Piala Hello Kitty SF: 279 Team dan Fitri BKS juara umum, MB Ninja Hitam terbaik di kelas bergengsi

Lomba burung berkicau Piala Hello Kitty SF berlangsung meriah di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/1). Gelar juara umum bird club / BC diraih 279 Team pimpinan Om Edy PLN. Untuk single fighter, trofi juara umum diraih Fitri BKS Samarinda.

Lomba burung berkicau Piala Hello Kitty SF
Suasana kelas lovebird dalam gelaran Piala Hello Kitty SF di Cibubur, Jakarta, Minggu (22/1).

Pertarungan seru terjadi pada lima sesi murai batu, termasuk Ebod Strong yang menjadi kelas bergengsi dalam kontes kemasan Ronggolawe Nusantara dan Hello Kitty SF itu. Panitia yang dikoordinasi Om Culik Nizrina (ketua) dan Mbak Uchie Tesya (ketua pelaksana, pimpinan Hello Kitty SF) juga membua dua sesi murai borneo.

Murai batu Ninja Hitam, gaco anyar milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF), bersaing ketat dengan Neymar andalan Alvin / Om Da’i (Alvin Team) yang memperkuat Duta Valentine. Ninja Hitam akhirnya berhasil menjuarai kelas bergengsi, disusul Neymar dan murai batu Bocah milik Om Moenk (Sukabumi).

Murai batu Ninja Hitam
Murai batu Ninja Hitam terbaik di kelas bergengsi.

Ini merupakan debut kedua Ninja Hitam sejak ditake-over Om Bonni dua pekan lalu. Sebelumnya, Ninja Hitam juga sukses menjuarao even kemasan Radjawali Indonesia di HSBC Bekasi, 15 Januari lalu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Seperti diketahui, baik murai batu Ninja Hitam, Neymar, dan Bocah merupakan burung-burung tangguh yang kerap menjuarai even di Blok Barat, khususnya Jabodetabek. Keberhasilan mereka menembus tiga besar dalam even akbar ini juga sudah membuktikan kualitasnya.

Om Bonni N dan murai batu Ninja Hitam
Om Bonni N (kiri), pemilik murai batu Ninja Hitam.

Ninja Hitam, misalnya, memiliki materi luar biasa. Durasi kerjanya nyaris tanpa jeda, dengan isian cukup lengkap saat membawakan lagu-lagunya. Volumenya juga tembus ketika mengumbar tembakannya.

Kualitas Neymar juga tak perlu diragukan. Selain menjadi runner-up Kelas Ebod Strong, amunisi andalan Alvin Team ini sukses menjuarai Kelas Ebod Vit. Posisi kedua dan ketiga ditempati MB Vinales orbitan Om Ogus (Mahesa Ratu SF) dan Jakalara kepunyaan Om Prio (AK-47 SF Bandung).

Kelas Ebod Joss dimenangi murai batu Smash kepunyaan Om Kurnia S (Depok), mengungguli Muenchen milik Edy PLN (279 Team) dan Android orbitan Om Romy (Al Asoy).

Smash juga bukan burung kemarin sore. Pengalamannya di lapangan sudah segudang, dengan seabrek prestasi yang telah diraihnya. “Tetapi ini penampilan pertamanya setelah tiga bulan istirahat mabung,” kata Om Kurnia.

Murai batu Smash
Murai batu Smash: Beres mabung langsung melambung.

MB Raja Gosip terjual Rp 100 juta di Kelas Bursa

Dalam gelaran ini, ada dua kelas dengan tiket termahal, yakni Ebod Strong (Rp 350 ribu) dan Bursa Hello Kitty (Rp 300 ribu). Dari nomimal hadiahnya, Kelas Bursa memang menggiurkan, karena juara 1 diganjar hadiah Rp 15 juta, sedangkan juara pertama Ebod Strong mendapat hadiah Rp 7 juta.

Kelas Bursa hanya melombakan murai batu dan lovebird. Tapi burung yang tampil di kelas ini wajib dijual apabila ada yang berminat, dengan nilai transaksi maksimal Rp 100 juta untuk murai batu dan Rp 50 juta untuk lovebird. Jika menolak menjualnya, maka hadiah menjadi milik panitia.

Murai batu Jet Lee milik Om Edy PLN sukses menjuarai kelas ini, disusul Raja Gosip besutan Om Mumu / Mimin (Al Asoy) dan Serdadu kepunyaan Om Somat Richard (Sohob SF Bekasi).

