Lovebird Arnold hattrick di Borobudur Berkicau, Walet SF dan Laskar Sari BC juara umum

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Arnold andalan Om Aji Kulonprogo berhasil mencetak hattrick dalam lomba burung Borobudur Berkicau di Lapangan Bloc-B, Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (22/1). Dalam kontes ini, Arnold memperkuat Walet SF pimpinan Om Teguh, yang sekaligus meraih gelar juara umum single fighter. Trofi juara umum bird club diboyong Laskar Sari BC Kebumen.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung Borobudur Berkicau
Sebelum lomba, Korlap menjelaskan sistem penilaian Radjawali Indonesia di depan perwakilan peserta.

Ini merupakan kontes perdana Radjawali Indonesia (RI) di Magelang, bekerjasama dengan Bloc-B. “Kami sengaja menggandeng RI, agar para kicaumania di Magelang dan sekitarnya bisa mengenal lebih dekat mengenai sistem penilaian Radjawali Indonesia yang transparan, akurat, dan kredibel,” kata Om Didiet, ketua pelaksana, yang juga pimpinan Bloc-B.

Om Didit Bloc-B
Om Didit Bloc-B, ketua pelaksana Borobudur Berkicau

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Solo Raya (Boyolali, Sragen, Tawangmangu, Sukoharjo, Klaten), Semarang, Salatiga, Jogja, Kebumen, Temanggung, Wonosobo, serta para kicaumania asal Kota / Kabupaten Magelang, termasuk Muntilan.

Radjawali Indonesia menurunkan tim juri dan IP pilihan dari berbagai kota, yakni Semarang, Purwodadi, Sragen, Semarang, Pati, Pekalongan, dan Magelang.

Lomba burung Borobudur Berkicau
Antusias peserta dan penonton menyaksikan gelaran Borobudur Berkicau.

Sejumlah petinggi RI juga terlihat hadir, antara lain Om Jeffri (ketua Mahkamah Organisasi), Om Andi Jeniffer (perwakilan DPP RI), Om Soemantoro (sekretaris DPD Jateng), Om Totok (ketua DPC Semarang), Om Sunan Lawu (ketua DPC Jogja), dan pengurus dari sejumlah DPC lainnya.

Lomba burung Borobudur Berkicau
Para petinggi DPP, DPD, dan DPC Radjawali Indonesia kumpul di Borobudur Berkicau.

Panitia membuka tiga kelas (Radjawali, Borobudur, Pariwisata) dengan memainkan 23 dari 26 sesi yang direncanakan. Jumlah tiket terjual sekitar 600 lembar. Lomba dimulai tepat pukul 11.00 dan berlangsung lancar hingga usai.

Kelas lovebird tetap menjadi primadona, apalagi sistem penilaian Radjawali Indonesia di kelas ini terasa sangat nyaman. Para peserta dan penonton bisa menikmati ngekek lovebird di gantangan.

Lomba burung Borobudur Berkicau
Penjurian di kelas lovebird: Lomba benar-benar bisa dinikmati.

Lovebird Arnold yang sudah memiliki reputasi nasional sukses memenangi tiga kelas, yakni Radjawali A dan B, serta Borobudur A.

Lovebird Arnold
Prestasi lovebird Arnold makin menjadi-jadi.

Di Kelas Radjawali A, Arnold mengungguli lovebird Angkasa milik H Mansur (Muntilan BC). Angkasa lalu menjuarai Kelas Borobudur C.

Om Aji dan lovebird Arnold
Om Aji (kiri): Lovebird Arnold raih kemenangan hattrick.

Walet SF tak hanya moncer bersama lovebird Arnold. Om Teguh juga menurunkan cucak hijau New Raja Goki yang menjuarai kelas utama Radjawali. Burung ini kemudian menjadi runner-up Kelas Borobudur A yang dimenangi cucak ijo Pindad milik Om Hendy Josh dari Joss SF Semarang.

Lomba burung Borobudur Berkicau
Suasana lomba di kelas cucak ijo.

Adapun gaco-gaco Laskar Sari BC mencorong di kelas murai batu, kacer, dan anis merah. Tim ini unggul melalui murai batu Gung Kelud milik Om Billy Kebumen (juara 1 Borobudur A), kacer Manggala orbitan Om Andi (juara 1 Borobudur A), dan anis merah Mutiara andalan H Mansur.

Lomba burung Borobudur Berkicau
Suasana lomba di kelas murai batu.

Anis merah Mutiara bukan hanya menjuarai Kelas Borobudur, tetapi juga terbaik di Kelas Pariwisata A. Prestasi serupa juga ditorehkan kenari Monster kepunyaan Om Lampiz (Muntilan BC). Burung ini meraih double winner di kelas standar bebas.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lomba burung Borobudur Berkicau
Dua kelas anis merah disapubersih Mutiara milik H Mansur (Muntilan).

Pada Kelas Borobudur A, kenari Monster mengungguli Ceng No besutan Om Hendra Jaya (Ipin Upin SF Semarang. Kemudian pada Kelas Borobudur B, Monster juga nangkring di posisi pertama.

Kappa Team Semarang yang memperkuat Duta Kapolres Cup Semarang mendominasi kelas cendet. Dua gaco andalan mereka, cendet Explosive dan Sakral, tampil sebagai juara 1 dan 2 Kelas Borobudur.

Tim KMS Yes You, juga dari Semarang, moncer di kelas cucak ijo dan kacer. Cucak ijo Baret Putih orbitan Om Bima, serta kacer Doraemon milik Om Kabul Ary, sama-sama masuk lima besar di kelasnya.

Tim KMS Yes You Semarang
Tim KMS Yes You Semarang.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung sukses, tanpa komplain, dan 100% non-teriak. Kesuksesan ini bisa menjadi acuan ke depan dalam membuka gantangan di Magelang dengan menggunakan sistem RI. (Budi Karyanto)

Walet SF
Walet SF juara umum single fighter.
Laskar Sari BC Kebuman
Laskar Sari BC Kebumen pimpinan Om Billy (2 dari kanan) juara umum bird club.

Selanjutnya, baca Hasil lengkap lomba burung Borobudur Berkicau (klik saja).

GALERI GAMBAR LOMBA BURUNG BOROBUDUR BERKICAU

Lomba burung Borobudur Berkicau
Antusias peserta saat menyaksikan sesi lovebird.
Lomba burung Borobudur Berkicau
Suasana penjurian di kelas kenari.
Lomba burung Borobudur Berkicau
Persaingan ketat juga tersaji di kelas kacer.
Komunitas Anis Merah Jogja-Magelang
Komunitas Anis Merah Jogja-Magelang ngumpul jadi satu.
Mbah Jenggot BF
Mbah Jenggot BF juara 3 Lovebird Paud B
MC Om Puguh Liontin
MC Om Puguh Liontin: Lugas dan tegas dalam mengawal perlombaan.
Lomba burung Borobudur Berkicau
Kesibukan panitia di bagian kesekretariatan.
Bloc-B Borobudur
Tim Panitia Bloc-B Borobudur.
Tim Juri Radjawali Indonesia
Tim Juri Radjawali Indonesia dari berbagai kota di Jawa Tengah.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.