Video lovebird Red Borneo milik HM Sabir (Senaken SF), pencetak quattrick di Paser Team

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Penampilan lovebird Red Borneo koleksi HM Sabir (Senaken SF) dalam lomba burung berkicau Paser Team Enterprise di Tana Paser, Kalimantan Timur, Minggu (1/1), memang sangat mengagumkan. Bahkan burung ini dinobatkan sebagai lovebird terbaik, setelah menjuarai empat kelas alias mencetak quattrick.

Sehari-hari lovebird Red Borneo dirawat Om Iwan Pratiknyo, yang juga salah seorang keponakan HM Sabir. Om Iwan juga yang dipercaya mengawal Red Borneo saat mengikuti lomba, termasuk di Royal Cup 2016 Jakarta.

Om Iwan Pratiknyo dan lovebird Red Borneo
Om Iwan Pratiknyo menggantang lovebird Red Borneo dalam Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta (24/7/2016) | Foto: Om Iwan Pratiknyo

Sepanjang tahun 2016, lovebird Red Borneo menorehkan prestasi luar biasa. Memenangi dua kelas atau lebih dalam satu even bukan hal baru bagi Red Borneo. Gaco ini bahkan pernah menjuarai lima kelas alias quintrick dalam kontes Hutan Kota Berkicau di Lapangan Hutan Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (16/10/2016).

Hattrick juga pernah diraihnya dalam even Valentine Cup I di Balikpapan (7/2/2016), sekaligus tampil sebagai lovebird terbaik. Gelar lovebird terbaik juga pernah diraih Red Borneo dalam even Pasopati BC Balikpapan (27/3/2016), dan Black Jack Balikpapan (28/2/2016).

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Lovebird Red Borneo
Lovebird Red Borneo saat hattrick di Valentine Cup I Balikpapan | Foto: Om Iwan Pratiknyo

LB Red Borneo juga beberapa kali mengikuti even nasional di Pulau Jawa, misalnya Valentine Day PBI di Jogja (14/2/2016) dan Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta (24/7/2016). Kendati belum meraih juara 1, Red Borneo tetap masuk daftar juara dalam dua kontes yang diikuti lovebird-lovebird terbaik di Indonesia tersebut.

Berikut ini cuplikan video lovebird Red Borneo, yang direkam dalam kondisi nyantai di teras rumah.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.