Singing contest KLI Tangerang Raya Cup 1: Murai batu Kitaro juara kelas bergengsi, lovebird Arnold quintrick

Cari Artikel Berdasar Kategori

Murai batu Kitaro besutan trio PIK (Om Daniel, Om Budi Roxy, dan Om Fredy Candra) tampil sebagai juara kelas bergengsi Presiden KLI dalam singing contest KLI Tangerang Raya Cup 1 di Lapangan LPKA Kelas 1, Jl Daan Mogot, Kota Tangerang, Minggu (8/1). Pada hari dan tempat yang sama, panitia juga mengadakan lovebirds beauty contest.

KLI Tangerang Raya Cup 1
Kelas lovebird dimainkan 16 sesi, dan hampir semuanya full peserta.

Atas kemenangannya itu, murai batu Kitaro memperoleh hadiah uang tunai Rp 5 juta, plus bonus Rp 3 juta karena kelas ini diikuti lebih dari 40 peserta. Kitaro mengungguli murai batu Asoka koleksi Om Yuli TMC (Crownzo Team) dan Ganesha milik Om Handi Gemilang (Gemilang BF Dadap Tangerang).

Murai batu Kitaro
Murai batu Kitaro juara 1 kelas bergengsi dan juara 1 Kelas KLI.

Prestasi Kitaro tak hanya sampai disitu. Burung yang kerap menjuarai even di Blok Barat ini juga tak terkalahkan pada Kelas KLI. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih MB Kobra milik Om Handono  (Solo) dan Sirius Black, langganan juara orbitan Om Agus Mou (Buana SF).

Om Daniel, Om Fredy, Om Budi Roxy
Trio PIK (dari kiri) Om Daniel, Om Fredy, dan Om Budi Roxy sukses bersama MB Kitaro.

Kelas Tangerang Raya dimenangi murai batu Sirius Black, disusul Grandong milik Om Bagas dari Jiung Kicau Mania dan Pandawa besutan Om Hafiz BF (Maulana 9 SF).

Selain Kitaro, enam burung juga meraih double winner, yakni lovebird balibu Sakura kepunyaan Om Indra (Sabar 21), lovebird Bongkrek milik Om Leo (RWB Team), branjangan Jupiter andalan Om Tony Music (Royal BC), kenari Opelia besutan Om Reza / Arun (JrC Halim), kacer Speed Iblis milik Om Aldy (Walet SF), pleci Tapak Jalak orbitan Om Ozi (Betawi SF).

KLI Tangerang Raya Cup 1
KLI Tangerang Raya Cup 1: Penggantangan lovebird singing contest.

Lovebird dimainkan paling banyak, yaitu 16 sesi, termasuk enam sesi balibu dan dua sesi aksi bebas. Hampir semua sesi lovebird full peserta.

Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Arnold. Gaco andalan Om Aji, kicaumania asal Kulonprogo yang memperkuat Walet Team, ini berhasil menjuarai lima kelas alias quintrick.

Lovebird Arnold
Lovebird Arnold lima kali juara 1 dan sekali juara 2.

Arnold tidak terkalahkan di Kelas KLI (57 peserta), Tangerang Raya A (69), Sabahat C (74), Sahabat D (47 peserta). dan Komunitas F (71 peserta). Pada sesi lainnya, Arnold juga meraih juara 2 Tangerang Raya B yang diikuti 72 peserta.

Kelas tersebut dimenangi lovebird Soldadu milik Om Cecep Sudrajat (Usman Team). Burung ini juga moncer pada sesi-sesi lainnya, dengan meraih juara 2, 2, 2, 3, dan 4.

Lovebird Soldadu milik Om Cecep Sudrajat (Usman Team)
Lovebird Soldadu milik Om Cecep Sudrajat (Usman Team).

Secara keseluruhan, lomba burung berkicau KLI Tangerang Raya Cup 1 berlangsung sangat meriah, baik singing contest maupun beauty contest. Panitia yang dikoordinasi Om Gibran Rajendra Taraka (ketua), Om Rolles Herwin (ketua pelaksana), dan Om Ben KLI (penanggungjawab) mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari seluruh peserta dan dukungan dari berbagai pihak. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Singing Contest KLI Tangerang Raya Cup 1 (klik saja).

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).
loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ada 2 Komentar/Pertanyaan Baru

  1. Om mau nanya, semua cara udah saya lakukan untuk menjinakkan kacer tapi tetep saja kacer punya saya nggak jinak2… terus burungnya tu dieeemmm aja sekalinya berkicau suaranya pelan… kasih solusinya dong om

Komentar ditutup.