalam gantangan, sehingga panitia pun terpaksa harus bertindak tegas.

Lovebird Lexus andalan H Ari (Horor BC Kudus) sukses menjuarai dua kelas, masing-masing Ronggolawe B dan Ebod. Kelas Ronggolawe A dimenangi lovebird Jamilah milik Om Rizki Kevin (192 SF), mengungguli Unyil besutan H Ari (Horor BC) dan Tulkiyem koleksi Gendon SF (Gendon SF).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jamilah nyaris double winner, tapi dikandaskan Lexus saat bertarung di Kelas Ronggolawe B. Lexus juara 1, disusul Jamilah dan Meme besutan Om Niko (Dagelan SF).

Justru Lexus yang akhirnya nyeri juara 1, setelah pada sesi terakhir (Ebod)  kembali menang. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih lovebird Katy Perry orbitan Om Yona (Mbois SF) dan Dewi Tata milik Om Wahyu Toha (Blarus SF).

Horor BC
Horor BC raih double winner melalui aksi lovebird Lexus.

Horor BC tak hanya moncer melalui lovebird Lexus. Tim ini juga menurunkan lovebird Erje milik Om Udin Labu, dan meraih juara 7 Kelas Ronggolawe B dan juara 8 Ronggolawe A.

One Blood BC yang berkolaborasi dengan 192 SF Pati tetap puas melihat prestasi lovebird Jamilah. Meski belum meraih double winner, Jamilah tetap tampil ciamik. Tim ini juga menurunkan lovebird JBT orbitan Om Trisno (juara 8), serta cucak hijau Joker milik Om Dery (juara 4).

One Blood BC
One Blood BC- Lovebird Jamilah nyaris nyeri juara 1.

Bintang lapangan lainnya dalam gelaran ini adalah murai batu Sniper. Gaco besutan Om Yusuf (Red Line SF) ini tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan. Di Kelas Miltih, Sniper mengungguli murai batu Sinden Njerit kepunyaan Om Aan (Dipokerti BC).

Sebelumnya, pada Kelas Ebod, murai batu Sniper juga tak terbendung lawan-lawannya. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Candra Girawa milik Om Dadang (Runting) dan Jokowi koleksi Om Harno (Duta KMB).

Murai batu Sniper
Kru Om Yusuf sukses mengawal MB Sniper raih double winner.

Om Yusuf, atau terkadang memakai nama Yus Putra IMI, sebelumnya sudah sering moncer di kelas kacer. Gaco andalannya antara lain kacer Noisy Boy.

“Saat ini saya punya waktu cukup luang, dan ingin mencoba peruntungan di kelas lain. Pilihannya jatuh ke murai batu. Nggak nyangka bisa nyeri juara pertama, ” ungkap Om Yusuf.

Om Yusuf Putra IMI
Om Yusuf (bersama kacer Noisy Boy) sukses pula main di kelas murai batu.

Secara keseluruhan, latpres berjalan lancar dan sukses. “Saya bersama seluruh kru panitia serta tim juri mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang hadir pada sore hari ini. Meski hujan lumayan deras, masih mau menyempatkan datang dan meramaikan gelaran Ronggolawe DPC Pati,” tandas Om Om Yoyok Grag-Greg. (neolithikum)

Om Yoyox Grag-Greg
Om Yoyox Grag-Greg, ketua Ronggolawe DPC Pati.

Selanjutnya, baca Daftar juara Latpres Road to Pati Bersatu Cup (klik saja).

Latpres Road to Pati Bersatu Cup
Salah seorang juri menunjuk burung yang rajin bunyi.
Latpres Road to Pati Bersatu Cup
Suasana di bagian ticketing, sekaligus tempat pengambilan hadiah.
Latpres Road to Pati Bersatu Cup
Tim juri Ronggolawe DPC Pati yang bertugas di Road to Pati Bersatu Cup.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.