Lovebird Kusumo bak selebritis di Jabrig Cup Blora: Cetak hattrick, dikerumuni fans

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Jabrig Cup berlangsung meriah di Lapangan Yonif 410 / Alugoro, Blora, Minggu (8/1). Apalagi even ini diikuti pula oleh lovebird fenomenal Kusumo milik H Sigit WMP (WMP SF Klaten). Ini kehadiran pertama lovebird Kusumo di Blora. Tak pelak, kedatangannya disambut antusias oleh para kicaumania yang ada di lapangan. Kusumo bak selebritis yang terus-menerus dikerumuni fans atau para penggemarnya.

lomba burung berkicau Jabrig Cup Blora
Suasana kelas lovebird dalam lomba burung berkicau Jabrig Cup di Blora, Minggu (8/1).

Kontes Jabrig Cup digelar atas inisiatif Bang Jabrig selaku pemilik Jabrig SF. Panitia membuka lima kelas (Eksekutif, Bintang, Favorit, Sejati, dan BOB) dengan memainkan 25 sesi. Para peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Jepara, Pati, Rembang, Ngawi, Tuban, Bojonegoro, Grobogan, Klaten, dan kicaumania  lokal Blora.

Acara berjalan lancar. Sebagian besar peserta menyatakan kepuasannya, apalagi hadiah tanpa potongan serta pembagian aneka doorprize menarik di pengujung acara.

Mengetahui even ini juga diikuti lovebird Kusumo,  para peserta dan penonton tak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk berfoto bersama idolanya. Lovebird Kusumo menjelma seperti selebritis, meski hal ini kerap dialaminya setiap mengikuti lomba kicauan di berbagai daerah.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lovebird Kusumo bak selebritis
Lovebird Kusumo bak selebritis, selalu dikerumuni para penggemarnya.

Meski lovebird dimainkan tujuh sesi, termasuk Kelas BOB, kru H Sigit WMP yang dikoordinasi Om Hakim hanya menurunkan Kusumo sebanyak tiga kali. Hasilnya, Kusumo selalu tampil sebagai juara 1, masing-masing di kelas utama Eksekutif, Bintang A, dan Bintang B.

“Kita hanya mainkan tiga sesi saja, agar tenaga Kusumo tak terforsir. Pasalnya, setiap pekan kita selalu menurunkan Kusumo untuk berlaga” ungkap Om Hakim.

Aksi lovebird Kusumo
Aksi lovebird Kusumo dalam even Jabrig Cup.

Di Kelas Eksekutif, lovebird Kusumo mengungguli Watini milik BKBF Solo (Ngawen BC) dan Kyu Bie milik Om Reza AP (Wani Sakti). Kusumo juga terbaik di Kelas Bintang A, mengalahkan Ishita besutan Om Naim Gober (KPBL Lasem) dan Cosmo orbitan Om Wahyu Barong (Duta Kapolres Cup Bojonegoro).

Kru H Sigit WMP
Kru H Sigit WMP bersama lovebird Kusumo.

Gelar ketiga diraih Kusumo pada Kelas Bintang B, mengungguli lovebird Rachel milik Om Arive One Zero (Duta Kapolres Bojonegoro) dan Sellyn besutan Om Fajar Bagus (Genois BF).

Instagram H Sigit WMP
Instagram H Sigit WMP: Terimakasih atas undangan dari panitia Jabrig Cup.

Kontestan lainnya yang sukses mencetak hattrick adalah cendet Mourinho. Gaco andalan Mr Mimpi dari Kebo Hitam SF ini menjuarai Kelas Favorit, Sejati, dan BOB. Adapun Kelas Bintang dijuarai cendet Stroom orbitan Mr BG (Andromeda SF).

Kebo Hitam SF
Kebo Hitam SF: Cendet Mourinho sukses meraih hattrick.

Kacer SS milik SS (Andromeda SF) menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Di Kelas Bintang, kacer SS unggul atas Predator orbitan Om Kurnia (Kurnia SF) dan Keris Patih besutan Erick ML /  Rukin (Tamanjati Padangan). Kelas Favorit jiga dimenangi SS, disusul Keris Patih dan Jupiter orbitan Om Gen’99 (GRBC).

Sebagaimana SS, murai batu Dealova juga meraih double winner. Jagoan Om Bing (Andromeda SF) ini menjuarai Kelas Eksekutif, disusul New Andalas milik H Rudi (Duta KMB) dan Junior milik Pancanaka BF (Duta Kapolres Bojonegoro).

Kelas Bintang dimenangi MB Mick Jagger orbitan Om AA / Faim (GRBC), menyingkirkan Junior dan Trotol besutan Om Andi MP (Merah Putih SF). Dealova kembali meraih juara 1 di Kelas Favorit, menyingkirkan Mick Jagger dan Braja Musti orbitan Om Anwar Mblawus (C2N BC).

Selain mendominasi kacer dan murai batu, Andromeda SF juga unggul di kelas cendet, melalui aksi tiga jagoannya: Stroom, Rocky, dan High Speed. Andromeda SF pun terpilih sebagai juara umum single fighter, sedangkan juara umum bird club diraih Duta BnR Ngawi.

Andromeda SF
Andromeda SF juara umum single fighter.

Kemenangan Duta BnR Ngawi terutama berkat prestasi burung-burung kecil koleksinya, antara lain pleci Mohawk, Nayla, dan New Konslet. Pada Kelas Sejati A, pleci New Konslet milik MD Cepu tampil sebagai juara, disusul Nayla dan Mowhawk.

