Murai batu Raja Petir, kenari Setan Alas, dan lovebird Restu double winner di Jatirogo BC Tuban

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tiga burung sukses meraih double winner dalam Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC yang berlangsung di depan kantor Telkom Jatirogo, Tuban, Minggu (12/2). Ketiga burung tersebut adalah murai batu Raja Petir milik HM Rafli / Om Suntoro / Om Hengki (P4B2 Bojonegoro), kenari Setan Alas orbitan Om Amos (Samen BC), dan lovebird Restu besutan Om Ambon Manise (Hot BC).

Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC Tuban
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC di Tuban, Minggu (12/2).

Acara ini diselenggarakan Jatirogo BC yang diketuai HM Yusuf, dengan ketua pelaksana Om Rochim yang juga menjabat wakil ketua bird club. Panitia membuka tiga kelas (Eksekutif, Bintang, Sejati) yang terdiri atas 18 sesi.

Selain dihadiri para peserta lokal di wilayah Tuban, even ini juga diikuti para kicaumania dari Rembang, Pati, Blora, Bojonegoro, hingga Surabaya. “Alhamdulillah, latpres dapat berjalan lancar. Semua ini berkat kekompakan panitia dan penjurian yang fairplay, sehingga hasilnya bisa diterima seluruh peserta tanpa protes,” ungkap HM Yusuf.

Murai batu Raja Petir besutan HM Rafli, Om Suntoro, dan Om Hengki (P4B2 Bojonegoro) meraih double winner (nyeri juara 1 ) setelah menjuarai Kelas Eksekutif dan Sejati. Bahkan gaco ini nyaris hattrick.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Di Kelas Eksekutif, murai batu Raja Petir mengungguli Braja Musti orbitan Om Anwar Mblawus (C2N BC) dan Bejo milik Om Sabari (Jatirogo BC). Tapi Braja Musti berhasil menjuarai Kelas Bintang, dan memaksa Raja Petir di posisi kedua. Juara ketiga diraih MB Toak Hitam besutan Om Nank (Andromeda SF).

P4B2 Bojonegoro
P4B2 Bojonegoro sukses bersama murai batu Raja Petir (juara 1, 1, dan 2).

Gelar kedua diraih Raja Petir di Kelas Sejati, mengalahkan Sukhoi jagoan Om Susilo NS (Grojogan SF) dan Bejo. Raja Petir memiliki materi lagu cililin yang disambung dengan kenari, disertai gaya ngerolnya yang panjang.

“Murai batu Raja Petir baru saja rampung mabung. Bahkan burung ini sudah kita ternakkan dan memiliki beberapa keturunan dengan nilai jual fantastis,” ungkap HM Rafli.

Murai batu Braja Musti
Murai batu Braja Musti milik Om Anwar Mblawus juara 1 dan 2.

C2N BC yang digawangi H Abik dan Om Anwar Mblawus moncer bersama MB Braja Musti serta lovebird Kemuning milik Om Atwa  dan Ratih. “Bulan lalu, Braja Musti juga moncer dalam even Jabrig Cup,” kata Om Anwar Mblawus.

C2N BC Rembang
C2N BC moncer bersama murai batu Braja Musti  dan lovebird Kemuning.

Hasil nyeri juga diraih kenari Setan Alas milik Om Amos (Samen BC). Burung ini terbaik di Kelas Bintang, mengungguli Anak Tiri besutan Om Ardy / Anang (OD-BC) dan Sianida milik Om Aziq (4E-SF).

Kelas Sejati juga dimenangi Setan Alas, disusul kenari 240 orbitan Om Susilo NS (Grojogan SF) dan Tulus besutan Om Dyandra (Jatirogo). Pekan sebelumnya, Setan Alas juga memenangi dua kelas dalam Latber Minggu Ceria Tirtonadi.

Samen BC dan kenari Setan Alas
Samen BC mendominasi kelas kenari lewat aksi Setan Alas.

Lovebird dimainkan lima sesi dan diwarnai pertarungan sengit. Tetapi lovebird Restu kepunyaan Ambon Manise (Hot BC) tampil paling dominan dengan menjuarai Kelas Eksekutif A dan B.

