Latpres Garuda Sukoharjo: Sovi’s BF dan Om Adrian mendominasi kelas lovebird

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latpres perdana Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia berlangsung meriah di Gantangan Gayam RT 02 / RW 09 Kecamatan / Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (14/1). Sebanyak 500 peserta mengikuti kontes ini. Peserta tak hanya berasal dari Sukoharjo, tetapi juga dari berbagai daerah di Solo Raya (Klaten, Solo, Karanganyar, Boyolali, Sragen, dan Wonogiri) serta Jogja.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia
Suasana penilaian kelas lovebird dalam Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia.

“Yang lebih penting lagi, latpres berjalan lancar dan tertib, tanpa ada komplain atau protes dari peserta. Hal ini menunjukkan kalau sistem penjurian Radjawali Indonesia dapat diterima para kicaumania,” tutur Om Andi, ketua Garuda Sukoharjo.

Tim juri Radjawali Indonesia sengaja didatangkan dari berbagai kota di Blok Tengah, antara lain Sragen, Semarang, Purwodadi, dan Pati. Latpres dimulai sekitar pukul 14.00, dan berlangsung lancar hingga usai.

Lovebird dimainkan hingga tujuh sesi, termasuk dua sesi paud yang menjadi primadona baru. Hebatnya lagi, hampir semua sesi lovebird full peserta, dan suasana lomba enak dinikmati karena 100% non-teriak.

Dua sesi lovebird paud dimenangi burung berbeda. Om Adrian sukses mengorbitkan lovebird Letty. Burung belia ini menjuarai Kelas Paud Sejati A, unggul atas Jigo Lewe milik Om Hariyanto (BBS AL) dan Ratu Ayu besutan Om Eric / Yahya (Satria SF).

Letty juga moncer di Kelas Paud Sejati B, meski harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi Kosty milik Om Bowo / Benny (Scorpio SF), sedangkan LB Pestol milik Om Asep (Mojodipo) bertengger di posisi ketiga.

Om Adrian juga moncer di kelas lovebird dewasa, melalui Keysa yang menjuarai Kelas Bintang B, unggul atas Pitaloka milik Kang Dadang (RI-Bird SF). Juara ketiga diraih Letty, yang merajai kelas paud.

Om Adrian Sukoharjo
Om Adrian (kanan) orbitkan lovebird Letty dan Keysa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Lutfi (Sovi’s BF Solo) tak mau kalah. Beberapa gaconya juga merajai kelas lovebird, terutama Si Pin 06 yang menjuarai dua kelas: VIP B dan Bintang B. Burung ini moncer lagi di sesi lainnya, dengan meraih juara 3 kelas utama Garuda yang dimenangi LB Roland milik Om Warsito 3355 SF (Weru, Sukoharjo).

Sovi's BF Solo
Sovi’s BF Solo moncer bersama lovebird Si Pin 06.

Hio BC Sragen sukses menjuarai Kelas VIP A melalui lovebird Chilis milik Om Penchor. Chilis mengungguli lovebird Sunyi milik Om Mul, rekan setimnya di Hio BC Sragen, dan Dorce koleksi Om Benny (Scorpio SF).

Lovebird Chilis
Lovebird Chilis milik Om Penchor terbaik di Kelas VIP A.
Tim Hio BC Sragen
Tim Hio BC Sragen moncer bersama lovebird Chilis (juara 1) dan Sunyi (juara 2).

Dua kelas murai batu dimenangi burung yang berbeda. MB Bima Suci milik Om Rahmadi (Kondangan SF) terbaik di kelas utama, disusul Predator orbitan Om Edi Samodra (Samodra SF) dan Ashoka milik Om Edy GMP (Wonogiri). Kelas VIP dijuarai MB Model milik Om Santoso (KMS Sukoharjo), disusul Ashoka.

Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia
Suasana lomba di kelas murai batu.

Persaingan seru juga terjadi pada dua kelas cucak ijo. Rossy, gaco Om Juadi (Songgorunggi), memenangi Kelas Garuda, sedangkan Samurai kepunyaan Fitroh Sangkar (Sukoharjo) terbaik di Kelas VIP.

Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Kacer Ababil besutan Om Agus K (Suka-Suka Team) harus berbagi gelar juara dengan Raden Mas besutan Om Purnomo (Sukoharjo). Ababil menjuarai Kelas Bintang, sedangkan Raden Mas memenangi Kelas VIP.

Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia
Suasana lomba di kelas kacer.

Suka-Suka Team juga moncer di kelas cendet, melalui Hello Kitty yang menjuarai Kelas VIP. Posisi kedua dan ketiga ditempati cendet Mustika milik Rafa Jr dan Aibon besutan Om Thomas (Vega 37 SF). Adapun Kelas Bintang dijuarai cendet Buni Suloyo milik Om Peyang (Putra Bengkulu SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cendet Hello Kitty
Cendet Hello Kitty terbaik di Kelas VIP.
Tim Suka-Suka Sukoharjo
Tim Suka-Suka Sukoharjo juara 1 di kelas kacer dan cendet.

Kenari hanya dimainkan satu kali dan dimenangi Spartan. Gaco milik Om Fitra (Sembara Team) ini sukses mengungguli kenari Dalmas milik Om Bendy (Ngoren BC) dan Navigator orbitan Om Dick Rosy (Family SF).

Kenari Spartan milik Om Fitra (Sembara Team)
Kenari Spartan milik Om Fitra (Sembara Team) juara 1 Kelas Bintang.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri Radjawali Indonesia, Om Andi mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan rekan-rekan kicaumania. “Sampai berjumpa lagi dalam even Garuda Sukoharjo berikutnya,” tandasnya. (Budi Karyanto)

Panitia Latpres Garuda Sukoharjo
Panitia Latpres Garuda Sukoharjo

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia (klik saja).

Garuda Sukoharjo
Panitia Garuda Sukoharjo sedang melayani para peserta.
Tim LKMT Tawangmangu
Tim LKMT Tawangmangu
Tim TransBird Sragen
Om Cokrex dan Tim TransBird Sragen.
Latpres Garuda Sukoharjo feat Radjawali Indonesia
Briefing juri sebelum perlombaan, dipimpin Om Cholis.
Om Cholis
Om Cholis mengawal langsung jalannya perlombaan.
Team Juri Radjawali Indonesia
Team Juri Radjawali Indonesia dari berbagai kota di Jawa Tengah.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.