Untuk lovebird, juara 1-3 Kelas Bursa masing-masing diraih Ononiha andalan Om Hengky Nias (Bogor), Kabut Biru milik Om Apit (Sukabumi), serta Centil besutan Om Ikbal (Jakarta).

Saat pengumuman pemenang lovebird, ternyata tak ada penawaran atau transaksi. Tetapi untuk murai batu, seorang kicaumania asal Bogor bernama Om Muhtar langsung mengajukan penawaran terhadap murai batu Raja Gosip yang menempati posisi runner-up.

Murai batu Raja Gosip
Murai batu Raja Gosip dibeli seharga Rp 100 juta.

Transaksi pun terjadi dengan nilai maksimal: Rp 100 juta. “Saya sudah lama memantau penampilan Raja Gosip. Prestasinya sudah banyak,” kata Om Muhtar.

Gelar juara umum BC diraih 279 Team. Selain moncer bersama murai batu Jet Lee (juara 1), tim ini juga meraih bersama murai batu Muenchen (juara 2), cucak hijau Viagra (juara 1 dan 2), kacer ABG (juara 2), dan kacer Ulujami (juara 1), yang semuanya milik Om Edy PLN.

Om Edy PLN, pimpinan 279 Team
Om Edy PLN, pimpinan 279 Team, sukses di sejumlah kelas.

Tim ini juga diperkuat gaco-gaco hebat seperti kacer Gurita Laut andalan H Junaedi (juara 1 dan 4), pleci Raden milik Capt Ariga (juara 1), pleci Megatrons milik Om Febri (juara 2), branjangan Jupiter andalan Om Tony Music (juara 3), serta anis merah Rambo milik Om Rudy Cilegon (juara 1).

279 Team juara umum BC
279 Team juara umum BC, diwakili Om Joko Ireng (3 dari kiri).

Penampilan anis merah Rambo memang sangat mengesankan. Sejak digantang, burung ini langsung teler kiri-kanan ngisi bawa lagu dengan materi istimewa, diselingi tonjolan-tonjolan kasarnya.

Rambo tak tertandingi di Kelas Ebod Joss, mengungguli anis merah Patriot milik Om Boyan (Parahyangan Team). Posisi ketiga ditempati anis merah Ceper, gaco lawas Om Viktor (Duta Valentine) yang pernah menjadi anis merah paling berprestasi tahun 2012.

Anis merah Rambo
Anis merah Rambo, gaco anyar Om Rudy Cilegon.

“Anis merah Rambo merupakan jagoan anyar, sebagai pelapis Executive yang sedang mabung,” kata Om Rozak, yang dipercaya Om Rudy Cilegon untuk mengawal gaco tersebut.

Fitri BKS Samarinda tampil sebagai juara umum single fighter, melalui beberapa gaco hebatnya seperti lovebird Fretty milik Om Barnas yang sukses mencetak quattrick (empat kali juara 1). Gaco lainnya yang moncer adalah kenari Kabayan (juara 1, 5), murai borneo R3 (juara 1), dan ciblek Carox (juara 2).

Fitri BKS
Om Barnas (2 dari kiri): Quattrick lovebird Fretty antarkan Fitri BKS juara umum SF.

Even Piala Hello Kitty SF yang menggunakan dua lapangan ini berlangsung sukses, diikuti sekitar 2.300 peserta, dan ditutup dengan pengundian aneka doorprize menarik seperti 1 tiket umroh, 1 unit sepeda motor, hingga sangkar burung. (d’one)

Selanjutnya, baca Hasil lengkap lomba burung berkicau Piala Hello Kitty SF (klik saja). 

Lomba burung berkicau Piala Hello Kitty SF
Transaksi murai batu di Kelas Bursa Hello Kitty.
Om Mumu (kiri) dan Om Mimin
Om Mumu (kiri) dan Om Mimin: MB Raja Gosip terjual Rp 100 juta.
Om Kurnia dan murai batu Smash
Om Kurnia (tengah), pemilik murai batu Smash.
Om Da'i dan Om Rudin
Om Da’i (kiri) dan Om Rudin orbitkan MB Neymar andalan Alvin Team.
Om Rozak dan anis merah Rambo
Om Rozak (2 dari kanan) orbitkan anis merah Rambo milik Om Rudy Cilegon.
Om Samsulhadi (Duta Valentine)
Om Samsulhadi (Duta Valentine) moncer di kelas cucak hijau.
Om Ikhwan dan cucak hijau Gareng
Om Ikhwan orbitkan cucak hijau Gareng.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.