Lovebird selalu full, RE Muci tambah satu sesi lagi: Pleci Paduraksa dan kenari Casper double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran RE Muci Tangerang yang dikemas Rasyid Enterprise secara apik dan profesional dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan pesat, termasuk jumlah peserta. Menurut Om Kuncoro, ketua panitia, hal ini tak lepas dari kerja keras seluruh kru Rasyid Enterprise dan juri-juri independen Jati Bird Community (JBC), serta dukungan para kicaumania di wilayah Tangerang Raya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber RE Muci Tangerang
Suasana Latber RE Muci di Pasar Modern Mutiara Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (11/2).

Dengan kemampuan menggandeng komunitas-komunitas, klub burung / bird club, dan single fighter (SF) yang ada di wilayah Tangerang Raya, didukung sistem lomba yang non-teriak dan penilaian yang fairplay, Gantangan RE Muci di Pasar Modern Mutiara Karawaci, Kota Tangerang, selalu ramai tetapi penuh nuansa kebersamaan.

Ya, pemandangan ini selalu terlihat dalam latber rutin setiap Selasa siang (pukul 14.00), Rabu malam (19.00), dan Sabtu siang (14.00). Dalam latber Sabtu (11/2), misalnya, penjualan tiket tercatat 597 lembar, dengan melombakan 17 sesi. Artinya, setiap sesi rata-rata diikuti 35 ekor burung!

Bahkan lima kelas lovebird full peserta. Biasanya panitia RE Muci hanya membuka empat kelas, tapi sesekali lima kelas jika banyak calon peserta tidak kebagian tiket.

Khusus latber Sabtu (11/2) lalu, panitia membuka satu kelas baru, yakni Lovebird Bird House, untuk mewadahi rekan-rekan kicaumania dari Team Bird House. Kelas ini dimenangi lovebird Palur orbitan Om Giri, disusul Mayang Sari milik Om Topik, keduanya dari Bird House. Juara ketiga diraih LB Jipung milik Om Nana (Wall Street).

Latber RE Muci Tangerang
Para juara lovebird di Kelas Bird House.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Empat kelas lainnya dimenangi burung-burung berbeda, lantaran persaingan yang sangat ketat. Om Soleh (NGK BF) moncer bersama lovebird Lembayung yang menjuarai Kelas RE. Juara 2 dan 3 diraih Nacha milik Om Heri JS (Bitung) dan Oscar besutan Om Bambang (Jati BC). Shizuka, langganan juara milik Om Nda (Hore Team), kali ini harus puas di posisi keempat.

Lovebird Adel terbaik di Kelas A. Gaco koleksi Om Nana Badok (Cempaka SF) ini mengungguli Sabrina andalan Om Steven (T Cibodas) dan Oscar. Kelas B dijuarai lovebird Muslimah orbitan Om Ari (Perum 1), disusul Tomodachi milik Om Dedi Daido (Aswa SF) dan Nacha.

Latber RE Muci Tangerang
Para juara lovebird di Kelas RE, A, dan B.

Satu kelas lainnya, Lovebird Aksi Bebas, dimenangi Kenzo andalan Om Firman (CBR). Juara kedua dan ketiga diraih LB Auril milik Om Edy R (MBC) dan P Ler kepunyaan Om Deka (Perum).

Latber RE Muci Tangerang
Para pemenang di Kelas Lovebird Aksi Bebas.

Dalam even kali ini, dua burung berhasil meraih double winner. Pertama, kenari Casper andalan Om Toni Kentang (Kenari Tangerang) yang termasuk langganan juara. Kedua, pleci Paduraksa orbitan Om Rawi (Sruput Tangerang) yang kerap menjuarai even-even di Jabodetabek.

Latber RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas kenari.

Pleci Paduraksa tak terkalahkan pada dua kelas bebas (RE dan A). Di Kelas utama, gaco imut besutan Om Rawi ini mengungguli pleci Tapak Jalak milik Om Gondrong (BE 74 WI SF) dan Samson koleksi Om Preng Chandra (Ngalas Always).

Paduraksa juga terbaik di Kelas A. Posisi kedua dan ketiga ditempati Boy JZZ milik Om Hend Gemboz (Sruput) dan Samson. Kelas Wiksar dimenangi pleci Sadewa milik Om Chandra Iwok (Ngalas Always), disusul Baduy orbitan Om Muh Aji (Anak Tiri Team) dan Warteg milik Om Klewer AE (Oleng Fighter).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selanjutnya, baca Daftar juara Latber RE Muci edisi Sabtu 11 Februari 2017 (klik saja)

Latber RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas kacer.
Latber RE Muci Tangerang
Para juara di kelas cucak hijau yang dipenuhi peserta.
Latber RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas murai batu.
Latber RE Muci Tangerang
Beberapa pemenang lainnya dalam Latber RE Muci Tangerang.
Latber RE Muci Tangerang
Meski belum juara 1, para peserta tetap semangat.
Latber RE Muci Tangerang
Panitia RE Muci menyatu dengan para kicaumania.

Agenda berikutnya adalah Latber RE Muci edisi Selasa (14/2) mulai pukul 14.00 serta Latber Gantang Malam, Rabu (15/2) mendatang.

Brosur Latber Rutin RE Muci Tangerang - Edisi Selasa Siang

Latber Gantang Malam kali ini bertema Pilkada Serentak, karena digelar pada hari pencoblosan. Tapi jam mainnya dimundurkan 30 menit menjadi 19.30, dengan jadwal sebagai berikut:

Latpres Rabu Gantang Malam Pilkada Serentak

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.