RE Muci Tangerang member perdana Daftar EO Lomba / Latber Burung: Apa untungnya? Siapa menyusul?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Banyak pegiat event organizer (EO) lomba, latpres, dan latber burung yang mengabaikan upaya-upaya menjaring sebanyak mungkin peserta baru dalam setiap even kemasannya. Mereka membuat brosur dengan desain seadanya; ukurannya pun sangat kecil, sehingga sulit terbaca tatkala sudah ditampilkan di media online.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber RE Muci Tangerang
Jika dikelola secara profesional. latber rutin pun selalu dipenuhi peserta.

Bahkan banyak pegiat EO yang tidak mau menginformasikan hasil kegiatan (latber / latpres / lomba) yang sudah dijalankannya, sehingga peserta (terutama para juara) kecewa karena namanya maupun nama burungnya yang muncul di media online, apalagi foto-fotonya.

Ya, banyak sekali pegiat EO yang melakukan promosi seadanya, tanpa ingin memberi kesan menyenangkan bagi rekan kicaumania yang telah bersusah-payah menghadiri acara yang digelar EO tersebut.

Akibatnya bisa ditebak! Meski selalu bermunculan EO-EO baru, namun tak lama kemudian bubar di tengah jalan, kemudian membentuk EO baru lagi.

Persaingan antar-EO yang makin ketat mestinya menyadarkan para pengelola event organizer untuk mendekatkan diri dengan berbagai sumber yang mendukungnya, mulai dari media online dan / atau media cetak, menggalang dukungan dari sejumlah BC, SF, maupun komunitas penghobi jenis burung tertentu, hingga memperbaiki penataan internal terhadap EO yang dikelolanya.

Ketika EO dikelola secara profesional, imbasnya bukan sekadar kepuasan peserta semata, melainkan juga berimbas pada citra EO itu sendiri, bahkan bisa memberi keuntungan secara finansial. Itu sudah dibuktikan sejumlah EO ternama, misalnya Dewa 99 Sidoarjo, Rasyid Enterprise Tangerang, dan lain-lain.

Dewa 99 - kelas lovebird

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketika omkicau.com meluncurkan program PromoKicau, yakni promosi berbagai produk / jasa yang terkait dengan hobi burung kicauan secara premium (berbayar), awalnya tak ada kategori EO sebagai bidang garapnya.

Yang ada hanya Daftar Penangkar / Peternak Burung, Daftar Birdshop dan Penjual Burung, Daftar Produsen / Penjual Sangkar dan Aksesorisnya, dan Pernak-Pernik Lomba Burung (trofi / piala, cetak brosur, tiket, piagam / sertifikat, dan sejenisnya).

Dengan inisiatif  sendiri, Om Kuncoro menghubungi omkicau.com, ingin bergabung menjadi member PromoKicau. Itu berarti omkicau.com harus menambah satu item lagi, yaitu Daftar EO Lomba, Latber dan Latpres.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Permintaan itupun dipenuhi, bahkan Om Kuncoro secara sukarela datang langsung ke rumah Om Duto Sri Cahyono (owner omkicau.com) di Kartasura. Akhirnya Rasyid Enterprise (RE) yang digawangi Om Kuncoro menjadi member pertama Promokicau untuk kategori Daftar EO Lomba, Latber, dan Latpres.

Apa keuntungannya?

  1. Omkicau.com akan membuat profil lengkap mengenai EO yang menjadi member, termasuk sejarah berdiri dan para pengurusnya.
  2. Member mendapat dukungan penuh terhadap setiap latber rutin yang diadakannya. Apabila dalam sepekan mengadakan tiga kali latber, maka 1-2 hari sebelum latber digelar, pasti akan ada berita promo atau woro-woro mengenai even tersebut di omkicau.com.
  3. Hal serupa juga menjadi hak setiap member ketika akan mengadakan latpres (bulanan atau dwimingguan) maupun lomba regional dan nasional.
  4. Member dapat mengirimkan hasil latber, latpres, dan lomba beserta foto-fotonya ke redaksi omkicau.com, dan dalam waktu secepatnya langsung tayang di website ini.
  5. Dengan jangkauan pembaca yang sangat luas di Indonesia, didukung FB Hobi Burung Kicauan & Penangkaran yang jumlahnya mencapai 176.600 (data 20/1/2017), berita woro-woro maupun hasil latber / latpres / lomba kemasan EO tersebut akan mencapai sasaran yang luas pula.
  6. Dampak dari pembaca yang sangat luas adalah meningkatnya jumlah peserta dalam gelaran-gelaran latber / latpres / lomba yang diadakan EO tersebut.

Menjadi member PromoKicau untuk Daftar EO Lomba / Latber / Latpres jelas menguntungkan bagi pengelola event organizer, terutama dalam meningkatkan jumlah kicaumania yang menjadi peserta  setia di gantangan yang dikelola EO tersebut. Apalagi biaya menjadi member relatif murah, yakni Rp 750 ribu (kontrak 3 bulan), Rp 1,4 juta (6 bulan), dan Rp 2,5 juta (1 tahun).

Rasyid Enterprise yang rutin menggelar Latber RE Muci setiap Selasa siang, Rabu malam, serta Sabtu siang di Pasar Modern Mutiara Karawaci (Muci) Kota Tangerang sudah merasakan manfaat tersebut.

Bagaimana dengan pegiat EO lainnya? Jika ingin lebih profesional, segera gabung menjadi member PromoKicau. Ingin bergabung? Cek halaman ini.

Semoga bermanfat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.