Murai batu Bintang dan lovebird Monalisa unggul di Sakti Bird Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sejumlah burung yang pernah menjuarai even nasional tampil dalam Latihan Spesial Ronggolawe Berkicau 2017 bersama Sakti Bird di Lapangan Sakti, Jl Abdul Laman RT 14, KelurahanPaal V, Kecamatan Kota Baru, Jambi, Kamis (5/1). Misalnya murai batu Bintang andalan Om AXL dan kacer Metalica besutan Om Akia.

Sakti Bird Jambi
Penjurian kelas murai batu dalam Ronggolawe Berkicau 2017 di Lapangan Sakti, Jambi, Kamis (5/1).

Turun dua kali, murai batu Bintang berhasil meraih juara 1 Kelas Ebod Strong dan runner-up Kelas Ebod Joss. Di kelas utama, Bintang mengungguli murai batu Bajil koleksi Om Very BTA dan Asoka orbitan Acek Mohiang.

Murai batu Bintang milik Om AXL
Murai batu Bintang milik Om AXL terbaik di kelas utama.

Namun di Kelas Ebod Joss, murai batu Bintang menghadapi perlawanan sengit dari Dharma kepunyaan Om Aping. Dharma pun akhirnya memenangi laga ini, sedangkan Bintang harus puas di posisi kedua.

Om AXL dan murai batu Bintang
Om AXL (kanan), pemilik MB Bintang, bersama juara 2-3 murai batu Ebod Strong.

Hasil serupa juga diraih lovebird Monalisa. Gaco andalan Om Ferry Killer Love itu menjuarai Kelas Ebod Strong. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Irr koleksi Om Irr Kenari dan Bebeb milik Om Tony Elsi.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Namun lovebird Irr mampu membalikkan keadaan di Kelas Ebod Joss dengan menjadi juara 1, sementara Monalisa harus puas di posisi kedua. Lovebird Oma koleksi Om Tian BF dan Bebeb menyusul di peringkat berikutnya.

Om Ferry Killer Love
Om Ferry Killer Love (kiri) dan juara 3 lovebird Ebod Strong.

Kendati baru tiga bulan di tangan Om Ferry, lovebird Monalisa sudah mengoleksi lebih dari 20 trofi juara pertama. Penampilannya di lapangan memang mengagumkan, sehingga tim juri dan penonton terpukau.

Dalam percakapannya dengan omkicau.com, Om Ferry mengakui sering menerima tawaran dari pemain-pemain lainnya agar mau melepas Monalisa. Tawaran tertinggi saat ini sekitar Rp 12 juta. Tapi Om Ferry belum ingin melepasnya.

Lovebird Monalisa
Lovebird Monalisa andalan Om Ferry Killer Love.

“Untuk mainan dulu di lapangan, jadi belum belum ada rencana menjual,” ungkap Om Fery yang saat ini juga sukses mengorbitkan lovebird Mirajane. Burung ini sudah beberapa kali meraih juara.

Kacer Kelinci milik Om Jepara dan Zero besutan Om Agus Arizon harus berbagi gelar juara. Kelinci tampil mengejutkan dengan menjuarai Kelas Ebod Strong, mengungguli kacer Metalica andalan Om Akia yang sudah punya reputasi nasional.

Kacer Zero terbaik di Kelas Ebod Joss. Burung ini mengungguli Rondap dan Gempar kepunyaan Om Ato, serta Avatar besutan Om Andi.

Sakti Bird Jambi
Juara 2 dan 3 kacer Kelas Ebod Strong.

Dua kelas kenari juga dimenangi burung yang berbeda. Om Auz moncer bersama kenari Arena 2. Burung ini memenangi Kelas Ebod Joss, mengalahkan kenari Bandit andalan Om Hendy dan Dave kepunyaan Om Helos Kenari.

Kelas Ebod Vit dijuarai kenari Pesta Pora, salah satu langganan juara besutan Hadi KPKJ. Om Akuang kali ini menampilkan kenari Goyang Zumba dan menempati peringkat kedua, disusul kenari Dave.

Sakti Bird Jambi
Juara 1-6 kenari Kelas Ebod Joss.

Kapas tembak dan pleci masing-masing dimainkan sekali. Juaranya adalah kapas tembak Doser milik Om Yus Sabar serta pleci Cikal kepunyaan Om Aldy.

Sakti Bird Jambi
Juara 1-3 kapas tembak Kelas Ebod Vit.
Sakti Bird Jambi
Juara 1-4 pleci Kelas Ebod Vit.

Secara keseluruhan, gelaran awal tahun yang digawangi Om Indarto alias Om Iin Sakti (ketua pelaksana) ini berlangsung sukses dan meriah, diikuti sekitar 400 peserta. Tidak ada komplain / protes dari peserta. Bahkan suasana kebersamaan antarkicaumania sangat terlihat dalam even ini.

“Semoga rekan-rekan kicaumania Jambi makin kompak dan solid. Mari kita jaga suasana kebersamaan ini,” ujar Om Iin Sakti. (Kelana Lana)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Ronggolawe Berkicau bersama Sakti Bird Jambi (klik saja).

Om Iin Sakti
Om Iin Sakti, ketua pelaksana Latihan Spesial Ronggolawe Berkicau 2017 bersama Sakti Bird.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.