Persaingan ketat, tak ada yang dominan di RE Muci Tangerang: Hari ini Latber Gantang Malam

Persaingan ketat antarpeserta terjadi pada Latber RE Muci di Pasar Modern Mutiara Karawaci (Muci), Kota Tangerang, Selasa (22/1). Alhasil, dari 423 peserta, tak ada burung yang dominan dalam even rutin yang dikemas Rasyid Enterprise (RE) tersebut. Semua (17) sesi yang dilombakan dijuarai burung yang berbeda.

Latber RE Muci Tangerang
Kelas pleci menjadi salah satu favorit peserta di Gantangan RE Muci Tangerang.

Dipimpin juri-juri Jati Bird Community (JBC), latber dimulai sekitar pukul 14.00. Seperti biasa, gelaran RE Muci selalu dipenuhi para kicaumania di area Tangerang Raya (Kota / Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan).

Kelas pleci, salah satu favorit di Gantangan RE Muci, dimainkan tiga sesi. Kelas Bebas RE dijuarai pleci Paduraksa milik Om Rawi (Sruput Team). Posisi kedua dan ketiga ditempati pleci Bunglon koleksi Om Kubil (RG Team) dan Anti Gores besutan Om Saka (Sruput Team).

Paduraksa termasuk pleci langganan juara di Tangerang Raya. Dua hari sebelumnya, burung imut ini meraih juara 1, 2, dan 3 dalam kontes Hanoman Cup 1 kemasan BnR di Perum Taman Walet Sindang Sari, Pasar Kemis, Tangerang, Minggu (22/1).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Plecimania Tangerang
Kang Itong bersama Plecimania Tangerang ikut meramaikan Gantangan RE Muci.

Kelas Bebas A dimenangi pleci Oscar andalan Om Oji (PCMPJ), disusul Bintang milik Om Vherdi (BRZ Tangerang) dan Boeing koleksi Om Adi Suryadi (Koloni CurBit).

Pleci Japung koleksi Retno Bawor (PMN Gembor) terbaik di Kelas Wiksar A, mengunggui Kopral milik Kawan Torjo (AKC Team Curbit) dan Marmut kepunyaan Om Bambang (Bitung).

Di kelas kenari yang dimainkan dua sesi, gelar juara pertama menjadi milik Pegasus dan Hasian. Pada Kelas RR, Pegasus orbitan Om Tanto (Predator Team) mengungguli kenari Pesona milik Om Adul dari Lebak 27 Team dan Tampomas besutan Bang AI (Sruput Tangerang).

Latber RE Muci Tangerang
Kelas kenari juga menjadi salah satu favorit kicaumania.

Kenari Pegasus juga moncer di Kelas A, meski harus puas bertengger di urutan ketiga. Juara 1 diraih kenari Hasian milik Om Andreas Siregar (Tangkot B1), disusul Sapu Jagat andalan om Anton 257 (RG BF).

Selain pleci dan kenari, kelas lovebird sejak awal menjadi primadona di Gantangan RE Muci. Panitia yang digawangi Om Kuncoro membuka empat kelas, dan melahirkan juara-juara yang berbeda.

Kelas RE dan A masing-masing dijuarai lovebird Biang Kerok milik Om Away Rama (Paris Team) serta Toet kepunyaan Om Lundu (Putrisima). Adapun Kelas B dan C dimenangi lovebird Kertajaya andalan Om Imam Rasyid (LA Mania) dan Black Mamba orbitan Om Raul (Jagur SF).

Murai batu dan kacer sama-sama digelar dua kelas. Meski tak ada yang nyeri juara 1, ada gaco paling stabil pada kedua kelas ini, yakni murai batu Huru Hara kepunyaan Om Johan (Gong BC) serta kacer Ganaspati andalan Om Agos (Perum 4).

Murai batu Huru Hara terbaik di kelas utama RE, serta juara kedua Kelas A yang dimenangi MB Black Label milik Om Nanto (Binong Team).

Latber RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas murai batu.

Begitu pula kacer Ganaspati. Burung ini semula harus puas menjadi runner-up Kelas RE yang dijuarai kacer Bima Suci milik Kang Arjo (RJF). Namun di Kelas A, Ganaspati tidak terbentung lawan-lawannya dan meraih juara 1.

Latber RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas kacer.
Latber RE Muci Tangerang
Om Andy Kecil dan om Fatir sukses pertahankan gelar.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber RE Muci Tangerang, Selasa 24 Januari 2017 (klik saja).

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri JBC, Om Kuncoro mengucapkan terimakasih atas kesetiaan serta dukungan para kicaumania di Tangerang Raya. Rabu (25/1) malam nanti, RE Muci mengadakan Latber Gantang Malam di lapangan yang sama, mulai pukul 19.00.

Brosur Latber Rutin RE Muci Tangerang - Edisi Rabu Gantang Malam

Selanjutnya, Sabtu (28/1) mendatang, RE Muci bakal menyelenggarakan Latpres Spesial Gong Xi Fa Cai, dengan kemasan hadiah yang lebih menarik. Berikut ini brosurnya:

Brosur Latpres Spesial Gong Xi Fa Cai RE Muci, Tangerang, 28 Januari 2017

Lihat Profil Lengkap Gantangan Rasyid Enterprise di Pasar Muci Tangerang

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.