Di Kelas Eksekutif A, Restu menyingkirkan Kemuning besutan Om Afwa (C2N BC) dan Kancil orbitan Bang Pai (Mahmud SF). Kemudian di Kelas Eksekutif B, LB Restu mengungguli Sembodro milik Om Deny Bulldog (Sale) dan Ning-Ning milik Mbah Mo (Putra SF).

Kelas Bintang A dimenangi lovebird Larasakti orbitan Om Dafa (Mbeos BC), disusul Medeng koleksi Om Jatmiko (Jatirogo) dan Restu. Lovebird Saleho terbaik di Kelas Bintang A, unggul atas Goblin orbitan New Boxer BC (Jepon) dan Ning-Ning.

Om Jatmiko dan lovebird Medeng
Om Jatmiko: Lovebird Medeng runner-up Kelas Bintang A.

Adapun lovebird SBY milik Om Puguh Manci (Modot Dowo) menjuarai Kelas Sejati, unggul atas Larasakti dan Senox besutan Om Pras Bendel (Sam BC).

Mbeos BC Rembang yang hadir bersama Huru-Hara SF sama-sama menang di kelas Lovebird. Mbeos BC moncer bersama lovebird Larasakti, sedangkan Huru-Hara SF sukses bersama lovebird Putri Elsa milik Om Wahyu (juara 6 Eksekutif A). Om Abdul Ghofur, ketua Mbeos BC, saat ini juga beternak murai batu yang berlabel Ronggolawe BF.

Mbeos BC feat Huru-Hara SF
Mbeos BC feat Huru-Hara SF sukses di kelas lovebird.

Cucak hijau menjadi kelas teramai sesudah lovebird. Tiga sesi yang dimainkan full gantangan. Persaingan pun sangat ketat, sehingga tak ada kontestan yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi.

Cucak hijau Jhon Sakha orbitan Om Mujhe / Yanto (Merak Urak) menjadi jawara Kelas Eksekutif, disusul Sengkuni milik Om Ari Temon (Blora SF) dan Mr Green besutan Om Saiful (KTN SF).

Mr Green menjuarai Kelas Bintang, unggul atas Upin-Ipin orbitan Om Yudi (Kebab SF) dan Hatory jagoan Om Aang (NGBC). Kelas Sejati dimenangi cucak hijau Power Metal milik Om Nasir /  Nanang (Banjarejo), mengalahkan Hatory dan Brantas milik Cak Pry (Laju).

Om Yudi (Kebab SF) cukup puas melihat penampilan cucak hijau Upin-Ipin yang meraih juara 2 (Bintang) dan juara 9 (Eksekutif). “Burung ini baru saya dapatkan sebulan lalu, namun sudah mengoleksi 12 piagam,” ungkap Om Yudi, yang memiliki kios kebab di Jalan Ahmad Yani Blora.

Om Yudi Kebab dan cucak Hijau Upin-Ipin
Om Yudi Kebab: Cucak Hijau Upin-Ipin juara 2 dan 9.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, HM Yusuf selaku ketua Jatirogo BC mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangannya,” tandasnya. (neolithikum)

HM Yusuf dan Om Rochim
Ketua Jatirogo BC HM Yusuf (kiri) bersama Ketua Pelaksana Latpres Om Rochim (kanan).

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC Tuban (klik saja).

Om Sabari dan murai batu Bejo
Om Sabari (kanan): Murai batu Bejo dua kali juara 3.
Sam BC andalkan lovebird Senox
Sam BC andalkan lovebird Senox (juara 3 Kelas Sejati).
Grojogan SF
Grojogan SF andalkan murai batu Sukhoi dan kenari 240.
Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC Tuban
Suasana pendaftaran peserta / pembelian tiket.
Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC Tuban
Korlap memberikan briefing kepada tim juri sebelum bertugas.
Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC Tuban
Panitia langsung menaruh trofi untuk juara usai penancapan bendera koncer.
Latpres Kampung Kicau Jatirogo BC Tuban
Panitia dan tim juri berpose bersama usai lomba.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.