Lovebird dan kacer bernama Sianida sama-sama juara di Posma Sembego

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dua burung yang sama-sama bernama Sianida tampil sebagai juara dalam Latber Posma Sembego yang berlangsung di gantangan permanennya, Dusun Sembego, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (10/1). Kedua burung tersebut adalah lovebird Sianida dan kacer Sianida.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Posma Sembego
Latber Posma Sembego: Suasana di bagian pendaftaran peserta.

Sebelum latber dimulai, hujan deras mengguyur kawasan Maguwoharjo dan sekitar. Tetapi hal ini tak menyurutkan minat para kicaumania dari berbagai daerah untuk mengikuti even ini.

Menurut Om Lilik, ketua pelaksana Posma Sembego, latber kali ini diikuti sekitar 500 peserta. “Memang, setiap kali kami mengadakan latber, latpres, serta lomba, peserta selalu ramai, baik dari Jogja maupun luar daerah,” tutur Om Lilik.

Om Lilik Posma Sembego
Om Lilik (kanan), ketua pelaksana Posma Sembego.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Panitia membuka tiga sesi lovebird, dua di antaranya dimenangi lovebird Sianida orbitan Om Anom dari Sidoarjo. Burung ini menjuarai Kelas A, mengungguli Munaroh milik Om Cotrex / Arif (AS BF Jogja) serta Triple X besutan Om Aryo (Kalasan).

Kelas B juga dimenangi Sianida, mengalahkan Cecilia orbitan Om Bista / Killa (Killa SF) dan Nike andalan Om Yoan (Samba SF). Sianida nyaris hattrick, tapi dikandaskan LB Kembang Latar milik Om Heru (PKBC). Kembang Latar juara 1, disusul Putri Solo milik Om Harun Raja (Sambilegi BC) dan Sianida.

Lovebird Sianida
Lovebird Sianida bersama mekanik andalannya, Om Heri.

Kacer Sianida juga tampil dominan, dengan menjuarai  Kelas A dan juara 3 Kelas B. Di sesi pertama, gaco milik Om Pras Elpata (Berbah) ini mengalahkan kacer Gamblis milik Om Wisnu (Ngajek) dan Salahasoh orbitan Om Bower (Jogja).

Namun di Kelas B, Sianida harus puas di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi kacer  Brajamusti besutan Om Wowor BF (Sonic SF), disusul Panglima Kumbang kepunyaan Om Thimo Chelsea (KSM SF).

Om Pras Elpata dan kacer Sianida
Om Pras Elpata bersama kacer Sianida.

Menurut Om Pras, kacer Sianida sudah punya prestasi cukup banyak. “Di rumah, saya punya lima kacer dan seekor murai batu,” ujarnya kepada omkicau.com.

Pleci Toa harus berbagi gelar juara dengan Athena. Toa, pleci andalan Om Ardyan RS (PCMI JAS) terbaik di Kelas A. Adapun pleci Athena milik Adimas Day BF (AK-17) menjuarai Kelas B, disusul Magnet besutan Om Bethek (MPK Jogja) dan Toa.

Om Ardiyan RS dan pleci Toa
Om Ardiyan RS (PCMI JAS): Pleci Toa juara 1 dan 3.

Meski baru setahun main di kelas pleci, Om Ardyan kerap meraih juara bersama Toa. Sebelumnya, Toa juga sukses menjuarai Pilpres Selapanan Minggu Kliwon di Lapangan Penny Jaya SF, Gedongkuning.

Om Aziz Rika (Dynasti SF) menurunkan kenari Oodsy dan meraih juara 1 Kelas A. Adapun Kelas B dijuarai kenari Super Ngentrok orbitan Om Junior Fernando. (Galuh Candra)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Aziz Rika dan kenari Oodsy
Om Aziz Rika, pemilik kenari Oodsy.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber Posma Sembego Jogja (klik saja).

Om Wahyu dan cucak ijo Xi Lun
Om Wahyu saat menggantang cucak ijo Xi Lun yang akhirnya juara 1.
Latber Posma Sembego
Burung-burung sedang disiapkan sebelum digantang.
Om Hersat
Om Hersat: Kami tunggu dalam even Kalasan Bersatu, Sleman (29/1/2017).
Latber Posma Sembego
Kicaumania cilik bersemangat mendukung burung jagoannya.
Latber Posma Sembego
Larangan untuk tidak berisik saat juri melakukan penilaian.
Latber Posma Sembego
Seorang peserta sedang melihat hasil lomba di papan pengumuman.
Tim Juri Posma Sembego
Tim Juri Posma Sembego

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.