Video dan audio kenari isian nightingale dan cara pemasterannya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suara kicauan kenari yang mengalun merdu menjadikannya sebagai salah satu burung favorit di Indonesia maupun mancanegara. Tapi tahukah Anda, kenari juga memiliki kecerdasan dalam meniru beragam suara burung lainnya. Bahkan kicauan nightingale yang memiliki tembakan-tembakan aduhai pun bisa ditirunya. Berikut ini video dan audio kenari isian nightingale dan cara pemasterannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari dengan isian nightingale cukup diminati kicaumania
Kenari dengan isian nightingale sangat diminati kicaumania.

Tren kenari isian di Indonesia tampaknya masih didominasi suara-suara ngerol khas blackthroat dan mozambik. Sebagian kicaumania masih kurang tertarik memaster kenarinya dengan suara-suara tembakan, karena dianggap akan memiliki lagu / irama yang cenderung pendek-pendek.

Sebenarnya, memaster kenari dengan suara dan lagu yang tepat dapat membantu meningkatkan penampilannya, terutama ketika dilombakan maupun saat diternak atau dalam proses penjodohan. Selain itu, kenari yang pandai berkicau dengan lagu-lagu bervariasi akan menjadikannya lebih dominan di antara burung-burung lainnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Nightingale merupakan jenis burung kicauan yang umum ditemukan di Eropa serta sebagian wilayah barat Asia. Meski jarang dimiliki kicaumania di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pamor nightingale cukup melambung lewat pemberitaan di berbagai situs online.

Burung ini memiliki kicauan yang lantang dan penuh suara-suara tembakan. Saking popularnya, nightingale sering disebut dalam beragam puisi dan lagu di Eropa.

Lihat pula Nightingale mampu menyanyikan 300 lagu cinta yang berbeda

Lalu apa hubungannya antara nightingale dan kenari? Meski berbeda spesies, kenari memiliki kemampuan berkicau seperti layaknya nightingale. Bagaimana caranya? Tentu saja melalui pemasteran. Kenari muda dapat dilatih secara rutin dengan suara-suara tembakan khas nightingale tersebut.

Selama ini, terdapat beberapa jenis kenari yang memiliki suara kicauan dengan lagu-lagu khas nightingale, misalnya kenari slavujar dan orpheus. Informasi lebih lengkap mengenai kedua jenis kenari ini dapat disimak kembali dalam artikel berikut ini:

Namun, bukan berarti kenari dari jenis lainnya tidak bisa meniru suara tembakan nightingale. Sebagian besar kenari jika dimaster sejak dini dan rutin akan mampu mengeluarkan suara hasil masterannya setelah dewasa. Kalau makin fokus pada suara masterannya (tidak mengganti-ganti suara masterannya), kenari akan memiliki suara full isian.

Berikut ini dua video burung kenari yang pandai berkicau dengan suara tembakan khas nightingale.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Download audionya di sini

Download audionya di sini

Apabila ingin memiliki kenari dengan lagu-lagu full isian nightingale seperti tayangan video di atas, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan pemasteran secara penuh terhadap kenari tersebut. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar proses pemasteran berjalan sempurna antara lain:

  • Kenari yang akan dilatih harus berumur muda, atau di bawah lima bulan. Meski demikian, bisa juga dilakukan terhadap kenari yang berumur lebih dari lima bulan, namun membutuhkan suasana serta kondisi lingkungan yang memadai (tenang dan jauh dari gangguan).
  • Suara masteran yang diputarkan adalah suara tembakan nightingale yang rutin diputarkan tanpa diganti-ganti dengan suara masteran dari jenis burung lainnya.
  • Pemasteran sebaiknya dilakukan dalam ruangan / kamar khusus. Selama pemasteran, kenari jangan pernah digantang bersama kenari dewasa maupun jenis burung ocehan lainnya.
  • Yang terpenting dari itu semua adalah kesabaran dalam melakukan pemasteran.

Untuk membantu Anda dalam melakukan pemasteran terhadap kenari dengan suara-suara tembakan nightingale, berikut ini beberapa artikel lama omkicau yang berisi aneka suara masteran dari jenis burung yang dijuluki “sikatan londo” tersebut.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.