Duta BnR Ngawi
Penyerahan trofi juara umum BC kepada Duta BnR Ngawi.

Kelas Sejati B dimenangi pleci Mowhawk, disusul Bolang-Baling milik Om Roy Cleo (PCMI-KE) dan Nayla. Selain Pleci, Duta BnR Ngawi juga meraih juara 1 melalui lovebird Srikandi milik Om Urik di kelas Sejati.

Even ini juga dihadiri Duta KMB. Tim yang digawangi H Rudi dan Om Udin Trophy ini akan mengadakan lomba burung berkicau KMB Cup III, Minggu 19 Februari 2017. “Mohon dukungan dari rekan-rekan kicaumaia di Blora maupun dari daerah lainnya, agar bisa mengikuti even KMB Cup III,” tutur Om Udin Trophy.

Duta KMB
Duta KMB akan gelar even KMB Cup III, Minggu 19 Februari 2017.

C2N BC yang dikomando H Abik juga membawa pulang piagam di beberapa kelas. Salah satu andalannya adalah lovebird Dewi (juara 1 Kelas BOB, dan juara 5 Kelas Favorit ) serta murai batu Braja Musti (juara 3 Kelas Favorit). Sebelumnya, Braja Musti meraih juara 2 JML Cup di Rembang dan Baja Karya di Kudus.

Murai Batu Braja Musti
Murai Batu Braja Musti andalan C2N BC.
C2N BC
C2N BC moncer bersama lovebird Dewi dan murai batu Braja Musti.

Kebo Hitam SF (Pati) tak hanya moncer bersama cendet Mourinho. Tim ini juga moncer bersama cucak hijau Bianglala (juara 2), lovebird Cakil (juara 2 dan 5), dan lovebird Big Boss (juara 3).

Ketua PBI Cabang Bojonegoro, Om Bambang Honda, juga datang langsung dalam even Jabrig Cup, sekaligus ingin mensosialisasikan gelaran Kapolres Cup Bojonegoro di Halaman Samsat Bojonegoro, 2 April 2017.

Om Bambang Honda
Om Bambang Honda (kanan) siap gelar even Kapolres Cup Bojonegoro (2/4/2017).

Om Andi MP, komandan Merah Putih SF Jepara, menuai sejumlah kemenangan, antara lain lewat cucak hijau Teror (juara 1, 3, 3), kapas tembak Speed ( juara 1), murai batu Trotol (juara 3, 4), dan kacer Bang-Bang (juara 4).

“Selain ingin bersilaturahmi dengan para kicaumania, saya juga ingin berkunjung ke rumah saya di Blora. Kalau dapat juara, ya saya anggap bonus,” ungkap Om Andi MP yang akan mengadakan lomba burung Bupati Cup Jepara di Pantai Bandengan, Minggu 16 April 2017.

Merah Putih SF
Merah Putih SF sukses menjuarai beberapa kelas.

Tiga kelas kenari dimenangi burung yang berbeda. Kenari Congyang terbaik di Kelas Bebas Bintang. Gaco orbitan Om Erbert / Somet (Mozza SF) ini mengungguli This Is HK milik Om Anggun (ATB Canary Blora) dan Jetzo besutan Om Ferry/ Arif RC ( Mozza SF).

Kelas Kalitan Favorit dijuarai kenari Predator, juga orbitan Om Erbert / Somet (Mozza SF), disusul Raja Gedex milik Om Gus MPTJ (Duta Kapolres Bojonegoro) dan This IS HK. Kelas Bebas Sejati dikuasai kenari, Jetzo, disusul This IS HK dan Kejora orbitan Om Fajar  Bagus (Doa Ibu BF).

Mozza SF asal Rembang memang fokus di kelas kenari. Prestasinya bahkan sampai even akbar Presiden Cup IV, di mana gaconya masuk 10 besar. Saat in Mozza SF dipegang Om Ebert, Om Feri, dan Om Somet.

Mozza SF
Mozza SF mendominasi kelas kenari.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Bang Jabrig mengucapkan  terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah. “Terimakasih pula kepada Haji Sigit WMP yang sudah berkenan menampilkan lovebird fenomenalnya, Kusumo, di gantangan kami. Insya Allah, Jabrig Cup bakal menjadi agenda tahunan kami,” tandas Bang Jabrig.  (neolithikum)

Bang Jabrig
Bang Jabrig, penyelenggara lomba burung berkicau Jabrig Cup.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Lomba Burung Berkicau Jabrig Cup Blora (klik saja).

lomba burung berkicau Jabrig Cup Blora
Penghitungan poin juara umum BC dan SF dilakukan secara terbuka seusai lomba.
Bang Jabrig
Bang Jabrig menyerahkan doorprize sepeda gunung.
lomba burung berkicau Jabrig Cup Blora
Suasana di bagian pendaftaran peserta / ticketing.
lomba burung berkicau Jabrig Cup Blora
Dukungan mbak-mbak cantik di bagian ticketing.
lomba burung berkicau Jabrig Cup Blora
Panitia menjual nasi kotak, karena ada larangan pedagang asongan masuk kompleks TNI-AD.
lomba burung berkicau Jabrig Cup Blora
Tim juri yang bertugas dalam even Jabrig Cup.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.