Kenari Satria Taro, lovebird New AJS dan Percil nyeri di Latpres Kukilo BC Sragen

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kendati digelar malam hari mulai pukul 20.30, serta kondisi cuaca yang kurang mendukung (hujan sejak pagi hingga malam hari), Latpres Kukilo BC tetap berlangsung sukses di Dusun Sukomarto, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo (belakang Mapolsek Sidoharjo), Kabupaten Sragen, Sabtu (4/2).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Kukilo BC Sragen
Suasana Latrpres Kukilo BC Sragen yang digelar Sabtu (4/2) malam.

Sekitar 300 peserta mengikuti latpres bulanan tersebut. Para kicaumania tak hanya berasal dari Sragen, tetapi juga dari berbagai daerah seperti Solo, Boyolali, Karanganyar, Ngawi, dan sebagainya.

“Dengan menggunakan konsep G-35 (maksimal 35 gantangan tiap sesi), serta digelar malam hari, jumlah peserta ini sudah terbilang banyak. Terimakasih atas dukungan dan kehadiran rekan-rekan kicaumania,” ujar Om Budi, owner Kukilo BC sekaligus ketua penyelenggara latpres.

Tiga burung tampil menawan dengan menjuarai dua kelas sekaligus alias nyeri juara 1. Ketiga burung itu adalah lovebird New AJS (kategori dewasa), lovebird Percil (kategori paud), dan kenari Satrio Taro.

Latpres Kukilo BC Sragen
Tim juri sedang memberi penilaian di kelas kenari.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kenari Satria Taro milik Om Nanda AFS (Kemuning Canary) menjuarai Kelas VIP A, mengungguli kenari Wijoyo Kusumo andalan Om Fajar Budhi (Papburi Sragen) dan Raja Bul-Bul koleksi Om X-San (NKM SF).

Kelas VIP B juga dimenangi Satrio Taro, disusul kenari Adipati milik Mr D (Genzo Team). Wijoyo Kusumo kemudian menjuarai Kelas Bintang A.

Kenari Satria Taro
Kenari Satria Taro milik Om Nanda AFS (Kemuning Canary) nyeri juara 1

Lovebird selalu menjadi primadona di Kukilo BC. Panitia membuka lima sesi dewasa dan empat sesi paud yang hampir semuanya dipenuhi peserta.

Latpres Kukilo BC Sragen
Kelas lovebird selalu menjadi primadona bagi para peserta di Gantangan Kukilo BC.

Lovebird New AJS besutan Om Ovan (OBS) dari Ganpatih Team menjuarai Kelas Spesial A dan VIP A. Tiga sesi lainnya masing-masing dimenangi lovebird Kobar milik Om Agik (Sragen), Jamik kepunyaan Bang Jai DOB (PBB BC Sragen), dan Marcello orbitan Om Heri Jembun (Hore BC Sragen).

Lovebird New AJS
Lovebird New AJS milik Om Ovan (OBS) dari Ganpatih nyeri juara 1.

Empat sesi paud didominasi lovebird Percil. Momongan Om Teguh (Sragen Jozz) ini tampil di semua (4) sesi, dan selalu masuk peringkat teratas. Bahkan dua kelas dimenanginya (Bintang A dan B).

Tak hanya itu, Percil juga dua kali menjadi runner-up, masing-masing pada Kelas VIP dan Sejati A. Kedua kelas yang disebut terakhir ini dijuarai LB Kian Santang milik Mas Deva (Teguh Jajar, Sragen) serta Gedex Jr orbitan Om Ganang dari Sragen Star SF.

Lovebird Percil
Lovebird paud Percil milik Om Teguh (Sragen Jozz) juara 1, 1, 2, dan 2.

Kacer hanya bisa dimainkan sekali dan dimenangi Zoro koleksi V-Tom SF Sragen. Dua kelas pleci dijuarai burung berbeda. Pleci PBM2, langganan juara milik Om Prayogo (PCMI SS), sukses menjuarai Kelas VIP B dan juara 2 Kelas VIP A yang dimenangi Rambo kepunyaan Om Gondez (Plemanisra).

Latpres Kukilo BC Sragen
Suasana lomba di kelas kacer .

Secara keseluruhan, Latpres Kukilo BC berjalan lancar tanpa komplain / protes dari para peserta. Lomba pun bisa dinikmati secara nyaman. Di setiap sesinya, panitia memberikan doorprize agar peserta makin bersemangat. (Budi Karyanto)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres Kukilo BC Sragen
Peserta dan penonton terbit menikmati lomba tanpa teriak.

Selanjutnya, baca Hasil Latpres Kukilo BC Sragen, Sabtu 4 Februari 2017 (klik saja).

Lovebird Jami
Lovebird Jami milik Bang Jai DOB terbaik di Kelas VIP B.
Lovebird Juang 45
Lovebird Juang 45 milik Om Wahyu juara 3 dan 5.
Kenari Wijoyo Kusumo
Kenari Wijoyo Kusumo milik Om Fajar Papburi Sragen) juara 1 dan 2.
Kenari Adipati
Kenari Adipati milik Mr D (Genzo Team) runner-up Kelas VIP B.
Mr Mbambong dan Mr Gondez
Mr Mbambong dan Mr Gondez dari Plemanisra.
Tim Hore BC Sragen
Tim Hore BC Sragen
Team The Xen BC dan KMB Kebakkramat
Tim The Xen BC dan KMB Kebakkramat
Panitia Kukilo BC Sragen
Panitia Kukilo BC dan tim juri makin solid

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.