Om Dodo Lantang take-over Andromeda, lovebird jawara dengan isian kenari dan cililin

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tiga tahun lalu, nama lovebird Andromeda sempat melegenda di Lampung dan Jabodetabek. Saat itu, sebelum kelas lovebird naik ke level puncak seperti sekarang, Andromeda kerap menuai prestasi. Sang pemilik, Mr Tedjo (Depok), merasa sangat bangga melihat kinerja dan prestasi LB Andromeda.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Andromeda
Andromeda, lovebird jawara dengan isian kenari dan cililin.

Kini, lovebird Andromeda sudah berganti majikan. Beberapa waktu lalu, Om Dodo Lantang dari Komunitas Suto (KS) Depok melakukan take-over terhadap Andromeda. Namun kedua pihak tak mau menjelaskan berapa mahar pembelian LB Andromeda.

Tentu harganya lumayan mahal. Apalagi Om Tedjo saat membeli Andromeda juga mengeluarkan duit cukup banyak, sesuai dengan kualitas burung tersebut.

Andromeda bukan hanya mampu ngekek pandang dengan durasi hampir dua menit, namun juga karena punya isian khas berupa suara kenari dan cililin.“Yang jelas, nilainya lumayan fantastis,” ujar Om Dodo.

Ketika masih di tangan Om Tedjo yang tinggal di Depok, LB Andromeda kerap main di Lampung. Bahkan sehari-hari, burung ini dipercayakan perawatannya kepada koleganya di Lampung.

“Saat itu saya fokus main murai batu dan anis merah. Lovebird Andromeda lebih sering berlaga di Lampung. Tetapi jika ada even nasional di Jabodetabek, barulah Andromeda dibawa ke Jawa,” jelas Om Tedjo.

Lama tidak terdengar kabarnya, belakangan ini baru diketahui kalau Andromeda sudah menjadi milik Om Dodo Lantang yang juga berdomisili di Depok. Om Dodo bukan pemain baru, terutama di kelas lovebird.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Dodo dan Mr Tedjo
Om Dodo (kiri) dan Mr Tedjo saat proses take-over lovebird Andromeda.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namanya cukup kondang di kalangan lovebird mania Depok dan sekitarnya. Apalagi dia breeder lovebird. “Jumlah indukannya sih belum banyak, hanya beberapa pasangan saja. Yang penting, materi indukan merupakan lovebird-lovebird yang pernah berprestasi,” ungkapnya.

Selain beternak lovebird, Om Dodo juga rajin ke lapangan. Gaco andalannya saat ini antara lain lovebird Waska. Sebelumnya, dia pernah memiliki lovebird Oneng, tapi sudah dibeli pemain lain.

“Kehadiran Andromeda semoga bisa makin meramaikan persaingan lovebird di Jabodetak tahun ini. Hanya saja, sekarang kondisinya sedang mabung, sehingga untuk sementara harus istirahat dulu,” tandasnya. (d’one)

Om Dodo Lantang dan lovebird Andromeda
Om Dodo (2 dari kiri) siap tampilkan kembali lovebird Andromeda.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.