Video lovebird Red Borneo milik HM Sabir (Senaken SF), pencetak quattrick di Paser Team

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Penampilan lovebird Red Borneo koleksi HM Sabir (Senaken SF) dalam lomba burung berkicau Paser Team Enterprise di Tana Paser, Kalimantan Timur, Minggu (1/1), memang sangat mengagumkan. Bahkan burung ini dinobatkan sebagai lovebird terbaik, setelah menjuarai empat kelas alias mencetak quattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sehari-hari lovebird Red Borneo dirawat Om Iwan Pratiknyo, yang juga salah seorang keponakan HM Sabir. Om Iwan juga yang dipercaya mengawal Red Borneo saat mengikuti lomba, termasuk di Royal Cup 2016 Jakarta.

Om Iwan Pratiknyo dan lovebird Red Borneo
Om Iwan Pratiknyo menggantang lovebird Red Borneo dalam Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta (24/7/2016) | Foto: Om Iwan Pratiknyo

Sepanjang tahun 2016, lovebird Red Borneo menorehkan prestasi luar biasa. Memenangi dua kelas atau lebih dalam satu even bukan hal baru bagi Red Borneo. Gaco ini bahkan pernah menjuarai lima kelas alias quintrick dalam kontes Hutan Kota Berkicau di Lapangan Hutan Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (16/10/2016).

Hattrick juga pernah diraihnya dalam even Valentine Cup I di Balikpapan (7/2/2016), sekaligus tampil sebagai lovebird terbaik. Gelar lovebird terbaik juga pernah diraih Red Borneo dalam even Pasopati BC Balikpapan (27/3/2016), dan Black Jack Balikpapan (28/2/2016).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Red Borneo
Lovebird Red Borneo saat hattrick di Valentine Cup I Balikpapan | Foto: Om Iwan Pratiknyo

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

LB Red Borneo juga beberapa kali mengikuti even nasional di Pulau Jawa, misalnya Valentine Day PBI di Jogja (14/2/2016) dan Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta (24/7/2016). Kendati belum meraih juara 1, Red Borneo tetap masuk daftar juara dalam dua kontes yang diikuti lovebird-lovebird terbaik di Indonesia tersebut.

Berikut ini cuplikan video lovebird Red Borneo, yang direkam dalam kondisi nyantai di teras rumah.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.