Road to Bang Boy Cup I Cileungsi: Murai batu Excavator juara kelas bergengsi, tiga burung double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pendiri Yayasan BnR Bang Boy hadir langsung dalam lomba burung berkicau Road to Bang Boy Cup I yang diadakan Kenari Mas Enterprise di lapangan permanennya, Jl Raya Alternatif (depan Mapolsek Cileungsi), Kabupaten Bogor, Sabtu (4/2). Kehadirannya membuat gembira owner Kenari Mas Enterprise, Om Hendra, beserta seluruh panitia dan Juri BnR Indonesia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Mas Enterprise
Bang Boy (kiri) bersama Om Hendra menyaksikan even Road to Bang Boy Cup I di Cileungsi.

“Suatu kebanggaan bagi Kenari Mas, dapat menjadi salah satu tempat yang dipercaya Bang Boy untuk mengadakan even bergengsi ini,” ungkap Om Hendra.

Bang Boy sangat mendukung setiap kegiatan yang digelar Kenari Mas Enterprise, terutama latber dan latpres setiap hari Sabtu yang menggunakan juri-juri BnR.

Dalam even ini, panitia membuka enam kelas, termasuk kelas bergengsi Bang Boy (tiket Rp 300 ribu). Om Bonni N (Mahesa Ratu SF) kembali menjuarai kelas utama.

Kenari Mas Enterprise
Suasana lomba di kelas murai batu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kali ini Om Bonni tak menurunkan MB Ninja Hitam yang Minggu (29/1) lalu menjuarai kelas bergengsi Piala Ebod Strong di Samsat BSD, Tangerang Selatan, melainkan Excavator. Burung simpanan lawasnya ini terbaik di Kelas Bang Boy, unggul atas Mesy milik Om Syukur (Bekasi) dan Jabal Uhud milik Om Aduk (Cimahpar).

Murai batu Excavator tampik menawan, dengan durasi kerjanya maksimal, volume tembus, serta materi isian cukup komplet, mulai dari tonjolan cililin, ngekek lovebird, cucak jenggot, dan diselingi lagu suara burung-burung kecil seperti kenari, burung-madu (“kolibri”), dan lain-lain.

Murai batu Excavator
Murai batu Excavator terbaik di kelas utama.

“Ninja Hitam sengaja saya istirahatkan, dan siap tampil kembali dalam gelaran Road to Bang Boy Cup I – Wartawan Punya Gawe di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (12/2) mendatang. Kebetulan Excavator baru beres mabung, dan kondisinya sedang bagus-bagusnya,” kata Om Bonni.

Bonni N
Om Bonni N (tengah, kacamata) bersama kru kembali menjuarai kelas bergengsi.

Selain kelas utama, panitia juga membuka tiga kelas murai batu lainnya. H Sukarto (Cicurug SMI) menurunkan murai batu Jimat dan tampil sebagai jawara Kelas Kenari Mas. Juara 2 dan 3 diraih MB Djarum besutan Om Prabowo (Mellow SF) dan Al Capone milik H Yeye (Dendam Kesumat SF).

Murai batu Jimat
Murai batu Jimat (milik H Sukarto) terbaik di Kelas Kenari Mas.

Penampilan menawan juga dipelihatkan murai batu Jet Matic. Gaco orbitan H Ali Alambara (Rantau BC) ini meraih double winner, dengan menjuarai Kelas BnR dan Probiovit. Runner-up pada kedua sesi ini masing-masing ditempati MB Trepes 777 milik Om Cudi Karyono dan Al Capone milik H Yeye, keduanya dari Dendam Kesumat SF.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Rantau BC
Rantau BC asuhan H Ali Alambara sukses bersama murai batu Jet Matic.

Selain murai batu Jet Matic, ada dua kontestan lagi yang sukses meraih double winner, yakni lovebird Fretty andalan Om Barnas Saputra (Putra Serdadu BC) dan lovebird Avatar koleksi BHS Bird Shop (Kampoes).

Lovebird Fretty menjuarai Kelas BnR dan Champion. Di Kelas BnR, Fretty mengungguli Camry besutan Om Ipin / Chandra (Ro8ek BC) dan Raja Sempak milik Om Taryoko (Komando BF).

Tetapi LB Camry mampu melakukan revans ketika menjuarai Kelas Probiovit, serta memaksa Fretty bertengger di posisi keempat. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Lasmini milik Om Hendrik (Rantau BC) dan Monic koleksi Om Donal (K2C).

Fretty meraih gelar keduanya di Kelas Champion, disusul Shinta milik Om Ligong Zubi (Dhizzi SF) dan Bison kepunyaan Om Solihun (777 Star). Kelas Kenari Mas dimenangi LB Conan milik Om Adi Pongky (RBC 207), mengungguli lovebird Satria koleksi Om Arif Hoky (Cakra 461).

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty nyeri juara 1.

Dalam even ini, Kenari Mas Enterprise juga membuka empat kelas lovebird baby. LB Avatar berhasil menjuarai dua kelas, sedangkan dua kelas lainnya masing-masing dijuarai lovebird Wacimau milik Om Satria (NAT BC) dan Tombol milik Om Obok (Pasma).

Dua kelas kacer diwarnai pertarungan ketat antara Setan Kober milik H Awid (Aa Aa BC) dan Sapu Jagat orbitan Om Milok (Libas BC). Kedua kacer ini sama-sama tangguhnya.

Kacer Setan Kober tak terkalahkan di Kelas Probiovit, disusul Bone Crusher koleksi Om Rusdy (Duta KM) dan Sapu Jagat. Tapi Sapu Jagat mampu membalas kekalahannya saat menjuarai Kelas Champion, dan memaksa Setan Kober di posisi kedua. (d’one)

Kru AA AA BC
Kru AA AA BC moncer bersama kacer Setan Kober

Selanjutnya, baca Daftar Juara Road to Bang Boy Cup I di Cileungsi (klik saja).

H Ali Alambara
H Ali Alambara, pemilik murai batu Jet Matic
Kru H Sukarto
Kru H Sukarto antarkan murai batu Jimat ke tangga juara.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.