Cucak hijau Pembasmi dan murai batu Mesy Jr nyeri di Kenari Mas Cileungsi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak hijau Pembasmi milik Om Miswan (Cicadas BC) tampil sangat stabil dalam Latpres Kenari Mas Enterprise di lapangan permanennya, Jalan Raya Alternatif, depan Mapolsek Cileungsi, Bogor, Sabtu (7/1). Pembasmi berhasil memenangi dua kelas alias nyeri juara 1, dan sekali juara 2. Hasil nyeri juga diraih murai batu Mesy Jr besutan Om Harry / Davis (Ciangsana).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Kenari Mas Cileungsi
Suasana penjurian lovebird dalam Latpres Kenari Mas di Cileungsi, Bogor.

Seperti biasanya, Latpres Kenari Mas Enterprise yang digawangi Om Hendra Chayadi selalu dipenuhi peserta. Panitia membuka 19 sesi lomba, termasuk tiga sesi cucak hijau yang didominasi cucak hijau Pembasmi.

Burung ini tidak terkalahkan di Kelas BnR Vit dan Probiovit. Bahkan Pembasmi nyaris meraih hattrick. Sayangnya, ketika berlaga di Kelas Kenari Mas, cucak hijau Pembasmi harus puas di posisi ketiga. Sesi ini dimenangi cucak hijau Lee Minho milik Om Fredy 201 (Jaktim 201), disusul Silet andalan Om Akit (Kang Mas SF).

Cucak hijau Pembasmi
Cucak hijau Pembasmi nyeri juara 1 plus sekali juara 3.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hasil nyeri juga diraih murai batu Mesy Jr milik Om Harry / Davis. Mesy Jr menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Pada Kelas Kenari Mas, murai ini mengungguli KR milik Om Ray / Asep (Ciangsana) dan Jaw besutan Om Cidol (Pangkalan 5).

Gelar kedua diraih murai batu Mesy Jr di Kelas BnR Vit, setelah mengungguli Rambo koleksi Om Jerry (Legenda SF) yang harus puas di posisi runner-up. Juara ketiga diraih MB Baby Junior milik Om Ray / Asep (Ciangsana).

Murai batu Mesy Jr
Murai batu Mesy Jr tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan.

Mesy Junior merupakan gaco anyar Om Harry. “Ini cuma burung rumahan. Sempat ditawar-tawarkan kepada para kicaumania di Ciangsana, eh.. tak ada yang berminat. Saya ambil saja, harganya pun tak mahal. Ternyata mau nampil, bahkan bisa double winner,” ujar Om Harry.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

murai batu Mesy Jr
Om Harry (tengah, bertopi) bersama rekan dan murai batu Mesy Jr.

Lovebird dimainkan paling banyak, sembilan sesi, termasuk empat sesi lovebird baby. Kelas LB Baby Bintang A dimenangi Sasuke milik Konoha Bird (GCV), mengungguli Dewa Juri milik Om Dony / Fery dan Venus kepunyaan Om Ragil / Anto, keduanya dari (Claudia BC).

Tak hanya moncer di kelas baby, Konoha BF juga sukses di kelas lovebird dewasa, melalui aksi Sakura yang menjurai Kelas Kicaumania. Lovebird Sakura mengalahkan Monic milik Om Donald (K2C SF) dan Cengkrong besutan Om M Poenk (Cicadas).

Latpres Kenari Enterprise yang menggunakan Juri BnR Indonesia (JBI) digelar setiap dua pekan sekali. Latber juga digelar dua minggu sekali. “Kalau minggu ini latpres, maka pekan depannya latber. Jadi latber dan latpres kita gelar selang-seling,” jelas Om Hendra, owner Kenari Mas Enterprise.

Dalam latpres kali ini, panitia menyediakan satu kelas lovebird gratis, namun tetap berhadiah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan Kenari Mas Enterprise terhadap kesetiaan para kicaumania selama ini. (d’one)

Om Hendra, owner Kenari Mas Enterprise
Om Hendra, owner Kenari Mas Enterprise, bersama istri.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Kenari Mas Cileungsi (klik saja).

Latpres Kenari Mas Cileungsi
Para pemenang di kelas cucak hijau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.